Al-Qur'an surat Al-Ahzab ayat 59



 ****Assalamu'Alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh..****
 
Dalam kamus Arab  Al-Munjib Jilbab bearti "Al-Qomiishu awis saubul waasi"Yaitu Pakaian lebar atau luas.

Didalam Al-Qur'an surat Al-Ahzab ayat 59

"Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu,
anak-anak perempuan
mu dan istri-istri orang mukmin:
"Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya(Maksud jilbab disini adalah sejenis baju kurung yang lapang yang dapat menutup kepala,muka dan dada) Keseluruh tubuh mereka."Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal,karena itu mereka tidak diganggu.Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha penyanyang."

"Hendaklah mereka(Wanita-wanita muslim)Mengulurkan Jilbabnya keseluruh tubuh."
(QS.AL-AHZAB:59)

Nabi berkata pada Asma:
"Hai Asma!Sesungguhnya seorang wanita apabila sudah cukup umur,tidak boleh dilihat melainkan ini dan ini (Rasulullah sambil menunjukkan muka dan dua telapak tangan)."
Selain pakaiannya berjilbab,hatinya juga disertai kepatuhan dan keikhlasan demi Ridha Allah Subhanahu Wata
'Alaa.
Dalam buku The Spirit Of Islam karya AMEER ALI Mengatakan bahwa dengan meninggalkan syariat islam dunia akan menjadi jahiliyah kembali

*JILBAB PENCEGAH PERZINAHAN*

~Walaa Taqrobudzinnaa innahu kaana faa hisyah
"Dan janganlah kamu dekati zina,Sesungguhnya zina itu perbuatan yang jahat."

Hampir semua agama mengutuk perbuatan zina.Sebab zina adalah merusak citra kemanusiaan disiplin dan teratur baik.Contoh:Keluarga orang lain akan terganggu ketenramannya diakibatkan perzinahan dan kaum muda atau remaja terjadi MBA (Married By Axcident) Yaitu menikah karena kecelakaan/hamil diluar nikah.

Di zaman sekarang ini perzinahan jalan terus,kebobrokan moral berkembang semakin menakutkan hal yang demikian ini bertambah parah di akibatkan alat komunikasi mutakhir ini ikut mendukung dalam menyebarkan kebejatan moral yang menjurus pada perzinahan seperti Film-film Sex,Buku-buku Cabul,Tv,Hp,Internet dan mode-mode yang dirancang untuk merangsang lawan jenisnya.

Di dalam QS.AL-AHZAB:59

"Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu,anak-anak perempuan dan istri orang mukmin supaya mereka menutup tubuhnya dengan kain selubungnya ketika ia keluar rumah."

Sabda Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wasallam:
"Tak ada dosa yang lebih besar disisi Allah Sesudah syirik (Menyekutukan Allah) dari pada setetes air mani yang di taruh oleh seorang laki-laki kedalam kemauan perempuan yang tidak halal baginya(zina).
(HR.THOBRANI)

Dikala firman Allah yang bersangkutan dengan jilbab itu serentak wanita dan gadis-gadis Muhajirin merobek kainnya yang belum di jahit itu dan digunakan sebagai tutup auratnya yakni berjilbab.
Umat akan rusak kalau tidak hati-hati mengenai wanita.Wanita pun akan rusak jika tidak hati-hati.

Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wasallam Bersabda:

"Tidak ada cobaan yang berbahaya sepeninggalku yang melebihi berbahayanya cobaan soal wanita."
(HR.BUKHARI-MUSLIM)

Jadi kalau wanita sudah tidak mau berjilbab,ini bearti zaman ini sudah minta perhatian yang serius.Orang tua harus waspada pada anaknya,para pendidik harus waspada pada anak didiknya,para suami harus waspada pada istrinya.Sebab kita adalah yang bertanggung jawab.

Kuu Anfusikum wa Ahlikum naa roo
"Jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka."

Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wasallam.. Bersabda:

"Janganlah laki-laki berdua-duaan dengan wanita(Disatu tempat)Melainkan hendaklah ada beserta seorang mahramnya."
(HR.BUKHARI-MUSLIM)

Wanita berjilbab sehingga kelihatan Anggun dan berwibawa bagi golongan kaum wanita.Menutup aurat bearti menutup jalan menuju perzinahan.Menutup aurat bearti mendudukkan wanita dalam posisi yang hakiki dan terhormat bukan sebagai boneka pemuas hawa nafsu lelaki yang tidak bertanggung jawab.Juga bukan alat yang dikormesilkan seperti pada abad jahiliyah moderen klasik.

Dengan tegas kita harus berani menjawab? Para muslimah berjilbab ialah agar di kenal identitasnya sebagai pengabdi Tuhan yang rela demi Ridha Allah Subhanahu Wata 'Alaa.Karena Jilbab merupakan busana yang baik untuk melindungi Aurat wanita,maka apa yang menjadi keberatan untuk berjilbab bagi wanita islam(Muslimah)?Bukankah dengan berjilbab wanita tidak dianggap perempuan murahan?Dengan berjilbab bukankah akan melindungi dari mata laki-laki nakal? Dengan berjilbab bukankah binatang-binatang segan mencolek-colek?Dan dengan berjilbab wanita akan aman dari gangguan lelaki hidung belang.

Kalau ABRI,Tentara,Polisi,Dokter,Pilot dsb Bangga memakai pakaian seragamnya sebagai identitasnya/Tanda pengenal dirinya,lalu kenapa para wanita islam harus tidak Bangga untuk berjilbab?Sebagai Wanita suci yang diridhai Allah Subhanahu Wata'Alaa.

Menurut Muslim:Adalah sangat aneh kalau menutup aurat malu, tapi memamer-mamerkan auratnya jadi Bangga.

*SEMOGA BERMANFAAT...
*SALAM UKHUWAH ISLAMIYAH Teruntuk smua Sahabat/Saudara/i ku semuslim...
*SUMBER:
~RANGKUMAN BUKU:
¤¤¤(WAHAI WANITA TUTUPLAH AURATMU)¤¤¤
Bagikan Ke :

terra

Obat Herbal Probiotik