SIKSA NERAKA II

"(yaitu) di hari harta dan anak-anak laki-laki tidak berguna,"QS.As-Syu'Ara:88

"Dan Kami jadikan mereka pemimpin-pemimpin yang menyeru (manusia) ke neraka dan pada hari kiamat mereka tidak akan ditolong."Qs.Al-Qashash: 41.

Di dalam neraka tiada seorangpun yang akan menolong orang-orang kafir itu,mereka di pukuli dengan cemeti api,seluruh tubuh mereka berlumuran darah,dalam keadaan setengah pingsan ,antara sadar dan tidak ,mereka meminta minum : Oh,Malik(malaikat penjaga neraka),berilah aku air,berilah aku minum,haus dan dahaga.ketika itu di beri hamim iaitu: air yang sangat panas,darah dan nanah yang sangat busuk,menghancurkan rongga perut.
Firman Alloh Subhanahu Wata'ala: "memasuki api yang sangat panas (neraka),diberi minum (dengan air) dari sumber yang sangat panas."Qs.Al-Ghasyiah: 4-5.

Bilamana merasa lapar ,maka mereka itu meminta makanan : Oh Malik,berilah aku makan,karena lapar yang tidak terhingga.ketika itu di berilah makanan Dhari' iaitu : kayu yang berduri.

"Mereka tiada memperoleh makanan selain dari pohon yang berduri,yang tidak menggemukkan dan tidak pula menghilangkan lapar."Qs.Al-Ghasyiah: 6-7.

Di dalam neraka tidak ada makanan dan minuman.ini membuktikan betapa kerasnya siksaan Alloh Subhanahu Wata'ala.ketika mereka sangat haus,letih dan lapar,di pukul dan di tendang di dalam nereka itu.maka mereka menangis meminta kepada Alloh Subhanahu Wata'ala ,turunkanlah air dari awan yang bergumpal-gumpal di langit neraka itu.maka berjatuhanlah dari awan itu besi dan rantai yang menambahkan ketatnya belenggu di hari itu.,lain di minta,lain pula yang di perolehi.air minum yang di harap jatuh dari awa,maka rantai dan belenggulah yang berjatuhan,maka ketika itu turunlah dari awan itu Zamharir,iaitu air yang sangat dingin.bila diminum,maka terkoyaklah perutnya karena dinginnya.

Sabda Rosululloh Shollallohu alaihi was-sallam: apabila hari sangat panas(di dalam neraka itu),maka Alloh Subhanahu Wata'ala mendengar dan melihat kpada orang yang di langit dan yang di bumi.apabila berkata seorang hamba: Apakah sebabnya hari ini sangat panas ,yaa Alloh? Hindarkanlah aku dari panas api neraka.ketika itu Alloh berfirman kepada neraka itu : bahwa salah seorang dari hamba-KU minta di hindarkan dari engkau.AKU persaksikan engkau sangat panas:
Apabila hari sangat dingin,maka Alloh Subhanahu Wata'ala mendengarkan dan melihat kepada orang yang di langit dan di bumi.Apabila seorang hamba berkata: Tidak ada tuhan selain ENGKAU.apa sebabnya hari ini sangat dingin yaa Alloh? Hindarkanlah aku dari Zamhariri neraka jahannam.
Berfirman Alloh Subhanahu Wata'ala: salah seorang hamba-KU minta di hindarkan dari Zamhariri engkau.AKU persaksikan engkau akan menghindarkannya.di tanya; Apakah ZAMHARIRI itu ya Rosululloh? Jawab Nabi Shollallohu Alaihi wa-sallam .Es beku yang di suapkan ke mulut orang kafir,maka koyak perut asing-masing orang karena sangat dinginnya.. HR: Baihaqi.

Karena kerasnya azab dan siksaan,mereka menangis meminta kepada Alloh Subhanahu Wata'ala: Oh Tuhan.ampuni kami,kami sudah terlanjur berbuat dosa atau matikan sajalah kami atau hidupkan sekali lagi di dunia,supaya kami setia mengikuti Rosu.mereka menundukkan kepala sambil menangis.

Firman Alloh Subhanahu Wata'ala:
"Dan (alangkah ngerinya), jika sekiranya kamu melihat ketika orang-orang yang berdosa itu menundukkan kepalanya di hadapan Tuhannya, (mereka berkata): "Ya Tuhan kami, kami telah melihat dan mendengar, maka kembalikanlah kami (ke dunia), kami akan mengerjakan amal saleh, sesungguhnya kami adalah orang-orang yang yakin".Qs.As-Sajadah:12.

Jawab Alloh Subhanahu Wata'ala seperti dalam firman-NYA: "Maka rasailah olehmu (siksa ini) disebabkan kamu melupakan akan pertemuan dengan harimu ini (Hari Kiamat); sesungguhnya Kami telah melupakan kamu (pula) dan rasakanlah siksa yang kekal, disebabkan apa yang selalu kamu kerjakan".Qs.As-Sajadah: 14.

Di dalam neraka mereka selalu minta ampunan,di suruh mintakan oleh malaikat penjaga neraka itu untuk memintakan ampun,tapi juga tidak di terima.

Firman Alloh Subhanahu Wata'ala:
"Dan mereka berkata: "Kami sekali-kali tidak akan disentuh oleh api neraka, kecuali selama beberapa hari saja." Katakanlah: "Sudahkah kamu menerima janji dari Allah sehingga Allah tidak akan memungkiri janji-Nya ataukah kamu hanya mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?"Qs.Al-Baqarah: 80.

Siksaan yang dinyatakan di atas ialah untuk mereka yang kafir,iblis dan syaitan.adapun umat Nabi Muhammad Shollallohu Alaihi Wa-sallam siksaan azabnya lebih ringan dan tidak kekal di dalamnya,kecuali mereka menyekutukan Alloh Subhanahu Wata'ala.

Imam Ghazali menulis di dalam bukunya ,KUSUFU ULUMUL AKHIRAH.Malaikat bertanya kepada mereka di dalam Neraka itu: mengapa kamu tidak buta,sebagaimana orang-orang lain itu buta semua,mengapa tidak pekak dan tidak di kerutkan kulit kamu dan tidak di belenggu ?? Jawab mereka: kami adalah umat Nabi Muhammad Shollallohu Alaihi Wa-sallam.kami telah mengucap kalimah syahadah dan kami percaya akan hari berbangkit.

Sabda Rosululloh Shollallohu alaihi was-sallam:
Dari Abu Hurairah ra.mengatakan umatku pada hari kiamat (dalam neraka)ialah mereka yang berdosa besar,mereka itu di masukkan pada pintu pertama dalam neraka Jahannam.tidak di hitamkan mukanya,tidak di butakan matanya,tidak di belenggu kaki dan tangannya,tidak di dampingkan dengan syaitan,tidak di pukul dengan Maqamik,iaitu cemeti api.mereka di dalam neraka itu ada yang hanya sesaat saja,ada yang sehari,ada yang sebulan,ada yang setahun.umat Nabi Muhammad yang paling lama dalam neraka itu hanya selama hidup di dunia.inilah yang paling lama.sudah itu di keluarkan...HR.Hakim dan Tarmizi.

Subhanallah wabihamdihi Subhanakallahumma Wabihamdika Asyhadu Allailaaha Illa Anta Astaghfiruka Wa'atuubu Ilaik

Bersambung InsyaAlloh-->
Bagikan Ke :

terra

Obat Herbal Probiotik