Tak Pernah Lelah Iblis Menyesatkan Manusia

Sholawat dan Salam kepada Baginda Rosululloh Shollallohu 'Alaihi wa-Sallam, Kekasih Alloh juga para ahlul bait dan para sahabat-sahabat
beliau yang dengan asbab pengorbanan beliau dan para sahabat kita ummat akhir zaman ini bisa mendapatkan nikmat Iman, kita sebagai ummatnya, saudara seiman mereka di masa sekarang ini belum pernah melihatnya tapi tetap merasakan kehadirannya dan senantiasa merindukan perjumpaan dengannya.

Saudaraku seiman..
Kita semua ummat manusia ini tak lain hanyalah manusia yang sombong dan buta yang serba tidak paham lagi tidak mengetahui apa-apa. maka atas Rahmat dan Kasih Sayang Alloh Azza wa Jalla dihantarlah 124.000 Nabi dan 313 Rosul untuk menuntun kita ummat yang buta ini dari kegelapan ke suatu titik terang yang dinamakan Hidayah.

Baginda Rosululloh Shollallohu 'Alaihi wa-Sallam Nabi yang kita cintai tidak henti-hentinya FIKIR,,RISAU bagaimana kita semua ummatnya, sahabatnya, saudaranya seiman agar bisa terlepas dari murka Alloh Azza wa Jalla, berbagai tips dari cara menghadapi cobaan hidup dan solusi agar Alloh senantiasa redha kepada kehidupan keseharian kita.

Dalam setiap amalan..hanya Ikhlas saja yang kita senantiasa ragu dalam mengambil tindakan juga menerima cobaan dari Alloh Azza wa Jalla dan hanya inilah yang berat karena Alloh Azza wa Jalla tidak akan menerima amalan yang kita tidak Ikhlas mengerjakannya..

Karena sekecil apapun amal seseorang Alloh Azza wa Jalla tetap perhitungkan walaupun sebesar biji sawi..dan begitu juga dengan Iblis laknattulloh,sekecil apapun amal kita apalagi amalan yang besar maka ia akan berbuat apa saja untuk membuat kita tidak ikhlas mengerjakannya.

Maka Baginda Rosululloh Shollallohu 'Alaihi wa-Sallam berpesan..

Jika ia datang kepadamu dan berkata : "Anakmu mati". Katakan kepadanya: "Sesungguhnya mahluk hidup diciptakan untuk mati, dan penggalan dariku (putraku) akan masuk surga. Dan hal itu membuatku gembira".

Jika ia datang kepadamu dan berkata : "Hartamu musnah".Katakan kepadanya: "Segala puji bagi Alloh Zat Yang Maha Memberi dan Mengambil, dan menggugurkan atasku kewajiban zakat".

Jika ia datang kepadamu dan berkata : "Orang-orang menzalimimu sedangkan kamu tidak menzalimi seorang pun".Maka, katakan kepadanya :"Siksaan akan menimpa orang-orang yang berbuat zalim dan tidak menimpa orang-orang yang berbuat kebajikan ( Mukhsinin)".

Jika ia datang kepadamu dan berkata :"Betapa banyak kebaikanmu", dengan tujuan menjerumuskan untuk bangga diri (Ujub). Maka ia katakan kepadanya :"Kejelekan-kejelekanku jauh lebih banyak dari pada kebaikanku".

Jika ia datang kepadamu dan berkata:"Alangkah banyaknya sholatmu-sholatmu. Maka katakan:"Kelalaianku lebih banyak dibanding sholatku".

Jika ia datang dan berkata :"Betapa banyak kamu bersedekah kepada orang-orang". Maka katakan kepadanya :"Apa yang saya terima dari Alloh jauh lebih banyak dari yang saya sedekahkan".

Jika ia berkata kepadamu :"Betapa banyak orang yang mendzalimimu". Maka katakan kepadanya :"Orang-orang yang kudzalimi lebih banyak".

Jika ia berkata kepadamu :"Betapa banyak amalmu". Maka katakan :"Betapa seringnya aku bermaksiat".

Jika ia datang kepadamu dan berkata:"Minumlah minuman keras!" Maka katakan :"Saya tidak akan mengerjakan maksiat".

Jika ia datang kepadamu dan berkata:"Mengapa kamu tidak mencintai dunia ?" Maka katakan:"Aku tidak mencintainya dan telah banyak orang lain yang tertipu olehnya".

Semoga setiap amal yang kita kerjakan membuat Alloh redha kepada kita karena tiada seorangpun yang bisa menggantikan surga penuh kenikmatan dengan sholat ataupun puasa juga amal-amalnya yang lain. semua amal-amal kita ini hanya jembatan untuk membuat Alloh redha kepada kita, kasihan kepada kita hambaNya yang lemah dan dhaif..

Maka Insya Alloh setiap kita beramal libatkanlah Alloh didalamnya.

~ 14 Ramadhan 1433H ~

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadualla ilahaa illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika
Bagikan Ke :

Obat Herbal Probiotik