http://go.onclasrv.com/afu.php?zoneid=1323360

Wednesday, August 28, 2013

Jaga Lidah....BERBAHAYA



بسم الله الر حمن الر حيم

>>> ALLAH TA'ALA berfirman
> tiada suatu ucapan pun yg di dekatnya ada raqib dan atid (QS.QAHF.18)
>> RAQIB adalah malaikat yg slalu menyertainya dan atid maknanya yg hadir di sisinya
>> dari sahi bin sa'ad as-saidi ra. ROSULULLAH SHALALLAH ALAIHI WASALAM bersabda : barang siapa yg menjamin untuku bisa menjaga apa yg ada di antara dua janggutnya ( janggut dan kumis) dan apa yg ada di antara kedua kakinya maka aku menjamin surga untuknya (HR. bukhari no . 6474)

>> yg berada di antara janggut dan kumis adalah lidah dan yg berada di antara dua kaki adalah kemaluan

>> dalam hadits muadz bin jabal tatkala nabi alaihisholatu wasalam menyebutkan masalah islam , rukun islam , dan jihad di jalan ALLAH muadz berkata di akhir hadits

تقل ألا أخبرك بملاك ذلك كله ؟ بلى يا رسول الله فاخذ بلسانه و قل كف عليك هذا قلت يا رسول الله واءنا لمؤ اخذون بما نتكلم به ؟ قل ثكلتك أمك يا معاذ و هل يكب الناس في النار على وجوهه م اءلا اءخصائد ألسنت هم ؟

>> kemudian beliau bersabda : inginkah ku beritahukan kpadamu penegak dari smua amalan itu ?? aku (muadz) mnjawab mau wahai Rosulullah maka beliau memegang lidahnya seraya bersabda tahanlah ini aku bertanya : wahai Rosulullah apakah kami betul2 akan di siksa akibat ucapan kami...??
beliau menjawab : kasihan kamu wahai muadz apakah ada yg menzerambabkan manusia di dalm neraka di ats wajah2 mereka kecuali buah dari ucapan lisan2 mereka (HR at-tirmidzi no. 2616 dan dia berkata hadits hasan sahih)

wallahu'alam
sahabat mari itabhi lisan (jaga lisan ) krna lisan itu adalah harimau
moga brmanfa'at akhirul kalam wassalamu'alaik
um warohmatullahi waborokatuhu...

senyum santun filah (^_~)

cuma saran....!!!!



sahabatku
JANGAN jadikan FACEBOOK sarana tempat MEMaJANG/
MEMAMERKAN AURAT
mohon dengan sangat SALING MENJAGA KEHORMATAN DIRI
JANGAN MENAMBAH DOSA dengan memasang photo tanpa HIJAB
karena semua orang tiada terkecuali akan memandang & menikmati keindahan yg engkau pasang

seberapa berharganya kah dirimu...????
tdk jijik kah photo mu di miliki banyak orang.....???

ZINA BISA MENJADI SALAH SATU SEBAB TERTUTUPNYA PINTU RIZKI !!! (salah 1 dr 10 Dosa Besar)



Hubungannya apa yach ZINA ama ketutup pintu rezeki !!!
khan yang di Al QUR'AN yg ada perintah untuk jangan mendekati zina bukan JANGAN BERZINA jadi khan kalo berzina ga papa khan ??? lha wong yg dilarang adalah JANGAN MENDEKATI ZINA Sebab ga ada ayat yg langsung bilang GA BOLEH BERZINA !!!

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا
nyang artinya
“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al Isro’: 32).

BLETAAAAAAAAAAA
AAAAAAAAKKKSSS !!! HUSSTTTS NGAWUR AE BOCAH IKI !!!
Gubyaakkksss,.... siape yg bilang ???
Coba buka ayat ini !!!

“Dan orang-orang yang tidak menyembah Rabb yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan yang demikian itu, niscaya Dia mendapat (pembalasan) dosa(nya), (yakni) akan dilipat gandakan azab untuknya pada hari kiamat dan Dia akan kekal dalam azab itu, dalam keadaan terhina, kecuali orang-orang yang bertaubat, beriman dan mengerjakan amal saleh; maka itu kejahatan mereka diganti Allah dengan kebajikan. dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Furqon: 68-70)

kalo diterjemahin dlmbahasa kayak kita2 nich sob kata Allah,....
Jangan sampe kita orang menduakan DIA, dan janganlah kita membunuh tanpa sebab yang dlm arti kata beberapa ulama sekarang mengartikannya sebagai aborsi itu kira, dan JANGAN BERZINA !!!
Apa akibatnya kalo berzina ???
kalo bahasa kita sob,...
BAHWA KITA AKAN DIKALUNGI OLEH KALUNG KESUSAHAN, masyaAllah,....
dan bahkan kata Allah AKU akan melipat gandakan (bukan main) siksaannya, lho apa kurang kerjaan ??? Apa ga kesiksa itu bathin ??? YA KESIKSA !!!
"AKU akan hinakan sehina2nya,......" MasyaAllah....

APA HUBUNGANNYA ZINA dengan SEMPITNYA RIZKI ???

jawaban yg pertama itu di atas, dan yg kedua
Annikahu miftahu Rizki, Nikah itu kuncinya Rejeki,....
Maap maap ya Sob,....
seumpama kemaluan laki2 kita anggap kunci, dan kemaluan perempuan itu pintunya (lubang kunci), annikahu miftahu rizki, nikah itu kuncinya rejeki, ya pake dach kunci pada yg bukan pintunya,.....
KIRA KIRA niech sob kebuka nggak tuch pintunya ??? InsyaAllah enggak khan !!!
Kontrak kotrek kotrak kotrek ---- pataaaahhh.... kalo dipaksain ya pataaahhhh !!!
Siapa coba yg matahin ??? Ya kita yg "matahin". KALO RIZKI UDAH PATAH WAH BERABEEEEEEEEEE !!!!
makanya bagi kita2 orang yg pernah berzina, kita udah hidup azza udah bagus walau penuh dengan kesusahan, penderitaan .... NAMANYA DIKASIH KESEMPATAN DR ALLAH UNTUK BERTAUBAT dan BERBUAT BAIK, NEBUS !!!

jangan bilang 40 tahun kita punya ibadah diangkat oleh Allah GA DITERIMA, lha coba sekali celup tuch 40 thn, coba kalo orang berzina semalem bisa 2 -3 ronde. Berzina khan kekuatan syaitan, kalo kita udah suami istri kadang2 ga dateng tuch syaitan, udah halal nich kayaknya ga ada yg laen dach,.... Bayangin dach,....

Lha kalo 1 malem 2 - 3 kali berarti sudah 80 thn atau 120 thn, sedangkan umur kita berapa ??? Masyaallah, naudzubillah mindzalik,...

coba buka Surah Thoha ayat 124-127,
“waman a’rodho ‘an dzikri”
(brg siapa yg berpaling dari peringatanKu) brg siapa berpaling dari Al-Qur’an ini, dia terima Al-Qur’an dia imani Al-Qur’an tp dia berpaling darinya, dia injak2 apa yg seharusnya ia amalkan hnya untuk menurutkan hawa nafsunya, maka kata Allah “fainna lahu ma’isyatan dhonka”
(dia akan diberikan suatu penghidupan yg sempit).

innalillahi wainna ilaihi roji’un....
diberikan hidup yg sempit, kalau hidup sdh terasa sempit bagaimanapun luasnya rumah tetap akan terasa sempit, kalau hidup sdh terasa sempit bagaimanapun banyaknya harta tetap terasa sumpek, kalau hidup ini sdh terasa sempit bagaimanapun luasnya pergaulan ngk ada tempat bagi kita bertanya melarikan persoalan kita, membagi rasa. siapa yg berpaling dari Qur’an, dia akan diberikan penghidupan yg sempit. Bukan dagangnya tdk untung bukan kerjanya tdk digaji, tp kesempitan hati lebih bahaya lho dari kesempitan ekonomi di dunia.


Kita masih untung,... kalo ALLAH hanya mengambil pekerjaan kita, rizki khan banyak, bettul nggak ???
Pekerjaan Rizki, anak rizki, keharmonisan keluarga rizki,
Sekarang kita jadi tahu, apa pasal ada orang yg berumah tangga bertahun2 belum mempunyai anak, jangan2 pernikahan mereka didahuli dgn berzina. Allah sebagai 'ongkos' perbuatan maksiat kita, ALLAH angkat nikmat kita punya anak, ALLAH cabut tuch rezeki punya momongan. Bisa jadi seumur2 dia ga bisa punya anak,...!!!
Annikahu miftahu Rizki, Nikah itu kuncinya Rejeki, rizki itu kita sepakati sebagai apa saja , maka anak kita sebagai rizki, dan jika ada sepasang manusia yang melangsungkan pernikahan dengan didahului berzina dulu dan ditakdirkan oleh ALLAH ga punya anak, jangan heran,..!!
Astagfirullah kejem buangeet yach !!!

iyaa,... tp nanti ada rahmatNYA, karena Allah khan MAHA PENGAMPUN ??? KEJAR DULU TUCH AMPUNAN ALLAH baru permohonan punya anak insyaAllah terbuka,....

Gawat lho sob, masalah anak ini berabe lho,mau nyari kemana ??? mau dikejar ke singapore, autralia, atau amerika ya ga bisa2, karena dia ga sadar Bahwa Rezeki dia untuk punya anak sudah ALLAH CABUT !!!

Apalagi itu rizki ???
Hubungan rumah tangga yg harmonis termasuk rizki nggak ??? itu termasuk Rizki.

ADA NGGAK ORANG YG BARU BERUMAH TANGGA BARU 6 BULAN TRUS PISAH ??? BUAANYAAAAAAAAAAKK,...... 2-3 BULAN CERAI,....BUANYAAAKKKKKKK !!!!!!!!!

Ditanya ama mertua, ditanya ama orang tua dan sodara kenapa kok pisah ???
Ach Gue mah ga Cocok !!!
enggak, loe bukan nggak cocok,...!!! Pacaran kelamaan, mondar mandir kesono kesini berdua2an dan begitu dinikahan, Allah bilang :
"CABUT !!! RIZKI BERUPA LANGGENGNYA RUMAH TANGGA CABUT !! AKU ENGGAK BERKENAN MEMBERIKAN UMUR RUMAH TANGGA YG PANJANG. CABUT !! CABUT !!!"

Disharmonis = rumah tangga yg enggak harmonis,....
bisa juga yg terjadi begitu khan ???
Bisa jdi dia berumah tangga yg terjadi ribuuuuuuuuuuuuuut mulu,...
tiba2 hadir dan membaca catatan ini, mendengar cerita ini dan menyadari bersama suami/istrinya,......
"PANTESAN WAE KITA RUMAH TANGGA KESANA KEMARI KOK RIBUT MULU"

Pekerjaan RIZKI BUKAN ???
Alhamdulillah rizki,....
terminologo kita biasa menyebutnya SIAL, terhadap orang2 yg megang apa2 Hangus, megang apa2 hangus, KHAWATIRLAH JANGAN2 ANAK2 GA DAPET, RUMAH TANGGA GA HARMONIS RIBUT MULU, TP HASIL USAHA JUGA GA DAPET, BISA JADI KERJAAN DAPET TP HASILNYA ABIIIIIIIIIISSS MULU GA ADA JUNTRUNGNYA.
Tp ujungnya masalah lagi,.. masalah lagi,... kalo dia ga sadar sebab nya, pangkalnya tuch pangkalnya Ga jadi2,...
Temukan masalahnya, temukan penyebabnya.....


Kenapa di sebagian yg lain mukzizat/keajaiban itu hadir, dan dan kenapa disebagian yg lain rizki itu ditahan bahkan dicabut ama Allah,...
Bisa jadi ada 1 dr 10 dosa besar yg pernah kita lakukan,....
(tp ingat 10 dosa besar ini untuk mengkoreksi diri sendiri bukan orang lain, karena kalo untuk mendikte orang lain bisa berabe....jadi kuncinya adalah JUJUR MARING AWAK E DEWE -JUJUR PADA DIRI SENDIRI)
1.Syirik, menduakan Allah , (hati2 bagi sobat yg suka punya jimat2)
2.Melalaikan shalat (ga tepat waktu dan ga berjamaah bg yg laki2)
3.Durhaka ama Orang tua
4.Berzina
5.Rizki yg Haram
6.Judi
7.Mabok
8.Mutusin silaturahmi
9.Ghibah
10.Kikir

Jika dari 10 dosa besar tersebut nggak ada yg kita sentuh 1 pun, bisa jadi apa yg kita alami adalah Ujian. Tapi kalo yg namanya Ujian,waktunya ga lama, sebagai contoh kita sekolah tuch satu tahun, ujiannya berapa hari ??? Paling lama 6 hari khan ???
Nach kalo kita nyentuh salah satu dr 10 dosa besar, berarti itu namanya hukuman alias azab. Jadi PR tuch buat kita,.....

Yuch sama koreksi diri, apakah kesusahan dan kesengsaraan yg hadir di hidup kita karena kesalahan kita sendiri ???

nach kalo ujian ga sampe bertahun2 (insyaAllah)....

Hati2 lho Sob,...
Kita punya Hutang Tahunan ga Lunas2 bisa jadi bukan ujian, atau sakit tahunan weh bahaya itu, khawatirnya itu sekali lagi bukan ujian, tp azab

PINTUNYA UJIAN adalah SABAR,...
PINTUNYA AZAB adalah TAUBAT, MINTA AMPUNAN ALLAH dulu baru sabar,....

COBA CEK AMA DIRI KITA DECH,....
KHAN ADA TUCH ORANG YG BERZINA AMA ISTRINYA,...
KAPAAN MASBRO ????
SEBELUM JADI ISTRi, ,..........
Kemudian dia menganggap pernikahan itu suatu pertaubatan,....
Bukaaaaaaaan sob,.... Bukaaaaaaaaan,.......
Perniakahan itu sunnah, pernikahan itu wajib hukumnya malah bagi yg mampu dan ga bisa menahan syahwat.
ARTINYA PERNIKAHAN ITU BUKAN PERTAUBATAN !!!
Jadi jangan anggap dengan menikah trus selesai tuch masalah, selesai itu urusan, wuuuueeeeeladalah,... weeeecchh enak banget tuch urusan, ENGGAK BEGITU,...... TAUBAAAAAAAAATTT DULUUUUU !!!

Janji Allah bagi bagi orang yg berdosa dan mau taubat
"Katakanlah: "Hai hamba-hambaKu yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (QS. Az-Zumar: 53)

Jangankan 1, 2 kali kita zina, 100 kali zina kalo Kita bener taubat, kita bener2 dateng ama Allah minta ampunan NYA,insyaAllah diAmpunin. Tapi perkaranya adalah,...KITA GA BENER2 MINTA AMPUN AMA ALLAH, MINTA AMPUN KARENA GA ADA KESEMPATAN, PAS ADA KESEMPATAN ZINA ATAU MENDEKATI ZINA LAGI,PAS ADA DUIT BALIK LAGI,.. BALIK LAGI MAEN PEREMPUAN LAGE,....
BEGITU PUNYA KARIER BAIK DIKIT INI PEREMPUAN, SELINGKUH LAGI AMA LELAKI LAEN, DAN ITU EMANG NALURI MANUSIA YG ALLAH PASANGIN ITU

“Zuyyina linnasi hubbussahawati minannisa”
Bahwa manusia dihiasi rasa cinta kepada perempuan, jadi memang sudah secara fitrrah nya sebagai manusia,laki-laki senang kpd perempuan, sebagaimana perempuan juga senang kpd laki-laki. Dihiasi rasa cinta ini dalam kehidupan manusia, dan oleh karena adanya rasa cinta, berkembanglah segala macam persoalan.

GIMANA ALLAH MAU NGAMPUNIN KITA KALO TAUBATAN KITA MAEN2 ???
ASTAGFIRULLAH,.....
MAKANYA KALO KITA GA BISA BENER NGENDALI IN BISA REPOT KITA,....

Jadi kalo masalah kita yg konseling masalah JODOH, masalah rumah tangga yg ribut mulu, masalah kerjaan yg ga dapet2 atau masalah sering hadir, sekarang berubah menjadi "
BISA NGGAK KITA DAPET AMPUNAN ALLAH ???"

Jadi,....
Jika kita belum berada di jalur ketaqwaan ya wajar aza masalah selalu mampir kedalam hidup kita, dan segera minta ampunan Allah, dan perbaiki shalat kita,.....





*Inspirasi Wisatahati untuk Masbro dan So JOSH (Sobat JOmbloSampaiHalal)

Al-Qur'an surat Al-Ahzab ayat 59



 ****Assalamu'Alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh..****
 
Dalam kamus Arab  Al-Munjib Jilbab bearti "Al-Qomiishu awis saubul waasi"Yaitu Pakaian lebar atau luas.

Didalam Al-Qur'an surat Al-Ahzab ayat 59

"Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu,
anak-anak perempuan
mu dan istri-istri orang mukmin:
"Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya(Maksud jilbab disini adalah sejenis baju kurung yang lapang yang dapat menutup kepala,muka dan dada) Keseluruh tubuh mereka."Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal,karena itu mereka tidak diganggu.Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha penyanyang."

"Hendaklah mereka(Wanita-wanita muslim)Mengulurkan Jilbabnya keseluruh tubuh."
(QS.AL-AHZAB:59)

Nabi berkata pada Asma:
"Hai Asma!Sesungguhnya seorang wanita apabila sudah cukup umur,tidak boleh dilihat melainkan ini dan ini (Rasulullah sambil menunjukkan muka dan dua telapak tangan)."
Selain pakaiannya berjilbab,hatinya juga disertai kepatuhan dan keikhlasan demi Ridha Allah Subhanahu Wata
'Alaa.
Dalam buku The Spirit Of Islam karya AMEER ALI Mengatakan bahwa dengan meninggalkan syariat islam dunia akan menjadi jahiliyah kembali

*JILBAB PENCEGAH PERZINAHAN*

~Walaa Taqrobudzinnaa innahu kaana faa hisyah
"Dan janganlah kamu dekati zina,Sesungguhnya zina itu perbuatan yang jahat."

Hampir semua agama mengutuk perbuatan zina.Sebab zina adalah merusak citra kemanusiaan disiplin dan teratur baik.Contoh:Keluarga orang lain akan terganggu ketenramannya diakibatkan perzinahan dan kaum muda atau remaja terjadi MBA (Married By Axcident) Yaitu menikah karena kecelakaan/hamil diluar nikah.

Di zaman sekarang ini perzinahan jalan terus,kebobrokan moral berkembang semakin menakutkan hal yang demikian ini bertambah parah di akibatkan alat komunikasi mutakhir ini ikut mendukung dalam menyebarkan kebejatan moral yang menjurus pada perzinahan seperti Film-film Sex,Buku-buku Cabul,Tv,Hp,Internet dan mode-mode yang dirancang untuk merangsang lawan jenisnya.

Di dalam QS.AL-AHZAB:59

"Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu,anak-anak perempuan dan istri orang mukmin supaya mereka menutup tubuhnya dengan kain selubungnya ketika ia keluar rumah."

Sabda Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wasallam:
"Tak ada dosa yang lebih besar disisi Allah Sesudah syirik (Menyekutukan Allah) dari pada setetes air mani yang di taruh oleh seorang laki-laki kedalam kemauan perempuan yang tidak halal baginya(zina).
(HR.THOBRANI)

Dikala firman Allah yang bersangkutan dengan jilbab itu serentak wanita dan gadis-gadis Muhajirin merobek kainnya yang belum di jahit itu dan digunakan sebagai tutup auratnya yakni berjilbab.
Umat akan rusak kalau tidak hati-hati mengenai wanita.Wanita pun akan rusak jika tidak hati-hati.

Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wasallam Bersabda:

"Tidak ada cobaan yang berbahaya sepeninggalku yang melebihi berbahayanya cobaan soal wanita."
(HR.BUKHARI-MUSLIM)

Jadi kalau wanita sudah tidak mau berjilbab,ini bearti zaman ini sudah minta perhatian yang serius.Orang tua harus waspada pada anaknya,para pendidik harus waspada pada anak didiknya,para suami harus waspada pada istrinya.Sebab kita adalah yang bertanggung jawab.

Kuu Anfusikum wa Ahlikum naa roo
"Jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka."

Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wasallam.. Bersabda:

"Janganlah laki-laki berdua-duaan dengan wanita(Disatu tempat)Melainkan hendaklah ada beserta seorang mahramnya."
(HR.BUKHARI-MUSLIM)

Wanita berjilbab sehingga kelihatan Anggun dan berwibawa bagi golongan kaum wanita.Menutup aurat bearti menutup jalan menuju perzinahan.Menutup aurat bearti mendudukkan wanita dalam posisi yang hakiki dan terhormat bukan sebagai boneka pemuas hawa nafsu lelaki yang tidak bertanggung jawab.Juga bukan alat yang dikormesilkan seperti pada abad jahiliyah moderen klasik.

Dengan tegas kita harus berani menjawab? Para muslimah berjilbab ialah agar di kenal identitasnya sebagai pengabdi Tuhan yang rela demi Ridha Allah Subhanahu Wata 'Alaa.Karena Jilbab merupakan busana yang baik untuk melindungi Aurat wanita,maka apa yang menjadi keberatan untuk berjilbab bagi wanita islam(Muslimah)?Bukankah dengan berjilbab wanita tidak dianggap perempuan murahan?Dengan berjilbab bukankah akan melindungi dari mata laki-laki nakal? Dengan berjilbab bukankah binatang-binatang segan mencolek-colek?Dan dengan berjilbab wanita akan aman dari gangguan lelaki hidung belang.

Kalau ABRI,Tentara,Polisi,Dokter,Pilot dsb Bangga memakai pakaian seragamnya sebagai identitasnya/Tanda pengenal dirinya,lalu kenapa para wanita islam harus tidak Bangga untuk berjilbab?Sebagai Wanita suci yang diridhai Allah Subhanahu Wata'Alaa.

Menurut Muslim:Adalah sangat aneh kalau menutup aurat malu, tapi memamer-mamerkan auratnya jadi Bangga.

*SEMOGA BERMANFAAT...
*SALAM UKHUWAH ISLAMIYAH Teruntuk smua Sahabat/Saudara/i ku semuslim...
*SUMBER:
~RANGKUMAN BUKU:
¤¤¤(WAHAI WANITA TUTUPLAH AURATMU)¤¤¤

pesan untuk laki-laki



bertakwalah kamu dalam memperlakukan kaum wanita karena kalian mengambil mereka dengan amanah ALLAH dan kalian halalkan kehormatan mereka dengan kalimat ALLAH (HR. muslim)

** BAHAYA PACARAN (KHALWAT) TERBONGKAR OLEH RISET ILMIAH **



السلام عليكم ورحمة الله وبر كا ته
بسم الله الر حمن الر حيم
الله " نور السما وت والأرض " محمد

>> kebohongan pelaku pacaran (khalwat) terbongkar oleh riset ilmiah
" perintah untuk tidak barkhalwat (berdua-dua'an)
antara seorang pria dan wanita yang bukan mahramnya selama ini di patuhi seorang mukmin sebagai keta'atan kpada الله dan RASULNYA tapi jarang dari kita yang mengetahui alasan ilmiah di balik perintah itu

>> knapa hal tersebut di larang dan di anggap berbahaya oleh syari'at islam......?????
bagian tubuh kita yang mana yang ternyata berpengaruh terhadap kondisi berdua-duaan tersebut .....?????
" baru-baru ini sebuah riset ilmiah membuktikan sendiri tentang bahaya berdua-duaan

>> para peneliti di universitas valencia menegaskan bahwa seorang laki-laki yang berduaan dengan seorang wanita menjadi pemicu utama naiknya sekresi hormon kortisol
" kortisol adalah hormon yang bertanggung jawab terjadinya tegangan dalam tubuh meskipun subjek penelitian (seorang laki-laki yang di uji coba dengan mengkhayalkan tengtang seorang wanita dalam sebuah simulasi penelitian . namun hal tersebut tidak mampu mencegah tubuh dari mencegah hormon tersebut

>> cukup anda duduk selama lima menit dengan seorang wanita dan anda akan membuktikan jika peningkatan hormon anda dalam proporsi tinggi betul-betul nyata " inilah temuan studi ilmiah baru-baru ini yang di muat pada daily telegraph!

>>para ilmuan mengatakan bahwa hormon kortisol sangat penting bagi tubuh dan berguna untuk kinerja tubuh tetapi dengan syarat mampu meningkatkan proporsi yang rendah namun jika meningkatnya hormon dalam tubuh dan berulang terus proses tersebut maka yang demikian dapat menyebabkan meningkatnya ..NAFSU SEKSUAL

>> bentuk yang menyerupai alat proses hormon peneliti tersebut menyimpulkan bahwa teganganyang tinggi hanya terjadi ketika seorang laki-laki berduaan dengan lawan jenis (bukan mahram) dan tegangan akan terus meningkat pada sa'at wanitanya memiliki daya tarik lebih besar

>> para peneliti mengatakan bahwa ketika ada lawan jenis di sekitar pria kemungkinan besar membayangkan bagaimana mulai membangun hubungan dengan sang wanita dan dalam penelitian lain para ilmuan menekankan bahwa situasi ini jika di ulang ( artinya jika keadaan sprti itudi biarkan) bukan cuma mustahil akan bermunculan bebagai penyakit kronis masalah psikologis dan kehancuran moral yang teramat parah tingkatnya tetapi sudah memasuki hal yang PASTI
inilah juga sebabnya ROSULULLAH SAW .berulang-ulang mengingatkan kita agar berhati-hati terhadap wanita bahwa bencana besar sepeninggal beliau berasal dari KAUM WANITA

>> sudaj sejak 1500 tahun yang lalu Nabi SAW bahkan memberi sinyal akan hal itu lewat sebuah hadits " tidaknya ada orang yang seorang laki-laki berkhalwat dengan wanita kecuali setan adalah yang ketiga

>> الله SWT selaku sang pencipta sudah betul -betul memberikan manusia sebuah piranti lunak dan piranti keras termasuk petunjuk pemakaiannya tidak ada alasan lain bagi kita sebagai manusia selain bercermin dan membaca situasi itu lewat petunjuk pemakaiannya itu

>> jadi jika ada dari pembaca situs laki-laki yang melihat lawan jenis sedang berduaan maka dari penjelasan ilmiah dan sinyal الله di atas YAKINLAH jika keduanya sedang terlibat sebuah getaran NAFSU yang sangat dahsyat yang belum satu pun makhluk di muka bumi ini yang bisa membendungnya apa lagi menolaknya sekalipun itu seorang yang mengaku dirinya MUSLIM&MUSLIMAH

>>KALIAN SETUJU ATAU TIDAK TETAPI SUNGGUH ALLAH telah membongkar kedok para pelaku PACARAN dengan sebuah pengetahuan modern dimana kalian berkiblat kpadaNYA jika anda masih berkeras lalu ada rahasia apa di balik perintah ALLAH SWT yang menyuruh para orang tua memisahkan anak merekan ketika sudah berusia baligh.....???
mengapa pula ALLAH SWT mengatakan jika berduaan dengan ipar berarti maut ......????
belum cukupkah bukti-bukti di mata anda ....????
(mnh/alkaheel/eramuslim)

SEMOGA BERMANFA'AT.....
wat para remaja hati-hati malam minggu jangan berduaan dengan lawan jenis yg bukan mahram coz banyak setan gentayangan hehehe

#@ OH DUNIA... @#



Kita habiskan siang malam untuk bekerja. Ketakutan akan masa depan telah mengalahkan diri. Sehingga seluruh daya dan upaya kita kerahkan untuk mengumpulkan harta dan mendapatkan kedudukan.

Andai pun ada waktu senggang, kita habiskan kesempatan emas itu dengan menikmati kemewahan, mencari kebahagiaan (dalam persepsi kita), dan hura-hura.

Lalu tiba-tiba utusan kematian (malaikat maut) datang.

Dunia yang kita cintai seketika lenyap dari pandangan. Tak ada lagi tawa dan senyum bangga. Kenikmatan berganti dengan kepedihan, jerit histeris, dan rintihan memilukan.

Tubuh yang dulu amat kita banggakan kini telah menjadi mayat. Terkubur dalam perut bumi yang gelap, sempit, dan mencekam.

Sekarang wajah telah membusuk, jasad terpisah dengan kepala, bola mata keluar ke atas pipi, mulut dipenuhi darah dan nanah, tubuh digerogoti cacing dan serangga.

Begitulah, kita tahu bahwa kita akan mati. Namun kita acapkali lalai dari kematian. Jika saja telinga kita tidak tuli, niscaya kita akan bisa mendengar seruan alam kubur setiap hari.

=¤= MANFA'AT SHALAT TAHAJUD =¤=





Setiap Muslim seharusnya
memiliki keinginan yang kuat untuk melaksanakan shalat Tahajud setiap malam hingga menjadi terbiasa.

Orang-orang saleh zaman dahulu tekun menjalankannya,
­ baik pada musin panas maupun dingin.
Mereka memandang seolah-olah shalat Tahajud itu adalah sesuatu yang wajib (HR Tirmidzi).

Jika terlewatkan sekali saja mereka menganggap itu sebagai musibah yang besar baginya.
Pastinya, selain sebagai ’mesin keimanan’, Tahajud memberikan banyak manfaat besar dalam kehidupan mereka yang istikamah menjalankannya.

Di antaranya,

(1) pertama, untuk menjaga kesehatan. Tidak diragukan lagi bahwa shalat Tahajud menjadi terapi pengobatan terbaik dari berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, orang-orang yang membiasakan diri untuk shalat Tahajud akan memiliki daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Rasulullah SAW bersabda,
“Lakukanlah shalat malam karena itu adalah tradisi orang-orang saleh sebelum kalian, sarana mendekatkan diri kepada Allah, pencegah dari perbuatan dosa, penghapus kesalahan, dan pencegah segala macam penyakit dari tubuh.” (HR Tirmidzi).

(2) Kedua, menjaga ketampanan atau kecantikan. Setap manusia pasti mendambakan ketampanan/­kecantikan dalam dirinya. Nah, melalui terapi shalat Tahajud, seseorang dapat meraih apa yang didambakannya, tanpa mengeluarkan biaya sepersen pun.

Yaitu jaminan ketampanan/­­kecantikan yang dihasilkan dari shalat Tahajud, tidak terbatas pada tampilan lahir, juga dapat menghasilkan ketampanan/­kecantikan batin.

Rasulullah SAW bersabda,
”Barangsiapa yang banyak menunaikan shalat malam, maka wajahnya akan terlihat tampan/cantik di siang harinya.” (HR Ibnu Majah).

(3) Ketiga, meningkatkan produktifitas kerja. Selain manfaat untuk kesehatan dan merawat ketampanan/­kecantikan, shalat Tahajud juga diyakini dapat meningkatkan produktifitas kerja yang berbasis spiritualitas.

Oleh karena itu, salah satu program untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang handal secara intelektual, emosional, dan spiritual adalah membiasakan shalat Tahajud pada setiap malamnya.

Rasulullah SAW bersabda, ”Setan membuat ikatan pada tengkuk salah seorang di antara kalian ketika tidur dengan tiga ikatan dan setiap kali memasang ikatan dia berkata: ”Malam masih panjang, maka tidurlah”.

Jika orang tadi bangun lalu berdzikir kepada Allah SWT, maka terlepas satu ikatan, jika dia berwudhu, maka terlepas satu ikatan yang lainnya, dan jika dia melaksanakan shalat, maka terlepas semua ikatannya.

Pada akhirnya dia akan menjadi segar (produktif) dengan jiwa yang bersih, jika tidak, maka dia akan bangun dengan jiwa yang kotor yang diliputi rasa malas.” (HR Bukhari).

(4) Keempat, mempercepat tercapainya cita-cita dan rasa aman. Selain dengan usaha (ikhtiar) secara maksimal guna menggapai cita-cita dan rasa aman, seseorang hendaknya membiasakan diri untuk shalat Tahajud, karena doa yang mengiringi Tahajud akan dikabulkan oleh Yang Maha Mengabulkan.

Rasulullah SAW bersabda,
“Ketahuilah sesungguhnya Allah tertawa terhadap dua orang laki-laki: Seseorang yang bangun pada malam yang dingin dari ranjang dan selimutnya, lalu ia berwudhu dan melakukan shalat.

Allah berfirman kepada para Malaikat-Nya, “Apa yang mendorong hamba-Ku melakukan ini?” Mereka menjawab, “Wahai Rabb kami, ia melakukan ini karena mengharap apa yang ada di sisi-Mu.”

Allah berfirman, “Sesungguhnya Aku telah memberikan kepadanya apa yang ia harapkan (cita-citakan) dan memberikan rasa aman dari apa yang ia takutkan.” (HR Ahmad).

Semoga Allah SWT membimbing kita untuk mendawamkan shalat Tahajud dan dapat merasakan manfaatnya. Aamiin.
Oleh Imam Nur Suharno
zonabaru.p.ht/

KEUTAMA'AN BERDZIKIR/BERDO'A SEBELUM BERHUBUNGAN SUAMI ISTRI

بسم الله الرحمن الر حيم
الله" نورالسما وت والأرض "محمد

 


عن ابن عباس رضي الله عنه قال: قال رسول الله صل الله عليه و سلم : (( لو أن أحدكم اذا أراد أن يأتي أهله قال: بسم الله " اللهم جنبنا الشطان وجنب الشطان ما رزقتنا فا انه ان يكدر بينهما ولد في ذلك لم يضره شطان أبدا )) متفق عليه

>> DARI IBNU ABAS RADIALLAHU ANHU dia berkata :
" ROSULULLAH SHALLALLAHU ALAIHI WA SALLAM : bersabda:
jika salah seorang dari kalian (suami) ketika ingin mengumpuli/menggauli istrinya hendaklah dia membaca do'a:
ALLAHUMMA JANNIBNASY SYAITON WA JANNIBISY SYAITONMAA ROZAQTANAA PA INAHU ANYADAKAR BAENAHUMMA WALAD FII DHALIKA LAAM YADRAH SYAITON ABADAN
" dengan menyebut nama الله ya الله jauhkan lah kami dari gangguan setan dan jauhkan lah setan dari rizqi yang engkau anugerahkan kpada kami kemudian jika الله menakdirkan (lahirnya) anak dari hubungan intim tersebut maka setan tidak akan bisa mencelakakan anak tersebut selamanya (muttafaqun ilaihi)

>> hadits yang agung ini menunjukan besarnya keutama'an membaca dzikir/do'a ini sebelum berhubungan suami istri
karena di samping mendapat pahala dari الله SWT ini merupakan sebab selamatnya seorang bayi dari bahaya keburukan setan

BEBERAPA FAEDAH PENTING YANG TERKANDUNG DALAM HADITS INI

>> iblis dan bala tentaranya selalu berusaha menanamkan benih-benih keburukan kepada manusia sejak baru di lahirkan ke dunia ini dan sebelum mengenal nafsu
indahnya dunia dan goda'an-goda'an duniawi lainya apalagi setelah dia mengenal mengenal semua goda'an tersebut
" ROSULULLAH SAW.bersabda tangisan seorang bayi ketika baru di lahirkan adalah tusukan (goda'an untuk menyesatkan) dari setan

>> ROSULULLAH SAW. bersabda:
الله SWT berfirman:
" sesungguhnya aku menciptakan hamba-hambaku semuanya dalam keada'an hanif (suci dan cenderung kpada kebenaran) kemudian setan mendatangi mereka dan memalingkan mereka dari agama mereka (islam)

" agungnya petunjuk الله SWT dan ROSUL-NYA SHALLALLAH ALAIHI WA SALLAM yang mensyairatkan dzikir dan do'a untuk kebaikan agama manusia dan perlindungan dari keburukan tipu daya setan

" arti sabda ROSULULLAH SAW:
setan tidak akan bisa mencelakakan anak tersebut selamanya :setan tidak akan bisa menyesatkan dan mencelakakan anak tersebut dalam diri dan agamanya tapi bukan berarti ini menunjukan bahwa anak tersebut terlindungi dan terjaga dari perbuatan dosa

>> termasuk keburukan yang terjadi akibat tidak menyebut nama الله AZZA WA JALLA sebelum berhubungan intim adalah ikut sertanya setan dalam hubungan intim tersebut.
sebagaimana yang di terangkan oleh imam ibnu hajar ,asy-syaukani dan as-sa'di
na'uudzu billahi min dzaalik

" imam ibnu hajar dan al-munawi menjelaskan bahwa dzikir/do'a ini di ucapkan ketika hendak berhubungan suami istri dan bukan ketika sudah di mulai hubungan intim

>> anjuran membaca dzikir/do'a ini juga berllaku bagi pasangan suami istri yang di perkirakan secara medis tidak punya keturunan krna permohonan dalam do'a/dzikir ini bersifat umum dan tidak terbatas pada keturunan?anak saja

وصلى الله وسم وبرك على نبينا محمد وآله وصحبه أجمعين وآخر دعو انا أن الحمد الله رب العا لمين

penulis : ustadz abdullah bin taslim al-buthoni Lc M.A.
~ termasuk anak dan yang lainya lihat kitab faidul Qadiir (5/306)
~HSR al-bukhari (n0.6025) dan muslim (no.1434)
~ lihat keterangan imam an-nawawi dalam "syarhu shahihii muslim (5/10 dan 13/185)
~ lihat kitab ahkaamul mauluud fis sunnatil muthahharah (hal.23)
~ HSR muslim (no.2367)
~HSR Muslim (no.2865)
~ lihat kitab fathul baari (9/229) dan faidhul Qadiir (5/306)
~lihat kitab fathul baari (9/229) fathul QAdiir (3/346) dan tefsir as-sa'di (hal.461)
~ lihat kitab fathul baari (9/228) dan faidhul Qadiir (5/306)
~ lihat kitab faidhul Qadiir (5/306)

>> MEMBERI KEPYASAN KPADA ISTRI <<
" ROSULULLAH SAW. bersabda
apa bila salah seorang di antara kalian mengumpuli istrinya maka jangan lah ia meninggalkanya sehingga ia selesai terpenuhi kebutuhanya sebagaimana ia (suaminya) itu senang untuk terpenuhi kebutuhanya (HR.IBNU HADI)

HABIS MANIS SEPAH DI BUANG
" hadits ROSULULLAH :
DOSA YANG PALING BESAR di sisi الله ialah seorang yang nikahdengan wanita setelah selesai di kumpuli/di gauli ia di ceraikan tanpa di beri mahar (mas kawin) dan orang yang menggunakan tenaga orang lain tanpa di beri upah (HR.BAIHAQI)

>> NAFSU WANITA
hadits ROSULULLAH:
wanita mempunyai kelebihan kelezatan (99) di atas laki-laki tetapi الله memberikan sifat malu kpada wanita (HR.BAIHAQI)

>> dari sekian banyak penelitian terjadinya perselingkuhan karena tidak adanya kepuasan dalam rumah tangganya maka dari itu pandai-pandailah dan berikanlah yang terbaik pada pasangan kita untuk mencapai keluarga yang harmonis....

WALLAHU'ALAM BISH SHOWAB

Seseorang itu dimuliakan bukanlah disebabkan oleh apa yang dimilikinya, tetapi kerana pengorbanannya untuk memberikan manfaat untuk orang lain.



Sesungguhnya pengorbanan itu bermaksud, usaha seorang hamba untuk mendekatkan diri kepada penciptanya melalui amal perbuatannya yang ikhlas.

Jujur adalah sebuah pengorbanan yang tidak hanya membuat diri kita terhormat di mata orang lain tetapi lebih utama lagi, terhormat di sisi Allah.

Pejuang sejati boleh dilihat dari seberapa banyak pengorbanan yang diberikan.

Orang yang tidak mahu berkorban adalah orang yang menunjukkan kehinaan dirinya.

Ciri orang yang beriman adalah senantiasa rela berkorban untuk kepentingan umat.

Kesungguhan, kegigihan, keikhlasan dan pengorbanan adalah pilar-pilar cinta sejati.

Tunjukkan rasa cinta kita dengan berkorban kerana tidak ada cinta tanpa pengorbanan.

Allah membenci orang yang bersifat kikir kerana kekikiran itu akan menimbulkan kezaliman dan kedengkian.

Semakin orang itu mencintai apa yang dimilikinya semakin sulitlah dia berkorban untuk orang lain.

Jadilah manusia yang senantiasa mahu berkorban untuk sesama kerana itu menunjukkan kemuliaan akhlak.

Allah sangat mencintai orang-orang yang selalu ingin membahagiakan orang lain dengan apa yang dimilikinya.

Semakin seseorang itu banyak berkorban untuk orang lain, semakin mulialah dia di sisi Allah dan manusia.

Allah mencintai orang yang berkorban dengan harta dan jiwa untuk menegakkan kebenaran.

Allah sangat mencintai orang-orang yang berkorban untuk mendapatkan keredhaanNya, kerana itu menunjukkan cinta sejati pada Allah

HATI.....RENUNG KANLAH



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

~ TeKadKu HaRi Ini ~

Aku tidak tahu kapan KEMATIAN menjemputku..
Bisa jadi hari ini aku meninggal dunia ini..
oleh karena itu pada hari ini aku akan memperhatikan diri,memperbaiki penampilanku,aku akan mudah tersenyum dan lebih ramah kepada orang lain..
pada hari ini aku akan berusaha untuk melaksanakan apa yang diperintahkan dan menjauhi apa yang dilarang oleh Allah SWT..


Pada hari ini aku bertekad untuk mengerjakan sholat wajib tepat waktu..
Aku juga akan berusaha menambah pahala dengan hal yang sunnah seperti sholat sunnah dan membaca Alqur'an
Aku akan membaca buku-buku yang berguna bagi peningkatan Akhlak dan kemampuanku
Aku akan merenungi kehidupan dunia,belajar dengan giat ,bekerja dengan penuh gairah, dan mampu memberikan manfaat kepada banyak orang..

PADA HARI INI.....
aku akan berusaha menanamPOHON KEBAIKAN dan MENCABUT AKAR KEJAHATAN,MENGHILANGKAN PENYAKIT HATI seperti IRI ,DENGKI dan PRASANGKA BURUK..

pada hari ini aku harus menjadi orang yg bermanfaat bagi orang lain..
Aku akan memberikan kebahagiian kepada orang lain,menjenguk orang sakit,bertazi'ah kepada orang yang meninggal,memberi petunjuk kpd orang yg sedang kebingungan,memberi makan pada yang sedang kelaparan,meringankan orang yang menderita..

Aku akan mendampingi orang-orang yang teraniaya,memberikan pertolongan kepada yg lemah,memuliakan orang alim,menghormati yg lebih tua dan menyayangi yg lebih muda..

PADA HARI INI aku bertekad mengucapkan selamat tinggal pada masa lalu..
karena bagaimanapun semua telah berakhir
bagiku hari kemarin tenggelam bersama dengan tenggelamnya matahari..
Aku juga tidak akan membiarkan diri ini hanyut dalam harapan yg semu..


Aku tidak takut bertemu dengan hari esok,
karena hari esokPENUH DENGAN HARAPAN
Hari esok merupakan masa yg belum tersentuh dan belum mempunyai bentuk lalu mengapa aku harus menyibukandiri dengan hal itu...?

Tekadkanlah dalam dirikita,,dan yakinlah bahwa harapan itu selalu ada ....
jika hari kemarin kita terlupa dan lalai maka hari esok adalah harapan untuk lebih baik ....
dan lebih baik hingga jika maut yg kita tidak ketahui datangnya kita sudah mempunyai bekal diri (Semangat)..

INSYAALLAH......

Aamiin Ya Rabbal'alamiin

Keep Istiqomah & Keep SemangkA

## KIKIR ##



Ada banyak perasaan yang bersumber jauh di dalam hati manusia. Diantaranya adalah perasaan yang terwujud dalam menolong orang yang membutuhkan. Perasaan inilah yang mengilhami manusia, ketika melihat kepedihan atau penderitaan orang lain.

Sebaliknya, ada suatu sifat yang menghancurkan akar-akar kasih sayang. Ia dikenal sebagai kekikiran. Kekikiran adalah suatu sifat buruk yang menjatuhkan manusia kepada kehinaan, selain membawa si kikir kepada pikiran sempit.

Pikiran orang kikir terpusat di sekitar materi dan kekayaan. Nampaknya ada suatu hubungan langsung antara kekayaan dan kekikiran.

Kebanyakan orang kaya adalah kikir. Menolong orang miskin biasanya dilakukan oleh kalangan menengah, bukan orang kaya raya.

Kikir adalah suatu perilaku jahat yang merenggut kebahagiaan dan ketentraman dari pelakunya dan menjerembabkann
ya dalam kepedihan.

Orang yang kikir tidak pernah merasakan kelapangan hati. Hasratnya hanya tertuju untuk dunia yang hina dan fana.

Maka kelak, sebagai balasan bagi mereka,

”(Ingatlah) pada hari ketika emas dan perak dipanaskan dalam Neraka Jahannam, lalu dengan itu disetrika dahi, lambung, dan punggung mereka (seraya dikatakan) kepada mereka ’Inilah harta bendamu yang kamu simpan untuk dirimu sendiri, maka rasakanlah (akibat dari) apa yang kamu simpan itu’.” (At-Taubah: 35)

Kesabaran



Salah satu ciri orang-orang beriman ialah orang-orang yang saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran.

Kesabaran itu adalah bekalan orang yang terpaksa, dan kerelaan itu adalah darjat ketinggian para arif.

Syukur dan sabar merupakan sarana meningkatkan kualiti diri agar lebih berharga dalam pandangan Allah.

Setiap hari kita selalu dituntun oleh keinginan. Kalau tidak sabar, keinginan inilah yang akan menjerumuskan kita. Luruskan niat ketika datangnya keinginan.

Kita dikurniakan oleh Allah keinginan. Keinginan itulah yang menuntun sikap. Kalau tidak sabar, kita kehilangan niat. Padahal niat adalah kunci agar amal diterima.

Berhati-hatilah
, nafsu akan membutakan kita dari kebenaran. Kita harus sabar untuk bertanya, benarkah niat saya ini? Betulkah tujuan saya? Mintalah petunjuk kepada Allah.

Kegagalan itu adalah ketika kita tidak sabar menghadapi sesuatu hal yang tidak sesuai dengan keinginan kita.

Tuesday, August 27, 2013

~ Persembahanku tentang cinta dan pernikahan ~



Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Semilir angin malam-Nya masuk perlahan menyusup melalui celah-celah jendela kamarku...
Seolah ingin menyampaikan pesan melaluinya dan menuntun tangan tuk kembali menggerakan pena ku...dan berjalan menyusuri setiap ruas badan dalam bukuku...
Merangkai kata-kata indah tentang cinta berharap mengantar kantuk dimataku...hingga tidur kan melelapkan ragaku...


C.I.N.T.A....
Entah mengapa begitu mudahnya bila tangan ini mulai merangkai kata indah penuh makna....
Cinta...Apakah aku sedang jatuh cinta...??? Atau diriku telah menjelma menjadi seorang pujangga cinta...??? Tapi kurasa bukanlah keduanya...

Semua ini kurangkai dan kupersembahkan untuk mereka dua insan yang saling mencinta...
Mereka yang saling mencinta dengan berharap bisa menyusuri perjalanan cinta yang penuh dengan keridhoan-Nya...
Mereka yang berharap kelak bisa membuktikan tujuan cinta mereka...Yakni bersatu dalam Ikatan Suci Pernikahan sesuai dengan perintah-Nya dan Sunnah Rasull-Nya...

Sejenak cobalah kita renungkan bersama
Pejamkan mata sejenak
Letakan tangan didada
Hiruplah nafas secukupnya
Kemudian hembuskanlah perlahan
Dan bukalah mata kalian
Apakah yang kalian temukan tentang cinta...???

Pernakah terlintas dalam diri kalian sebuah pertanyaan " Apakah cinta hadir sebelum pernikahan atau sebaliknya cinta hadir setelah sampai digerbang pernikahan...???"

Apakah jawaban kalian...???

Seringkali jawaban kita memiliki banyak perbedaan...
Sebagian dari kita adalah :


~ Yang Pertama ~

Pernikahan dibangun atas dasar cinta...yang diawali dari perkenalan, kemudian pendekatan (PEDEKATE bhs anak jaman sekarang....^^) lantas menyatakan cinta kemudian berikrar bersama *KITA PACARAN*
Setelah itu hubungan terus berjalan...waktu terus berputar...hari berganti minggu...minggu berganti bulan dan bulanpun berakhir dengan tahun...hubungan pacaran terus berjalan bahkan terkadang banyak yang melewati batasan...melanggar aturan...melewati pagar syariat-Nya yang telah ditetapkan...meski akhirnya berujung di * PELAMINAN/PERNIKAHAN *

Setelah semua itu dijalankan dan tercapai tujuan kalian pacaran apa yg akhirnya kalian temui dalam pernikahan....???
Akan banyak tanya menggantung disudut perasaan...

Dimanakah cinta kita yg sebelumnya...?

Hilang kemana cinta yang dulu itu...?

Kemanakah cinta itu pergi...?

Dimanakah cinta itu bersembunyi...?

Lalu apa rahasia dibalik semua itu...?

Karena lamanya proses pacaran yang tiada dalam ketetapan-Nya bahkan banyak hal-hal yang seharusnya tidak boleh dilakukan sering dilanggar maka ketika pelaminan dan berujung pernikahan akan timbul rasa "BOSAN" diwarnai gejolak pertengkaran bahkan terkadang jalan pintas menjadi pilihan "PERCERAIAN"
Sungguh fenomena yang sering kita temukan dijaman sekarang...

Lantas bagaimana sebagian dari mereka lagi...apakah jawabannya...??


~ Yang Kedua ~

Pernikahan tidak selalu harus melalui proses pacaran...ada cara yang jauh lebih sopan dan pastinya sesuai dengan ajaran dan berkiblat kepada syariat-Nya yang telah ditetapkan... " TA'ARUF, KHITBAH kemudian WALIMAH"

Dari proses inilah " Cinta Dewasa " yang sesungguhnya disuguhkan...
Dimana cinta dewasa tidak akan menghilang dengan perubahan kebutuhan, karena cinta dewasa adalah perlindungan kepada pasangan yang saling menerima pasangan hidupnya apa adanya dengan segala kekurangan dan kelebihan....

Jika ada yang menyatakan bahwa cinta tidak akan tumbuh bila tidak pacaran, itu adalah salah besar..."Witing Tresno Jalaran Kulino" begitu pepatah jawa mengatakan...Justru cinta yang sebenanya akan tumbuh bila dijalankan sesuai dengan aturan-Nya...Cinta yang tidak akan melebihi cinta kita kepada-Nya dan Rasull-Nya...

" Tiga hal yang apabila terdapat pada dirinya seseorang, maka Ia mendapat manisnya iman yaitu Allah dan Rasull-Nya lebih dicintai olehnya daripada selain keduanya "
( H.R Bukhari dan Muslim )

Ya...tujuan cinta yang sungguh indah...berjalan bersama melangkah dalam ibadah... Menggapai bersama surga-Nya yang indah...
Tidak akan ada lagi kata " AKU dan SAYA "...tapi yang ada adalah kata " KITA " bersama akan menggapai cinta yang indah berlandas atas keridhoan-Nya...
Karena sesungguhnya cinta itu adalah :

Cinta itu keseriusan

Cinta itu keridhoan

Cinta itu tolong menolong

Cinta itu kerja sama

Cinta itu disyariatkan dan sikap

Cinta itu perasaan yang mendalam

Cinta itu nyata dan penerimaan

Cinta itu merendah diri dan menerima dan...

Cinta itu kekuatan...

Itulah cinta yang sesungguhnya...
Cinta yang indah dan akan bermuara dalam tasbih taatnya beribadah kepada-Nya...

“ Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya,
dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (Ar Rum:21)


Catatan : Tidak berarti yang menulis ini juga telah bisa menjalankan seperti apa yang telah dituliskan tapi selalu berusaha untuk menjalankan apa yang sudah menjadi ketetapan dari Sang Pemilik Kahidupan, Alloh Subhanahu Wa Ta'ala.
Karenanya marilah kita saling belajar bersama dan pesan yg akan selalu saya sampaikan dalam setiap catatan..."Belajar tanpa ada perdebatan tapi saling mengingatkan tentang kebaikan dan saling melengkapi kekurangan sesama teman adalah bukti dari tali ukhuwah dalam persaudaraan" Maaf bila ada salah kata dan ucapan Seyuuuummmmm.........^____^


"Hiduplah dengan cinta, Hiduplah dengan perjuangan, Hiduplah dengan kesabaran, dan Hargailah nilai kehidupan"

Aamiin Ya Rabbal'alamiin

Semoga bermanfaat bagi kita bersama..

~ TERUNTUK SESEORANG YANG JAUH DI SANA ~




Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Seandainya kau mau buka tirai disanubarimu..
Kau akan tahu pelabuhan mana yang ingin kau singgahi untuk selamanya...
Hingga pelabuhan itu jadi rumahmu dan pelabuhan hatimu.


Adakalanya kita begitu yakin bahwa kehadiran seseorang akan memberi sejuta makna bagi jiwa kita...
Sehingga...


Saat seseorang itu pun hilang begitu saja...
Bayangannya masih ada..
Setangkup harapan agar dia kembali...
Walaupun ada kata2 dan sikapnya yang menyakitkan hati...
Akan selalu ada beribu kata maaf untuknya...


Masih ada beribu penantian walau tak pasti...
Masih ada segumpal keyakinan bahwa dialah jodoh yang dicari sehingga menutup pintu hati dan sanubari untuk yang lain..


Sementara dia yang jauh disana mungkin sama sekali tak pernah memikirkannya.
Haruskah mengorbankan diri demi hal yang sia-sia???


Masih ada sejuta asa, sejuta makna..
dan masih ada pijar bintang & mentari yang akan selalu bercahaya dilubuk jiwa dengan bermakna dan bermanfaat bagi sesama...


Biarkan cinta itu..
Bermuara dengan sendirinya...
Disaat yang tepat...
Dengan seseorang yang tepat...
Dan dengan pilihan yang tepat...
Hanya dari Allah...


Disaat dihalalkan_Nya dua manusia untuk bersatu dalam ikatan pernikahan yang barokah...

Aamiin Ya Rabbal'alamiin

~ Suara Hati Seorang Muslimah ~



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Bukan aku tak ingin menunjukan sayangku padamu, hanya saja aku ingin kamu yang lebih memperhatikanku. Aku selalu bersikap biasa padamu, lebih dewasa, lebih menjadi pendorongmu. Karena aku tahu kau membutuhkanku dan aku tak ingin kau merasakan lemahku tanpamu.

Akupun sama sepertimu, aku pun membutuhkanmu. Tapi aku tak ingin kau melihat lemahku, belum saatnya kamu tahu lemahku. Karena aku pun ingin belajar menguatkan diriku sendiri. Aku yang ditakdirkan seperti ini. Dan aku pun tak ingin mereka melihat kelemahanku.

Aku pun sama seperti manusia yang lain, memiliki nafsu dan emosi. Tapi aku akan slalu berusaha sekuatnya mengendalikan itu. Bukan hanya mereka atau kamu, tapi aku pun sama, aku ingin bertemu denganmu, menangis dalam pelukmu saat aku merasa lemah, dan merasakan kecupan hangat yang mendarat dikeningku atau hanya genggaman erat tanganmu yang kembali kuatkanku saat aku merasa lemah.

Tapi aku tahu, aku sadari itu, sikap itu bukanlah sikap seorang muslimah. Aku tahu aku takkan mampu Seshalehah bunda Aisyah atau seteguh bunda Siti Khadijah. Tapi apakah aku salah jika aku ingin menjadikan mereka sebagai suri tauladan dalam hidupku?

Terkadang aku sendiri masih belum mampu menjilbabi hatiku, tapi aku akan berusaha menjilbabi apa yang mampu aku jilbabi,yaitu rambutku dan menutup auratku.

Sayang, dengarkan suara hatiku dalam mimpi indahmu atau dalam diammu. Aku pun menyayangimu, bukan hanya kamu yang berkeinginan dan berharap bisa menyempurnakan separuh agamamu. Aku pun sama. Rasakan itu dalam hatimu, cintaku tak perlu terucap dari mulutku, tapi adaku disetiap hari-harimu adalah caraku sampaikan cintaku.

Aku tak ingin ucapkan cinta itu sekarang. Karena kau belum halal bagiku. Tapi andaikan kau tahu sayang. Kelak jika Allah mengijinkanku untuk slalu setia bersamamu meraih ridha-Nya, jangankan hanya ucapan sayang atau cinta,tapi tetes darah terakhirkupun akan aku berikan untukmu, sebagai bukti cinta dan pengabdianku padamu.

Karena aku percaya, melaluimu aku mampu meraih surga yang telah DIA janjikan. Hidupku setelah aku menikah denganmu adalah hakmu. Tapi aku mohon jaga hatiku, berikan bahagia selama aku hidup bersamamu, dan jadikanlah aku wanita pertama dan terakhir di hidupmu. Karena aku tak sekuat bunda Aisyah yang siap dimadu. Aku takut cemburuku akan menghantarkanku pada siksa neraka. Semoga kesabaran slalu bersama kita.

Aamiin Ya Robbal Allamiin

~ SANDARAN HATI ~



Assalamu'allaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Sahabat saudaraku Yang baik hati,

Ketika seorang dirundung kelalaian dan mengalihkan seluruh perhatianya kepada sesuatu yang terlampau dia cintai berupa harta yang dimiliki, wanita cantik penggoda dan pria yang tergoda , juga kepada keanggkuhan diri untuk selalu dihormati dan dinomor satukan dalam kedudukan tahta yang merupakan fatamorgana dunia ini, inilah hamba yang patut dikatakan menyandarkan hatinya kepada keduniaan.

Mari kita sadarkan diri ini bahwa sikap menyandarkan hati seperti ini adalah kebodohan apabila yang mengalami adalah hamba yang menginginkan sandaran hati yang hakiki dan sejati. dimana menyandarkan hati dengan hal hal diatas hakikatnya menanam benih wahn (Terlalu cinta terhadap keduniaan dan Ketakutan terhadap kematian) sehingga bibit ini akan tumbuh subur dan membesar yang berbuah kesengsaraan yang sungguh akan menyayat hati dan jasmani didunia dan ahkirat. Allah Subhanahu wa Ta'ala Berfirman yang artinya:


“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga)” Ali imaran ayat 14,


“Sesungguhnya perumpamaan kehidupan duniawi itu, adalah seperti air (hujan) yang Kami turunkan dan langit, lalu tumbuhlah dengan suburnya karena air itu tanam-tanaman bumi, di antaranya ada yang dimakan manusia dan binatang ternak. Hingga apabila bumi itu telah sempurna keindahannya, dan memakai (pula) perhiasannya, dan pemilik-permliknya mengira bahwa mereka pasti menguasasinya, tiba-tiba datanglah kepadanya azab Kami di waktu malam atau siang, lalu Kami jadikan (tanam-tanamannya) laksana tanam-tanaman yang sudah disabit, seakan-akan belum pernah tumbuh kemarin. Demikianlah Kami menjelaskan tanda-tanda kekuasaan (Kami) kepada orang-orang berfikir” Yunus ayat 24,

الْمَالُ وَالْبَنُونَ زِينَةُ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَالْبَاقِيَاتُالصَّالِحَاتُ خَيْرٌ عِنْدَ رَبِّكَ ثَوَاباً وَخَيْرٌ أَمَلاً

“Harta dan anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia tetapi amalan-amalan yang kekal lagi saleh adalah lebih baik pahalanya di sisi Tuhanmu serta lebih baik untuk menjadi harapan. “Al kahfi.



Saudaraku yang baik hati..

Jika kita benar benar menggunakan hati dan akal serta pemahaman yang benar dalam merenungi ayat ayat diatas, akan terkuak bahwa dunia ini tidak lebih baik dari bangkai ataupun sesayap nyamuk disisi Allah Subhanahu wa Ta'ala dunia hanyalah fatamorgana yang akan kita tinggalkan, dunia ibarat hayalan yang tak akan memuaskan, sampai sampai sang penderita penyakit wahn berkata,

“Jangan tinggalkan aku wahai gadisku, jangan tinggalkan aku wahai hartaku, jangan tinggalkan aku wahai kedudukanku” tapi hamba yang lain yang lebih sehat hatinya berkata ” Wahai manusia bukan mereka yang akan meninggalkanmu tapi kamu yang akan meninggalkan keduniaan ini”. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:


“Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui”, (Al ankabut ayat 64)

Kemudian para musafir sejati membeberkan isi tautan hatinya dengan menirukan ucapan nabinya :


”Jadilah engkau di dunia ini seakan-akan sebagai orang asing atau pengembara. Lalu Ibnu Umar radhiyallahu anhuma berkata : “Jika engkau di waktu sore, maka janganlah engkau menunggu pagi dan jika engkau di waktu pagi, maka janganlah menunggu sore dan pergunakanlah waktu sehatmu sebelum kamu sakit dan waktu hidupmu sebelum kamu mati”. [Bukhari no. 6416]


Beginilah dunia sungguh indah dipelupuk mata, tapi sungguh cukup berat menimbulkan kekawatiran didalam jiwa , sungguh banyak kisah memilukan didalamnya yang sering diperankan . karena ulah diri menyandarkan hati kepada yang mereka cintai berlebihan.Begitulah keadaan seseorang kaum munafik dan kafir itulah penopang kepuasan kaum kafir mereka menikmatinya bak syurga layaknya.

Tapi disisi lain seorang mukmin merasakan sandaran hati seperti ini bak bangkai yang membahayakan yang apabila tak dirawat dengan harum wewangian serta taburan keindahan ayat ayat suci Alquran dan mengekangnya dengan petunjuk utusan (Assunah), sehingga sandaran hati tadi beralih menuju sandaran hati yang lain yang lebih baik dan terbaik ,yang topangannya hanya kepada yang hidup kekal abadi dan yang dengan-Nya tiada yang menyerupai, Dialah Allah Yang Maha Mengindahkan dan Menyempitkan hati setiap diri. Dialah Allah yang hanya melapangkan hati hamba yang tersandar hanya kepada-Nya , Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

(Tidak demikian) bahkan barangsiapa yang menyerahkan diri kepada Allah, sedang ia berbuat kebajikan, maka baginya pahala pada sisi Tuhannya dan tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. (Al-baqarah ayat 112)


Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala menjadikan kita hamba yang hanya berharap dan bersandar kepada-Nya sehingga kebahagiaan hakiki akan kita raih dengan memahami hakikat sandaran hati yang sebenarnya....Aamiin Allahuma Aamiin

Wallahu a'lam bishshowaab

~ Cintailah Dengan Ketulusan ~



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Saat kau mencintai seseorang,,
Cintai ia dengan ketulusan yang muncul dari kedalaman hatimu,,,

Ketulusan berarti kau mencintai dengan ikhlas,,
Tanpa harus mengharap imbalan ,,
Atau balasan darinya tuk mencintaimu,,,

Dan ketika kamu benar-benar tulus mencintainya,,
Maka kamu kan terlelap pada ketenangan ,,
Yang muncul dari jiwamu,,,

Ketenangan yang slalu menyegarkan hatimu saat mulai melayu,,,

Sungguh ketulusan yang sebenarnya adalah,,
Ketika kamu selalu berlaku hanya dan demi untuknya,,

Walau ia tak pernah lakukan hal itu padamu,,,

Ketulusan yang kau berikan kepadanya adalah
sebuah pembebasan dari duka dan deritamu,,,

Karena ketulusan yang telah kau tanam
Hanya berbuah kebehagiaan,,
Bukan kekecewaan yang menyesakkan dada,,,

Justru jika engkau banyak mengharap cinta
Dari orang yang kau cintai,,
Engkau kan sering mengalami siksaan batin,,
Karena saat itu kehawatiran dan kegelisahan
Slalu ikut kemana hatimu bergerak,,,

Saat itu pula cintamu tak pernah tegak berdiri dalam jiwamu,,,

Dimana jiwamu sedang terombang ambing
Di antara perasaan takut kalau ia tak mencintaimu,,
Bahkan membencimu,,,

Dan ketahuilah bahwa cinta yang suci nan murni
Hanya kau yang merasakan,,,

Dengan gerak hatimu untuk selalu berlaku tulus
Pada orang yang kamu cintai,,,

Tanpa ketulusan engkau tak kan pernah bisa mencecap
Betapa manisnya madu cinta,,,

Karena ketulusan ibarat cawan ,,
Tempat engkau meneguk madu tersebut,,,

Dan jika engaku belum bisa berlaku tulus,,
Coba tengoklah ke kedalaman hatimu,,

Agar dapat kau pahami rahasia hatimu,,

Hingga kan kau temukan seberkas cahaya kesadaran,,
Yang kan mendorong hatimu tuk berlaku tulus,,
Dan jika keputusasaaan mendatangimu,,
Jangan pernah kau menyesali
Semua yang telah kau berikan padanya,,,

Karena semua itu tak kan pernah sia-sia,,
Semua ketulusanmu itu akan berarti ,,
Bagi pertumbuhan jiwa dan mentalmu,,,

Selalu yakinlah bahwa ketulusanmu itu
AKan membakar duka laramu,,
Dan menumbuhkan benih-benih cintamu pada hatinya...!!!

~ MUHASABAH QOLBU ~



Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Teruntuk jiwa yang gaduh, riuh bergemuruh
Teruntuk raga yang dahaga ditelaga kekeringan
Teruntuk sekeping hati yang pergi, kemari dengarlah..
Mari kemari, meski engkau engkau telah menjauh
jauh sejauh jauhnya..
mari kemari,
kembalilah..

Merebahlah..
Istirahatkanlahhatimu, sejenak saja
atau hingga engkau bosan.
Hentikan usahamu menyalahkan diri sendiri,
sejenak hentikan usahamu melawan ketetapan Nya.
Sebentar saja, dunia ini hanya sebentar
tak usahlah engkau menangis untuknya.
Karena, dia - dan semua - akan engkau campakan
seusai upacara penguburan jasadmu.

Saat nuranimu pun terdiam,
saat hatimu berhenti berbisik bisik.
Saat jiwamu tertindih kesedihan, terluka dengan duka duka.
Saat belantara dadamu itu terasa sesak dan rusuk rusuk menghimpit.
Saat saat itulah kesanggupanmu untuk menjadi dewasa di didik,
karena kita memang harus segera dewasa dan bersahabat dengan kehidupan ini.
Kehidupan untuk satu kehidupan yang maha hidup.

Ada saatnya keramahan, ketegaran dan kebaikan yang nampak hanyalah ilusi.
Dalam kejujuran hatilah tersimpan kemarahan dan kesedihan.

Salam bahagiaku untukmu.
Wahai Mukminin Mukminat yang hatinya rendah
dan hina dihadapan Nya.

Saat terbaring atau berdiri,
saat semua bersamamu atau saat tak sesiapapun peduli.

Saat jiwa itu mulai terdiam,
dan istananya tiba tiba saja sepi,
atau gaduh dengan kekhawatiran.

Namun engkau masih tegar dan berdiri,
menyendiri di sudut sudut malam pelarian.

Jika saja, pagi ini cahaya matahari tidak menemuimu ditempat yang biasa,
maka pastikanlah bahwa ia tidak enggan menyapa.
Ia senantiasa setia teguh dan patuh menerangi bumi,
laksana nur-Illahi yang hangat
disetiap jiwa yang mengimani.

Ketahuilah matahari tak pernah enggan menyinari pagimu,
Mungkin hari ini taqdir lain sedang mencegahnya; awan.
Awan pun takdir Nya.

Maka bersahabatlah dengan mereka,
karena semua adalah rencana Nya.
Mungkin awan baru saja melintasi petani disurau kecilnya
memberi harapan hujan untuk ladangnya yang kering..

Jangan berprasangka pada Nya, hanya karena engkau merasa jauh.
Ketahuilah, sesungguhnya Rabbmu tidak pernah menjauh darimu, sedetikpun.
Tidak, ia tetap denganmu dengan kemaha sabaran Nya.

Jangan pula engkau merasa paling tawadhu, padahal disana engkau sedang takabbur.
Merasa diri paling dekat.

Bukankah Rabbmu juga memberi kelonggaran
kepada orang orang kuffar
dengan hadiah hadiah kehidupan
dihari ini dan sebelumnya?

Tak usahlah peduli dengan mereka yang merendahkanmu.
Sesungguhnya Rabbmu ingin memuliakanmu dengan ke-Maha Muliaan Nya.
Maka segeralah, merendah kepada Nya.
Bertafakurlah diantara malam Nya.
Semampumu saja..

Tak usahlah bertafakur ditengah malam, jika matamu memang kalah mengantuk.
Tak usahlah duduk duduk dipojokan masjid, menangis dan mengadu, jika memang dirimu tak mampu.
Duduklah ditepian terjalnya tebing kehidupan yang hampir saja menjerumuskanmu.
Ataukah saat ini engkau telah terjatuh dilembahnya?

Tak apa, jangan marah.
Duduklah disana dan fikirkanlah..
Tanyakanlah kepada nuranimu..
Benarkah dirimu telah bersih dari kotoran dosa dosa?
Hingga begitu angkuhnya dan merasa pantas untuk marah dengan musibah ini?
Benarkah diri itu telah siap untuk kembali terbangun di alam mahsyar tanpa hisab karena begitu bersihnya?

Ingat kembali tentang berbagai keharaman keharaman yang pernah atau masih kita lakukan, tentang kewajiban kewajiban yang pernah kita lalaikan.

Bukankah setiap dosa itu pasti dibalasi?

Sungguh
Tuhanmu ingin
mengurangi bebanmu
di akhirat nanti saudaraku..

Lihatlah betapa kasih sayang Nya yang telah meringankan api neraka dengan cicilan musibah ini. Yakinkanlah musibah ini hanya cicilan dosa saja, hanya cicilan Azab. Sakitnya tidak akan melebihi kematian.

Yah, ini hanyalah cicilan wahai saudaraku. Semua keluh kesah yang membasahi hati itupun dicatatkan sebagai pengurang dosa.

Jangan bodoh, jangan ingin mati..
Mati bukanlah akhir dari penderitaan..
Kematian hanyalah awal dari penderitaan abadi jika engkau tidak siap

Marilah kawan..
Lihatlah dirimu , bukankah ini dunia?
Apa yang engkau khawatirkan tentang Dunia ini?
Dunia ini hanya persinggahan, persinggahan bernama dunia..

Engkau masih berdiri dan bebas disini.
Dirimu masih di Dunia, lihatlah dan bersyukurlah
Disini tidak ada tanah yang menghimpitmu..
Atau gelap yang membutakanmu..
Udara masih gratis..

Ini adalah dunia..
Dunia yang sering kita dustakan nikmatnya..

Kita masih di dunia kawan, bukan dikuburan..
Matahari masih disana ditempat yang biasa
meski awan menutupinya

Tersenyumlah meski sakit.
Merintihlah, mengadulah kepada Nya
Rintihanmu memanggil Nya adalah dzikir..

Dzikir adalah mengingat Nya
Mengingat Rabb yang sering kita lupakan..
Padahal Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam telah bersabda,
bahwa “Tidak ada hal yang disesali penghuni syurga
kecuali satu jam di dunia
yang mereka lewati
tanpa mengingat
Allah.."

Ingatlah lagi pesannya,
bahwa "Jika Allah mencintai hamba Nya
maka ia akan ditimpakan musibah
agar Dia mendengar rintihannya..”

Agar kita merintih mengingat Nya.
Tidak ada kekhawatiran tentang dunia ini saudaraku.
Kesabaran itu harus dilatih, dan pelatihan ini tiada akhir.
Hamparan dunia ini adalah medannya,
medan untuk menguji kesabaran
agar kita menjadi benar benar teruji
dan berkualitas tinggi.

Selalu ada kegaduhan diawal cerita tak terduga yang menghampiri kita.
Tapi diujung kesabaran itu sesungguhnya ada nikmat.
Ditengahnya ada cahaya harapan,
Lamanya rentan waktu penantian
menanti nanti pertolongan Nya adalah ibadah.
Sungguh para malaikat tak pernah lelah mencatatnya
sebagai satu ibadah kita yang sempurna
disisi Nya.

Jika tidak dengan guncangan dan musibah musibah itu,
lalu hal apakah lagi yang akan mengingatkan kita ?

Inilah hal hal yang seharusnya
semakin mendekatkan diri kita kepada Nya.

Lihatlah dua merpati yang sedang dibelai cinta.
Bukankah mereka juga ingin selalu dekat dan berdekatan?

Begitulah para salihin menyikapi musibah saudaraku.
Mereka menjadikan musibah demi musibah itu sebuah medan.
Sebuah ajang untuk bermesraan dengan Nya dalam rintihan.
Mereka terhanyut hanyut berduaan,
beralaskan rintihan
menuju lautan ridha Nya.

Sungai kehidupan ini tidaklah lurus saudaraku...
Ia berliku dan tak terduga.
Kadang berbatu, kadang terjun menurun
Kadang tenang, kadang rusuh bergemuruh..
Kadang gemericik, kadang mendebarkan..

Kesemuanya adalah ujian.
Bagi jiwa yang mengetahui bahwa liku liku itu adalah iradah Nya,
mereka tidak akan pernah mengeluh.
Mereka yakin, bahwa semuanya akan berakhir di pantai nan indah.
Pelabuhan terakhir yang telah dijanjikan Nya sebagai balasan bagi mereka yang bersabar.

Sering memang, hidup ini terasa begitu melelahkan.
Penantian itu memang teramat berat,
hingga Rasulullah Sholallahu ‘Alaihi wa Sallam menghibur kita
dengan mutiara katanya yang menggembirakan
bahwa ”Penantian seorang Muslim menanti nanti kelapangan
itu telah dicatat sebagai ibadah..".

Satu ibadah yang sempurna disisi Nya saudaraku..

Intiplah rahasianya..
Pasti ada hikmahnya..

Lalu nantikanlah…
Diantara gelapnya suasana, disana ada cahaya.
membimbing senyum diwajahmu,..

Segera setelah musibah itu mereda.
disana bahumu semakin kokoh dan tegap berdiri..
Kakimu tegak dan siap melangkah,
wajahmu menunduk dan hatimu tetap basah,
bertasbih bersama semesta.

Disanalah rekahan kebahagiaan memancar dari hatimu.
Laksana pelangi dipenghujung senja.

Bukankah alam melukis pelangi dari riuh riuh
gemuruh hujan dan cekaman halilintar?

Pelangi kebahagiaan adalah hadiah bagi mereka yang lulus.
Mereka yang sering berdiam menanti akhir yang indah..
Terus bersabar meski sukar...

Tak usahlah mengeluh atas duka duka dan kepedihan..
Engkau tidak sendiri kawan, semua jua sedang menanti sang pelangi.

Jika saja kekasihmu tidak bersamamu lagi,
diujung sana masih ada kawan yang menantimu kembali.
Kembalilah kawan, anggaplah pena ini sahabatmu.
Sahabat yang baru saja menepuk bahumu,
sahabat yang merindumu kembali..

Anggaplah pena ini sahabat yang menghampirimu dalam gelap
Seorang yang membawakanmu lilin dan menyalakannya untukmu,
Sosok yang mencoba meraih bahumu, membisikanmu,
menjunjukanmu, bahwa disana masih ada jalan!

Anggaplah pena ini sahabatmu,
Seseorang yang meraihmu dengan tulus saat bibirmu nanti mulai berkata kata;
“yah, hidup ini memang tidak mudah”..

Sahabat yang tidak menertawakanmu saat engkau salah,
yang membenarkanmu saat semua seperti menyalahkanmu.
Sahabat yang senang duduk bersamamu
saat dunia dan semua seakan menyalahkanmu..
Sahabat yang menitikan air mata
saat engkau hampir menangis..

Anggaplah pena ini sahabatmu,
Sahabat yang tidak pernah menyalahkanmu
Sahabat yang ingin memahamimu ketika dirimu marah
Sahabat yang tidak mampu tersenyum saat dirimu murung,
Sahabat yang tak sanggup tertawa saat engkau terluka..
Sahabat yang ikut terluka saat kakimu melemah dan terjatuh.
Sahabat yang ingin mengingatkanmu lagi tentang masa masa dulu,
ketika bahumu tangguh menatap harapan,
menuntunmu lagi, melembutkan hatimu,
mengingatkanmu saat saat seperti dulu,
ketika engkau terduduk di pojokan masjid
menangis memohon ampunan atas dosa dan kesalahan..

Sahabat yang ingin menegur dan mengingatkanmu,berdoa dibelakangmu, membersihkan namamu dan duri yang menusukmu.

Mari sahabatku, engkau mungkin tak pernah mengenal jari siapa yang lancing menasihatimu ini. Namun bersaudara itu adalah pesan mulia dari panutan kita, Rasulullah Shalallahu Alaihi wa sallam. Mari berjalan berdampingan. Mencari oase ditengah gersangnya kehidupan
Menuju keabadian..

Sahabat jauh yang mungkin tidak pernah engkau kenal
Sahabat yang bahakan tidak pernah bertemu dalam tatapan
Sahabat yang menatapmu dari kejauhan..

Bukan, aku bukan sahabat sejatimu
Karena sosok itu mungkin tak pernah ada
Di semesta fana ini

Benar kata Syaikh ‘Athaillah
“Sahabat sejati itu tidak ada
kecuali dia yang paling tahu aibmu,
dan tidak ada sahabat seperti itu
kecuali Tuhanmu Yang Maha Pemurah”.

Semoga persahabatan ini diberkahi Nya.

Lupakanlah siapa penulisnya,
namun dengarkanlah gemericik bisikannya
Analogi dan diksi sederhana ini, sengaja kualirkan melalui jari, dari danau ketenangan di hatiku untuk kebahagiaanmu.

~ SEBARIS PINTA DALAM DO'A ~



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

YA ALLAH ...

Ijinkanlah suatu hari nanti agar hamba bisa melengkapi celah diantara jari-jari tangan imam hamba dengan jari-jari tangan hamba..

YA ALLAH ...

Ijinkanlah suatu hari nanti agar imam hambalah menjadi orang pertama yang hamba lihat saat membuka mata di pagi hari..

Ijinkanlah suatu hari nanti agar imam hambalah menjadi orang terakhir yang hamba lihat saat memejamkan mata di malam hari..

YA ALLAH ...

Ijinkanlah hamba menjadi ibu yang baik bagi anak-anak kami kelak..

Ijinkanlah dia menjadi Imam di sepanjang Shalat dan hidup hamba..

Ijinkanlah hamba mencintai dia atas Ridha MU..

Ijinkanlah hamba menyempurnakan Agama hamba bersamanya..

YA ALLAH ...

Hamba hanya ingin menjadi wanita yang halal untuk dia seutuhnya..

Hamba serahkan semua hati hamba kepada ENGKAU..

YA ALLAH ...

Hanya ENGKAU lah yang Maha Memberikan Yang Terbaik untuk umat MU..

Hamba yakin semua akan indah atas Izin MU..

Aamiin Ya Rabbal'alamiin

~ JANGAN MENYERAH,HIDUP ADALAH ANUGERAH ~

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Kehidupan, tidak selamanya berjalan mulus, sesekali dia akan kandas..

Namun kekandasan itu jangan menyebabkan kita berhenti melangkah..

Yakinlah,ALLAH sedang merancanakan yang terbaik buat hamba-NYA..

Senyumlah,Karena tersenyum menyegarkan kehidupan..

Terkadang, apa yang sudah direncanakan tidak terwujud, sebaliknya, dan apa yang tak direncanakan malah terwujud..

Sikap terbaik dalam menghadapi hal ini adalah mengembalikan segala sesuatu, sepada Yang Maha Merencanakan,karena rencana-NYA adalah yang terbaik..

Dan janganlah kita berputus asa dari rahmat ALLAH, Karena ALLAHMaha Pengasih..

Permohonan itu tidak semestinya dikabulkan hari ini, tapi bisa jadi hari esok atau lusa atau mungkin suatu hari akhir nanti..

Bersabarlah, karena ALLAH Maha Penyayang dan Maha Mengetahui rahasia hati..

Jika kita diberi ujian dan kita bersabar,Maka Insya ALLAH akan menjadi pahalah bagi Kita,Iman kita akan bertambah dan Kita akan semakin dewasa memaknai kehidupan..

Sedang jika kita mengeluh atas ujian tersebut..

Seakan akan kita lah yang paling berat ujiannya padahal jauh dari diri kita masih banyak lagi yang diberi ujian lebih..

Maka ujian tersebut tidak berarti apa-apa..

Maka Bersabar,Berdo'a dan Bertawakkalah pada ALLAH Subhanahu Wata'ala..

Memang sekedar bicara itu mudah,tapi kita masih diberi kesempatan untuk saling Mengingatkan untuk menjadi lebih baik..

Semoga Bermanfaat bg kita bersama..

Aamiin Ya Rabbal'alamin

~ WANITA IDAMAN LELAKI ~



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Wanita idaman lelaki ialah,
yang hatinya disalut taqwa kepada ALLAH,
yang jiwanya penuh penghayatan trhadap Islam,
yang senantiasa dahaga dengan ilmu,
yang senantiasa haus dengan pahala,yang solatnya maruah dirinya,
yang tidak pernah takut untuk berkata benar,
yang tidak pernah gentar melawan nafsu,

Wanita idaman lelaki ialah,
yang menjaga tutur katanya,
... yang tidak bermegah dengan ilmu yang dimilikinya,
yang senantiasa berbuat kebajikan karena sifatnya yang dermawan ,
yang mempunyai ramai teman,
dan tidak mempunyai musuh bersifat syaitan,

Wanita idaman lelaki ialah,
wanita yang menghormati ibunya,
yang senantiasa berbakti kepada kedua orang tuanya dan keluarga,
yang bakal menjaga kerukunan rumahtangga,
yang sabar mendidik suami dan anak-anak mendalami agama,
yang mengamalkan hidup penuh sederhana,
karena dunia baginya adalah rumah sementara menuju akhirat,

Wanita idaman lelaki ialah,
yang senantiasa bersedia untuk menjadi insan yang hakiki,
yang hidup di bawah naungan Al-Quran dan sunnah nabi,
yang boleh diajak berbicara dan berdiskusi,
yang menjaga matanya dari pandangan duniawi,
yang sujudnya penuh kesyukuran dengan rahmat Ya Rabbi,

Wanita idaman lelaki ialah,
yang tidak pernah membazirkan waktu,
matanya kepenatan karena penat menimba ilmu,
suaranya lesu karena lidahnya tak henti memuji dan mengingatiMU,
tidurnya lena dengan cahaya keimanan,
bangunnya Subuh penuh penghayatan,
karena sehari lagi usianya bertambah penuh keinsafan,

Wanita idaman lelaki ialah,
yang senantiasa mengingati mati,
yang baginya hidup di dunia adalah ladang akhirat,
yang mana buah kehidupan itu perlu dibaja dan dijaga,
agar berputik tunas yang bakal menjadi bakal yang sempurna,
meneruskan perjuangan Islam sebelum tibanya Kiamat,

Wanita idaman lelaki ialah,
yang tidak terpesona dengan buaian dunia,
karena dia mengimpikan syurga,
di situlah mahligai impiannya,
dialah WANITA IDAMAN LELAKI seadanya..

semoga kita bisa mengambil hikmah dalam setiap kejadian ya saudariku Fillah.

~ JIKA BUKAN KARENA ~

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Jika bukan pesan Rasulullah untuk
memilih pasangan yang baik Agamanya..
Aku bukanlah orang yang banyak menuntut karena aku juga belum tentu dapat memenuhi
tuntutan dari pasanganku ...

Aku bukanlah orang yang menuntut
kesempurnaan ...
Karena akupun tidak dapat memberi
kesempurnaan ...

Aku bukanlah orang yang banyak
mengajukan kriteria pria idaman ...
Karena aku mungkin juga tidak termasuk kedalam wanita Idaman ...

Jika bukan mengharap Rahmat dan Ridho dari_NYA ...
Aku hanya mengharap pendamping yang
bertanggung jawab
dan mencintaiku apa adanya ...

Jika bukan mengharap Rahmat dan Ridha_NYA ...
Cukuplah dia yang seiman dan bisa
membimbingku dijalanNYA..
Yang lainnya tidaklah penting ...

Jika bukan karena takut akan Murka_NYA ...
Aku akan berpacaran dengan banyak pria,
agar aku bisa memilih siapa yang
terbaik diantara mereka ...

Jika bukan karena ALLAH ...
Cukuplah aku mencintaimu karena..
CINTA ... CINTA ... dan CINTA yang di
agung - agungkan oleh para remaja ...
Tapi karena aku menginginkan
CintaNYA,RahmatNYA ,
Ridha_NYA ...
Aku ingin memilihmu karena Cintaku padaNYA ...

Aku ingin menerimamu karena cintaku padaNYA ...
Aku ingin mencintaimu karena akhlak dan ketaqwaanmu padaNYA ...

Dan akupun ingin kau memilihku dan
menerimaku karena cintaku padaNYA ...

Mungkin kebaikan itu bukan pada orang yang
kau pilih..
Melainkan pada Jalan yang kau pilih ,
atau mungkin kebaikan terletak pada keIKHLASanmu menerima keputusan
dari ALLAH ...

semoga bermanfaat bagi kita bersama..

~ MUTIARA LIMA ~



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Orang yang memandang rendah lima
Manusia ia merugi akan lima hal:

1.Memandang rendah Ulama,
rugi tentang agama ...

2.Memandang rendah
Penguasa, rugi tentang dunia ...

3.Memandang rendah
Tetangga, rugi akan
bantuannya ...

4.Memandang rendah Saudara,
rugi akan darmanya ...

5.Memandang rendah Keluarga,
rugi akan keharmonisannya...

Orang yang mencinta lima hal
mereka akan melupakan lima hal:

1.Cinta dunia, lupa alam baka ...

2.Cinta tanah subur, lupa alam
kubur ...

3.Cinta harta benda, lupa hisab
amalnya ...

4.Cinta anak istri, lupa bidadari
surga ...

5.Cinta diri sendiri, lupa pada
Ilahi ...

Allah berikan lima upaya dan
disediakan-Nya imbalan lima hal:

1.Allah ajari insan bersyukur dan
Dia berikan tambahan
makmur ...

2.Allah ajari insan berdoa dan Dia jamin akan ijabahnya ...

3.Allah ajari insan bertobat dan
Dia jamin diterima tobatnya ...

4.Allah ajari insan istighfar dan
Dia sediakan
pengampunannya ...

5.Allah ajari insan berderma dan
Dia bersedia membalas
dermanya ...

Abu Bakar Radiyallahu 'Anhu berkata:

Ada lima kegelapan dan lima
penerangnya:

1.Kegelapan pertama cinta
harta, penerangnya dengan
bertakwa ...

2.Kegelapan kedua laku maksiat,
penerangnya dengan bertobat ...

3.Kegelapan ketiga di alam
kubur, penerangnya dengan
berdzikir ...

4.Kegelapan keempat alam
akhirat, penerangnya dengan
bertaat ...

5.Kegelapan kelima jembatan
shirath penerangnya dengan
i'tiqad ...

Umar Radiyallahu 'Anhu berkata:

Ada lima golongan penghuni surga:

1.Orang fakir yang menanggung
hidup keluarga ...

2.Istri yang disayang oleh
suaminya ...

3.Anak yang diridhai kedua
orangtuanya ...

4.Calon istri yang mendermakan
mahar kepada suaminya ...

5.Dan orang mukmin yang
selalu bertobat pada
Tuhannya ...

Utsman Radiyallahu 'Anhu berkata:

Tanda-tanda orang bertakwa adalah:

1.Suka berteman dengan insan
beriman...

2.Mampu mengendalikan farji
dan lisan ...

3.Memandang kesukseksan
sebagai suatu cobaan ...

4.Memandang cobaan sebagai
sebuah keberuntungan ...

5.Dan mampu menjaga diri dari
berlebih-lebihan ....

Ali Radiyallahu 'Anhu berkata:

Seluruh manusia
akan menjadi saleh jika saja tak
ada lima masalah:

1.Tak ada kerelaan atas
kebodohan ...

2.Tak ada keserakahan atas
kekayaan ...

3.Tak ada rasa bakhil atas
hartawan ...

4.Tak ada sifat riya’ bagi insan
beriman dan ..

5.Tak ada ilmuwan yang
mendewakan karya pemikiran ....

Semoga bermanfaat dan Dapat
Diambil Hikmah-nya ...

~~SENANDUNG DOA~~



Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Ya Allah….Ya Rabb…

Hamba ucapkan terima kasih dan puji syukur atas semua yang telah Engkau limpahkan padaku dan keluargaku

Atas semua limpahan rizki, nikmat, kesehatan….

Atas kehidupan yang telah Engkau berikan padaku ketika aku hembuskan nafas untuk pertama kali di dunia….

Atas keselamatan hidup saat aku masih kecil…

Hingga detik ini…



Terima kasih ya Allah…,

Atas kasih sayang Mu…yang Engkau jelmakan pada seorang ibu yang bijak, sabar, dan penuh kasih hingga aku bisa lahir di dunia ini…

Atas malaikat yang telah Kau kirim untuk menjaga dan melindungiku…

Atas saudara-saudaraku yang baik dan penuh pengertian…

Atas sahabat-sahabat yang menemaniku…

Atas cobaan hingga membuatku semakin mengerti arti hidup yang sebenarnya…

Atas penghidupanMu dan ma’rifatMu….

Atas petunjukMu dalam menghadapi masalah....

Atas materi lahir maupun batin…walau yang ku miliki tidak berkilauan tapi cukup bagiku,

Atas ampunan dan syafaatMu….



Terima kasih ya Allah…

Hamba ucapkan atas anugrah fisik dan lahir dalam keimananMu…

Kekuatan dan ilmu…yang telah Engkau masukkan dalam sel darah, tubuh dan otakku

Relung jiwa dan sukmaku selalu merintih ketika mengingat semua itu…

Terima kasih….terima kasih ya Rabb…



Ya Allah….Ya Ghaffar

Ampunilah dosa-dosa yang telah aku lakukan…

Ampunilah aku yang selama ini masih sering sedih, mengeluh, egois, tidak sabar dan masih sering lupa…

Ampunilah aku atas segala yang telah aku lakukan…sifat dan tingkah laku yang berdosa

Ampunilah aku jika tidak pandai bersyukur atas nikmat yang Engkau berikan…

Air mata dan nyawaku takkan pernah sanggup menghapus dosa-dosa yang telah aku lakukan…

Ya Allah…ya Rabb…

Sesungguhnya aku lemah tanpaMu…aku sungguh bodoh dimataMu…dan aku takkan hidup tanpaMu…dan aku takut dengan hukumanMu…



Ya Allah…Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang….

Sayangilah hamba sebagaimana Engkau menyayangi makhluk lain…

Jangan Engkau timpakan cobaan yang lebih berat dari ini,,

Karena aku terlalu takut…terlalu takut untuk menghadapi semua



Ya Tuhanku…Yang Memberikanku kehidupan

Dengan segenap kerendahan hati hamba mohon…

Berikan dan penuhilah keluargaku dengan kebahagiaan…

Sayangi dan lindungilah keluargaku yang telah membuatku selalu tersenyum…dan atas nasehat dan petuah yang begitu bijak dari ibu…



Ya Allah…Ya Rabb…

Air mataku selalu mengalir ketika malam-malam aku menghadapMu…

Ampunilah aku ya Allah…

Bebaskan hamba dari rasa sedih dan cemas…

Musnahkanlah bayang-bayang semu dan angan-angan yang menyesatkanku yang belum tentu benar…

Jangan biarkan hamba terjebak dalam kebahagiaan semu yang membuatku terlupa dan terluka



Ya Allah…

Sesungguhnya hanya kepadaMu aku memohon dan meminta sesuatu..

Hanya kepadaMulah ku serahkan hidup dan matiku…



Ya Rabb…

Hamba mohon perlindunganMu dari orang-orang munafik yang sering membuatku sedih…

Berikanlah mereka pengadilan bagi orang-orang yang telah menyakiti dan memberikan janji-janji palsu kepadaku…

Berikanlah hamba kemudahan dan petunjuk untuk menghadapi berbagai masalah hidup,,,

Berikan hamba kekuatanMu agar selalu kuat menghadapi orang-orang yang berbuat jahat kepadaku…

Sakit hati yang hamba rasakan dari orang-orang yang telah membuat air mataku mengalir telah menusuk sukma dan jiwaku…



Ya Allah…

Engkaulah Tuhanku…Engkaulah Yang Maha Agung dan Pemberi Kehidupan

Engkaulah Sang Penyelamat dan Pemberi kehidupan semua makhluk…

Hamba bersujud kepadaMu dengan segenap ketulusan hati untuk mencari ridhaMu…

Untuk mencari ketenangan batin dan terbebas dari belenggu jiwa yang membingungkanku



Ya Allah…

Turunkanlah dan tunjukkan seorang malaikat yang akan menjadi pendamping sukmaku sepanjang umurku…yang rupawan hati, jiwa, raga dan kepribadiannya..

Berikanlah aku sahabat-sahabat yang baik..

Hamba berlindung kepadaMu dari orang-orang munafik yang telah merampas kebahagiaan dan selalu membuatku menangis…



Ya Allah…

Ampunilah segala dosa dan kabulkanlah permintaan dan doaku…

Setiap saat kan ku sebut namaMu dalam setiap hela nafasku…

Berikanlah aku kekuatan jiwa lahir dan batin…

Aamiin Ya Rabbal ‘alamin

Labels

loading...

Copyright @ 2017 Titian Tasbih.

Designed by Aufa | Probiotik