Selasa, 19 November 2013

Filled Under:

"Manfaat Membaca Sholawat Nabi"



Pada kesempatan ini saya akan membicarakan beberapa manfaat membaca Sholawat Nabi. Dimana bila Sholawat dibaca oleh seorang muslim maka orang tersebut akan mendapatkan manfaat baik di kehidupan dunia maupun di akhirat kelak.

Berikut beberapa manfaat yang terkandung dalam Sholawat yang diperoleh bagi yang membacanya:

1. Mengikuti perintah Allah
Mengapa membaca sholawat atas Nabi dikatakan mengikuti perintah Allah..? Sebab dalam surat Al-Ahzaab ayat 56 sudah diterangkan bahwa: "Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman bersholawatlah kamu sekalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya".

2. Diangkat derajat kita
Dalam sebuah hadits Rasulullah bersabda: "Barang siapa bersholawat kepadaku satu kali, maka Allah akan membalasnya dengan sepuluh kali sholawat dan dihapus darinya sepuluh kesalahan, serta ditinggikan derajatnya sepuluh tingkat kedudukan".

3. Akan ditulis sepuluh kebaikan
Rasulullah bersabda: "Barang siapa yang bersholawat untukku dari umatku, maka dicatat baginya sepuluh kebaikan dan dihapus sepuluh keburukan".

4. Dihapus sepuluh keburukan

5. Terkabulnya doa
Rasulullah bersabda: "Tidaklah doa naik ke langit tanpa melewati sebuah dinding, jika doa itu disertai dengan sholawat untukku, maka ditembuslah dinding itu dan masuklah doa ke langit dan jika tidak kembalilah doa itu kepada pengucapnya".

6. Tercukupi kebutuhan hidup
Rasulullah bersabda: "Barang siapa sulit menghadapi kebutuhannya maka hendaknya memperbanyak membaca sholawat atasku, sebab sholawat itu bisa menghilangkan duka cita, kesedihan dan kesulitan, sebaliknya menarik rejeki banyak dan memudahkan kebutuhsn".

7. Menjadi dekat dengan Nabi
Rasulullah bersabda: "Perbanyaklah membaca sholawat atasku, karena pertama kali sesuatu yang dipertanyakan padamu di dalam kubur adalah tentang aku".

8. Tidak termasuk orang kikir
Rasulullah bersabda: "Orang bakhil adalah yang disebut namaku kepadanya lalu ia tidak mau bersholawat kepadaku".

9. Akan mendatangkan berkah
Sholawat itu ibarat air. Jika kita selalu membacakan sholawat kepada Nabi, maka kebaikan itu akan tumpah. Tumpahnya sholawat dan kebaikan dari Allah itu akan kita peroleh. Tumpahnya sholawat akan mengenai kita. Itulah yang dinamakan berkah.

10. Membuka petunjuk bagi pembacanya
Apakah selama ini perasaan anda gundah gulana, gelisah? Cobalah untuk memperbanyak membaca sholawat. Sesungguhnya sholawat yang dibacakan membuka sebuah hati dan mendatangkan petunjuk.

Itulah beberapa manfaat membaca sholawat Nabi. Sebenarnya masih banyak manfaat-manfaat yang lain hingga apabila ditulis semua akan menjadi panjanglah tulisan ini. Sekian dan semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Copyright @ 2017 Titian Tasbih.

Designed by Aufa | Probiotik