SIKSA NERAKA III

Adapun siksaan yang paling ringan di neraka itu ialah berterompah dari api dan mendidih benak di kepala karena panasnya.
Dari Abu Bakar ra.mengatakan;bersabd Rosululloh Shollallohu alaihi was-sallam: seringan-ringan siksaan di dalam neraka itu ialah memakai terompah dari api.mendidih benak di kepala karena panasnya.HR.Muslim..

Itulah siksaan neraka yang paling ringan.itulah penderitaan Abi Thalib ra,iaitu bapa saudara Nabi Shollallohu Alaihi Wa-sallam sendiri dari Abu Bakar bin Abu Syaibah ra,katanya:Bersabda Rosululloh Shollallohu alaihi was-sallam: siksaan yang di alami oleh Abu Thalib di dalam neraka itu ialah memakai sepatu dari api dan mendidih benak di kepala karena panasnya.HR.Muslim.

Abi Thalib masuk neraka karena mati dalam keadaan kafir dan tidak mau mengucap kalimah syahadah,dia yang menjaga,membela Nabi Shollallohu alaihi was-sallam,dia sangat sayang kepada Nabi Shollallohu alaihi was-sallam dan Nabi Shollallohu alaihi was-sallam juga sangat hormat kepadanya.
Rosululloh Shollallohu alaihi was-sallam mendoakan supaya di ringankan penderitaannya dalam neraka.doa Nabi di terima Alloh Subhanahu Wata'ala.karena itulah Abi Thalib di ringankan siksanya dalam neraka iaitu memakai terompah dari api dan mendidih benak di kepala karena panasnya.itulah siksa neraka yang paling ringan.

Adapun umat Nabi Muhammad Shollallohu alaihi was-sallam dalam neraka di siksa menurut kadar dosanya di waktu hidup.ada yang di bakar hanya hingga kedua mata kakinya saja,ada yang hingga betis,ada yang hingga pusar dan ada yang sampai telinga.

Dari Abu Hurairah ra,mengatakan :bersabda Rosululloh Shollallohu alaihi was-sallam: orang yang di dalam neraka itu ada yang di bakar hanya sampi lututnya saja,ada pula yang sampai pusar,ada yang sampai tenggorokan dan ada pula yang sampai ke telinganya.HR.Muslim.

Dari Nu'man bin Basyir ra.mengatakan:Aku pernah mendengar Nabi Shollallohu alaihi was-sallam bersabda: Bahwa azab siksaan neraka itu di timpakan kepada seseorang di neraka nanti iaitu di letakkan bara api di atas kedua tumitnya,maka mendidih benak di kepala karena panasnya.HR.Bukhari.

Orang yang sangat keras sika di neraka itu ialah orang yang menyembah dan yang membuat berhala,orang yang tidak mengamalkan ilmunya,orang yang takabur,orang yang tidak mau mengeluarkan zakat dan mereka yang munafik.

Mereka yang mempersekutukan Alloh,orang-orang yang menjadi musuh nabi-nabi di dalam neraka itu sangat keras siksanya.seluruh tubuh mereka di tutupi api,kulit,kepala dan tubuh mereka terkelupas dan muka mereka di bolak-balik di dalam api.

Dari Anas bin Malik ra.mengatakan:bersabda Rosululloh Shollallohu alaihi was-sallam: Yang bersangatan siksa di hari kiamat nanti ialah tukang gambar(pembuat patung)

Dari Nu'man bin Basyir ra.mengatakan: bersabda Rosululloh Shollallohu alaihi was-sallam: bahwa orang yang sangat keras siksanya di hari kiamat(dalam neraka)ialah orang berilmu yang tidak mengamalkan ilmunya.HR. ibnu Hibban.

Pada hari kiamat (di dalam neraka)mereka yang tidak mengamalkan ilmunya itu di kekang dari api.tiap-tap kekangnya di tarik oleh tujuh puluh ribu malaikat.HR.Muslim.

Yang di maksud ilmu ialah ilmu agama.Orang yang tidak mau mengajarkan ilmu agama dengan kata lain,orang alim,atau ulama,uztad,yang tiada mau mengamalkan ilmunya,maka orang ini akan di kutuk oleh Alloh Subhanahu Wata'ala dan di neraka nanti di kekang dengan kekang api neraka.

Dari Abu Hurairah ra.mengatakan: bersabda Rosululloh Shollallohu alaihi was-sallam : barangsiapa yang diam saja bila ditanya orang dari hal suatu ilmu,maka dia akan di di kekang di hari kiamat(dalam neraka) dengan kekang dari api.HR.Tarmizi.

>>Pertama orang yang sangat keras siksanya adalah menyekutukan Alloh.

>>kedua siksa yang keras di dalam neraka adalah orang-orang berilmu yang tidak mengamalkan ilmunya.

>>ketiga yang sangat keras siksanya ialah orang munafik.mereka menempati neraka paling bawah sekali.

"Sesungguhnya orang-orang munafik itu (ditempatkan) pada tingkatan yang paling bawah dari neraka. Dan kamu sekali-kali tidak akan mendapat seorang penolongpun bagi mereka."Qs.An-Nisa':145.

Alloh juga menjanjikan kepada orang-orang munafik,laki-laki perempuan dan mereka yang kafir.mereka kekal di dalam neraka selama-lamanya.

>>keempat orang yang keras siksanya di dalam neraka orang yang tidak mau membayar zakat.

"Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya sebahagian besar dari orang-orang alim Yahudi dan rahib-rahib Nasrani benar-benar memakan harta orang dengan jalan yang batil dan mereka menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih,"Qs.At-Taubah:34.

Di dalam neraka orang yang tidak mau mengeluarkan zakat itu mulutnya di koyak /di sobek lebar-lebar,sesudah itu di masukkan bara api ke dalam mulutnya,mereka memekik kesakitan .sesudah itu harta yang disimpannya dahulu di bangkitkan menjadi ular yang berbisa dan melilit seluruh tubuhnya.sedang orang yang memakan harta anak yatim,di dalam neraka mereka memakan bara api yang sangat panas hingga memenuhi perutnya.

>>kelima orang yang sangat keras siksa di dalam neraka ialah orang yang mencampur adukkan antara yang halal dengan yang haram,antara yang hak dengan yang batil.di samping mereka sembahyang,mereka juga berzina.

Dari Abi Zaid Usamah bin Zaid ra.mengatakan :aku pernah mendengar Rosululloh Shollallohu alaihi was-sallam bersabda:
Pada hari kiamat ,iaitu di dalam neraka ,ada seorang yang ditarik perutnya panjang-panjang ke depan.sudah itu di putar seperti memutar kedelai dalam pabrik.maka orang-orang neraka lainnya berkerumun(berkumpul ke tempat itu seraya berkata:Hai fulan,apa sebabnya engkau di siksa begini?apakah engkau tidak pernah mengerjakan suruhan Alloh SWT dan menghentikan larangannya? Jawabnya:ya,aku kerjakan.karena aku ma'ruf aku perbuat dan disamping itu yang mungkar juga aku kerjakan juga.
Mereka yang mengerjakan perintah Alloh dengan taat tapi dia juga mengerjakan larangan Alloh Subhanahu Wata'ala,umpamanya makan riba,minum kamr,judi,berzina,mencuri dll hal mungkar,maka terhadap mereka ini Alloh Subhanahu Wata'ala sangat marah .di dalam neraka nanti mereka ini di putar.

Dari Abu Hurairah ra.mengatakan .bersabda Rosululloh Shollallohu alaihi was-sallam: di dalam neraka itu terdapat suatu penggiling.di sana di putar ulama-ulama munafik.HR.Tarmizi.

Semoga kita bisa menjaga diri kita,keluarga kita dari siksa api neraka dimana tiada yang dapat menolong kecuali kita persiapkan diri dari sekarang mengikuti apa yang telah di contohkan Nabi Shollallohu alaihi was-sallam,sehingga kita mendapat syafaat dan terhindar dr siksa neraka yang sungguh mengerikan.

Subhanallah wabihamdihi Subhanakallahumma Wabihamdika Asyhadu Allailaaha Illa Anta Astaghfiruka Wa'atuubu Ilaik
Bagikan Ke :

Obat Herbal Probiotik