SIKSA NERAKA I

Neraka itu darul Azab,tempat orang kafir dan orang-orang berdosa,sangat panas ,seandainya terjatuh api neraka sebesar biji sawi ke dunia ,maka hancur alam ini karena panasnya.

Dari Abi Said Al-Khudri ra mengatakan :
Bersabda Rosululloh Shollallohu alaihi was-sallam: adapun ahli neraka itu setelah berada di dalam neraka,mereka tidak hidup dan tidak mati.mereka masuk neraka itu karena dosa-dosanya atau kesalahan-kesalahannya.bagi mereka yang beriman,akan di syafaatkan Nabi Muhammad Shollallohu alaihi was-sallam,dan mereka akan di siram oleh air sungai syurga.kata Alloh Subhanahu Wata'ala : Hai,orang syurga! Berilah mereka itu air,maka mereka seperti biji-bijian yang tumbuh di aliran air sungai syurga.kata seorang sahabat: Seolah-olah Rosululloh mengembalakan domba pada suatu lembah.HR : Muslim.

Alloh menegaskan dalam Firman-Nya:"Kemudian dia tidak mati di dalamnya dan tidak (pula) hidup."QS.Al-A'la: 13.

Di dalam neraka itu mereka dibakar,sekujur tubuh mereka hangus terbakar.tiap hangus kulitnya ,maka di tukar dengan kulit yang baru.mereka meronta kesakitan tanpa putus-putus.seluruh tubuhnya di tutupi api.
Firman Alloh Subhanahu Wata'ala:"Muka mereka dibakar api neraka, dan mereka di dalam neraka itu dalam keadaan cacat."Qs.Al Mukminun: 104.

"Sekali-kali tidak dapat. Sesungguhnya neraka itu adalah api yang bergejolak,Yang mengelupaskan kulit kepala,"Qs.Al-Ma'arij: 15-16.

"Bagi mereka lapisan-lapisan dari api di atas mereka dan di bawah mereka pun lapisan-lapisan (dari api). Demikianlah Allah mempertakuti hamba-hamba-Nya dengan azab itu. Maka bertakwalah kepada-Ku hai hamba-hamba-Ku."Qs.Az-Zumar: 16.

Di dalam kamar-kamar penyiksaan itulah penjara neraka dan mereka di siksa ,di pukuli dengan cemeti api,di ikat dan di belenggu.di siksa menurut amal kejahatannya selama di dunia.kulit mukanya terkelupas oleh api,demikian pula kulit kepalanya,punggung,tangan,kaki dan seluruh tubuhnya tak ada yang lepas dari siksaan yang maha dahsyat itu.

"Andaikata orang-orang kafir itu mengetahui, waktu (di mana) mereka itu tidak mampu mengelakkan api neraka dari muka mereka dan (tidak pula) dari punggung mereka, sedang mereka (tidak pula) mendapat pertolongan, (tentulah mereka tiada meminta disegerakan)."Qs.Al-Anbiya': 39.

Di hari itu tiada lagi pertolongan kecuali orang-orang beriman yang berdosa.orang-orang kafir kekal di dalamnya.di waktu seluruh tubuh di tutupi api dari atas kepala sampai kaki ,maka ketika itu Alloh berfirman : ''RASAKAN OLEHMU SIKSAA INI''.

"pada hari mereka ditutup oleh azab dari atas mereka dan dari bawah kaki mereka dan Allah berkata (kepada mereka): "Rasailah (pembalasan dari) apa yang telah kamu kerjakan"Qs.Al-Ankabut:55.

"Maka rasailah olehmu (siksa ini) disebabkan kamu melupakan akan pertemuan dengan harimu ini (Hari Kiamat); sesungguhnya Kami telah melupakan kamu (pula) dan rasakanlah siksa yang kekal, disebabkan apa yang selalu kamu kerjakan".Qs.As-Sajadah:14.

Seluruh tubuh tebungkus api,mengelupas kulit kepala,punggung,dan kaki.Syekh Qurthubi menulis di dalam bukunya Tazkirah :Di waktu api membakar itu ,maka mengelupas seluruh kulit,gugur daging yang melekat di tubuh dan kelihatan tulang memutih.mereka meronta kesakitan ,menjerit sekuatnya ,mereka menangis .air mata bercucuran.habis airmata maka keluarlah darah.terjadilah penyesalan yang teramat sangat ,namun semua itu tiada gunanya.

Firman Alloh Subhanahu Wata'ala:

"Pada hari ketika muka mereka dibolak-balikkan dalam neraka, mereka berkata: "Alangkah baiknya, andai kata kami taat kepada Allah dan taat (pula) kepada Rasul".Dan mereka berkata: "Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami telah menaati pemimpin-pemimpin dan pembesar-pembesar kami, lalu mereka menyesatkan kami dari jalan (yang benar)."Qs.Al-Ahzab:66-67.

Dahsyatnya ancaman Alloh buat orang kafir dan berdosa di neraka......

Itulah akibat orang yang mengikut tanpa ilmu.mereka yang menyembah berhala,kayu,batu,patung,bulan,matahari dan bintang.Demikian juga orang yang mengatakan bahwa Nabi Isa itu adalah anak Tuhan.maka pada hari itu mereka akan menyesal terhadap apa yang mereka lakukan selama ini.mereka mengutuk pemimpin-pemimpin dan orang-orang yang membujuknya ,merayunya hingga mereka tersesat.segala pengaduan mereka tidak akan di terima oleh Alloh Subhanahu Wata'ala.ketika itu Alloh sangat marah dan mengatakan kepada mereka : manakah benda-benda yang kamu persekutukan itu??

Firman Alloh Subhanahu Wata'ala:"Dan (ingatlah) hari (di waktu) Allah menyeru mereka, seraya berkata: "Di manakah sekutu-sekutu-Ku yang dahulu kamu katakan?"QS.Al-Qashash:74.

Tiap-tiap kulit mereka terkelupas,maka ditukar dengan kulit baru.di dalam neraka itu kulit mereka tebal sehingga empat puluh hasta.

Menurut hadist Ibnu Mas'ud,katanya:kata Nabi Shollallohu alaihi was-sallam : Orang kafir itu di dalam neraka tebal seperti Jabal Uhud.HR:Abu Daud.

Kulitnya tebal,taringnya panjang dan gerahamnya besar.suatu bentuk yang buruk dan menakutkan.kulitnya itu silih berganti.bila kulit itu hangus,maka di tukar dengan kulit yang baru.mereka tidak akan mati oleh api neraka karena mereka tidak di musnahkan.kekal mereka jadi penghuni neraka.

"Dan barang siapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta".Berkatalah ia: "Ya Tuhanku, mengapa Engkau menghimpunkan aku dalam keadaan buta, padahal aku dahulunya adalah seorang yang melihat?"Qs.Thaha:124-125.

Di dalam neraka mereka akan di siksa yang sangat mengerikan,kaki tangan mereka di belenggu dengan rantai api,di samping itu duduk mereka di rantai dan kemudian di tarik dengan kekerasan.demikian pula pinggang mereka di rantai dengan rantai besi tujuh puluh hasta panjangnya.

Firman Alloh Subhanahu Wata'ala:"(Allah berfirman): "Peganglah dia lalu belenggulah tangannya ke lehernya."Kemudian masukkanlah dia ke dalam api neraka yang menyala-nyala.Kemudian belitlah dia dengan rantai yang panjangnya tujuh puluh hasta."
Qs.Al-Haqqah:30-32.

Sungguh sangat menakutkan karena se keras dan sekejam sikasaan di dunia itu tidak sebanding dengan siksa di neraka,siksa yang tidak mampu otak pikiran manusia membayangkan.
Sungguh menakutkan,mata buta,pekak dan kulit mengelupas dan mengerut tebal,taring panjang,geraham besar,orang kafir di belenggu dari leher sampai ke kaki.sudah itu di tarik,di pukuli dengan cemeti api.begitulah siksa neraka,ketika itu harta dan anak tidak menolong.


Hanya orang-orang bodoh yang tidak mau berfikir akan kehidupan akhirat....

Subhanallah wabihamdihi Subhanakallahumma Wabihamdika Asyhadu Allailaaha Illa Anta Astaghfiruka Wa'atuubu Ilaik
Bagikan Ke :

Obat Herbal Probiotik di Pelopori oleh Prof.Ahli mikrobakteriologi dunia