~MUHASABAH DIRI~



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Terpakur di sunyi malam-Mu..
Membuka catatan hari kemarin..
Adakah aku telah berbaik laku kepada-Mu..
Adakah aku mendengar semua seruanMu..
Yang senantiasa terbaca dari yang tersurat dan tersirat..

Kadang mata jiwa ini tak dapat melihat keagungan-Mu yang Maha Indah..
Juga mata hati tak bisa lagi menterjemahkan akal budi yang Kau sertakan di ragaku...
Tetesan airmata rasanya takkan sanggup menghapus catatan catatan merah raportku..

Meski di sisa waktuku..
Aku haturkan hidup dan kehidupanku hanya untuk-Mu..
Ragaku yang tertimbun dosa dan noda..Akankah sanggup bangkit..
Berjalan ke arah-Mu dengan senyum penuh kerinduan..

Di atas sajadah panjang dan balutan putihnya mukena..
Di akhir qiyamulail ini..
Kutangkupkan kedua tangan menuju arah-Mu..

Ya Rabb..Ya Ghofur..Yang Maha Memaafkan..
Jiwaku berlumur noda..
Ragaku berbalur aib..
Ampuni segala dosaku..Ya Rabb.. Ya Somad..

Aku pasrahakan hidupku hanya pada-Mu..


Tuntunlah kembali aku ke jalan-Mu Ya Had..
Yang Maha Pemberi Petunjuk..


Letih sudah langkah kaki ini tanpa tuntunan-Mu..
Terimalah aku Wahai Al Jalil..

Aku manusia penuh kezaliman..
Yang kini merindu pulang pada rumah-Mu..
Ku pasrahkan jiwaku Padamu…
Wahai Sang Wadud..


Ya Sami’..Ampuni lah hambamu ini..

Aamiin Ya Rabbal'alamiin...
LihatTutupKomentar