http://go.onclasrv.com/afu.php?zoneid=1323360

Thursday, December 5, 2013

Filled Under:

*percakapan adek kakak*


#kenapa gak boleh SALAMAN dgn lawan jenis??apa MAHRAM dan MUHRIM itu sama kak?!!"
**********
kakak: "Ade kenapa kok wajahnya kusut gitu?ade sakit ya..?ato abis berantem sama temennya ya de"?.., selidik sang kakak ketika mendapati adiknya terlihat sedang ada masalah.

adek: " aku ga sakit kok ka.., cm lg ada sedikit masalah aja sama temen ka.."

kakak: " masalah apaan de?siapa tau kakak bisa bantu..."

adek: " hmm kenapa siiih kakak ga mau salaman sama cowo ka?"

kakak: " kok ade tiba2 nanya gitu..

adek: " kan tadi di kelas adek ada anak baru ka, namanya Bayu , nah tadi tu dia ngajakin adek salaman kak, aku inget kaka tu ga pernah mau kalo diajakin salaman sama cowo, jd tadi aku ga mau salaman sama Bayu ka. Ehh aku malah di ledekin sama temen2.., "kamu sombong ni, sejak pake jilbab diajakin salaman aja ga mau".., gitu ka.., hmm ya udah deh akhirnya adek mau aja diajakin salaman ma Bayu..~~. Soalnya aku ga ngerti ka mesti jawab apa.., masa aku jawabnya "ikut-ikutan kakakku..", hmm ntar aku malah diketawain mereka ka..~~

kakak: " hmm adikku....., sebagai seorang muslimah kita mmg tidak diperkenankan untuk bersentuhan kulit dengan orang yang bukan mahram, Rasulullah pernah bersabda "sungguh kepala salah seorang daripada kamu ditusuk dengan jarum besi itu lebih baik baginya daripada ia menyentuh wanita yang tidak halal baginya."
(HR Thabrani dan Baihaqi).
Coba deh adek pikir bukankah awal perbuatan zina antara laki-laki dan perempuan itu terjadi karena keberanian bersentuhan atau memegang?Sebut aja bergandengan tangan, ciuman, membelai dan aktivitas yang lebih seram. Sayangnya saat ini di masyarakat perbuatan zina seolah jadi suatu yang biasa. Dan orang yang melakukanpun ga merasa malu apalagi merasa berdosa. Justru sebaliknya.., orang2 yang berusaha ngejaga IZZAH dan IFAHnya malah dibilang aneh, sombonglah, fanatiklah. Ga mau salaman dikira sombong, ato menganut aliran tertentu. Pake jilbab lebar dibilang kuno dan ga modis. Hmm padahal seperti itulah yang diajarkan Rasulullah kpd kita. Begitu indahnya Islam memperlakukan kaum wanita, sehingga kita hanya boleh di sentuh dan di lihat oleh mahram kita. Dan kelak pasangan kitapun akan lebih bangga mendapatkan pendamping yang mampu menjaga dirinya, lahir dan batinnya. Pasangan kita pun akan bangga jika kita bisa menjaga kehormatan diri. Jadi adikku.., ga usah malu ya ketika ade berusaha untuk menjalankan syariatNya.., justru sekarang tugas ade mengajak temen-temen ade untuk lbh deket lagi ke Allah. Jelaskan ke mereka knp salaman antara ikhwan dan akhwat itu ga boleh. Jadi merekapun bisa paham kenapa ade ga mau salaman sama temen ade yang ikhwan.."

Adek: " ohh gitu ya ka?berarti sentuhan dengan lawan jenis itu dosa ya ka?.., berarti kalo sentuhan sama Ayah ga boleh ya ka?hmm tp perasaan kaka selalu cium tangan Ayah deh..."

Kakak: " kan Ayah MAHRAM kita de.., jadi kita ttp boleh salaman sama Ayah"

adek: " mahram itu apa sih ka?aku kira mahram itu lawan jenis.., hehe bukan ya ka?..

kakak: "Mahram itu adalah lawan jenis yang haram untuk kita nikahi de.., ini dijelaskan dalam surat An Nisa ayat 23, yang termasuk mahram diantaranya Ayah, kakek, saudara laki-laki kita, anak kita, cucu kita, ponakan laki-laki, mertua kita, menantu, anak tiri, saudara persesusuan, paman (saudara Ayah)...". Jadi kalo dengan mahram kita boleh bersentuhan kulit, boleh boncengan atau melakukan safar. Tapi kalo dengan non mahram ga boleh.., begitu de.." jelas kakaknya panjang lebar.

adek:" Iya ka sekarang aku paham, trus MAHRAM sama MUHRIM itu sama ato enggak sih ka.., perasaan seringnya pada nyebut muhrim deh bukan mahram, kalo muhrim apa ya ka?"

Kakak: " mahram dengan muhrim itu artinya beda de, tapi ini sudah jadi salah kaprah di masyarakat, jadi mereka nyebut mahram itu ya muhrim padahal sebenernya artinya beda, muhrim sendiri artinya orang yang berihram dalam pelaksanaan ibadah haji sebelum tahallul, jd artinya beda kan de?

Adek: " iya ka.., jd yang bener mahram ya ka bukan muhrim?..

kakak: "iya adikku..^_^_

adek: "syukran, jazakillah khairan katsiiraa ka atas penjelasaannya.., sekarang aku ngerti gimana jelasin ke temen2...

kakak: "afwan adikku..wa iyyaki^_^


#untuk sahabat muslimah tercinta *SEMOGA SENANTIASA TAAT menjalankan SyariatNYA!!
#jangan pernah takut untuk melakukan apa yg diperintahkan ALLAH dan Rasul,sekalipun kamu di ejek!!
karena yg kita cari adlh keRIDHOan ALLAH bukan keridhoan manusia dan bukan pula penilaian manusia!!
*keep istiqamah!

0 comments:

Post a Comment

Labels

loading...

Copyright @ 2017 Titian Tasbih.

Designed by Aufa | Probiotik