Jaga Lidah....BERBAHAYA



بسم الله الر حمن الر حيم

>>> ALLAH TA'ALA berfirman
> tiada suatu ucapan pun yg di dekatnya ada raqib dan atid (QS.QAHF.18)
>> RAQIB adalah malaikat yg slalu menyertainya dan atid maknanya yg hadir di sisinya
>> dari sahi bin sa'ad as-saidi ra. ROSULULLAH SHALALLAH ALAIHI WASALAM bersabda : barang siapa yg menjamin untuku bisa menjaga apa yg ada di antara dua janggutnya ( janggut dan kumis) dan apa yg ada di antara kedua kakinya maka aku menjamin surga untuknya (HR. bukhari no . 6474)

>> yg berada di antara janggut dan kumis adalah lidah dan yg berada di antara dua kaki adalah kemaluan

>> dalam hadits muadz bin jabal tatkala nabi alaihisholatu wasalam menyebutkan masalah islam , rukun islam , dan jihad di jalan ALLAH muadz berkata di akhir hadits

تقل ألا أخبرك بملاك ذلك كله ؟ بلى يا رسول الله فاخذ بلسانه و قل كف عليك هذا قلت يا رسول الله واءنا لمؤ اخذون بما نتكلم به ؟ قل ثكلتك أمك يا معاذ و هل يكب الناس في النار على وجوهه م اءلا اءخصائد ألسنت هم ؟

>> kemudian beliau bersabda : inginkah ku beritahukan kpadamu penegak dari smua amalan itu ?? aku (muadz) mnjawab mau wahai Rosulullah maka beliau memegang lidahnya seraya bersabda tahanlah ini aku bertanya : wahai Rosulullah apakah kami betul2 akan di siksa akibat ucapan kami...??
beliau menjawab : kasihan kamu wahai muadz apakah ada yg menzerambabkan manusia di dalm neraka di ats wajah2 mereka kecuali buah dari ucapan lisan2 mereka (HR at-tirmidzi no. 2616 dan dia berkata hadits hasan sahih)

wallahu'alam
sahabat mari itabhi lisan (jaga lisan ) krna lisan itu adalah harimau
moga brmanfa'at akhirul kalam wassalamu'alaik
um warohmatullahi waborokatuhu...

senyum santun filah (^_~)
LihatTutupKomentar