Filled Under:

"PERHIASAN"

setelaha ana telaah betapa indah kalimat perintah dlm QS.Annur:31 yg memerintahkan kita untuk berhijab dgn penggunaan kata"PERHIASAN"
=>>dan janganlah mereka menampakan PERHIASANnya",(menurut ana indah,,karena aurat di umpamakan seperti perhiasan,subhanallah betapa indah seorg muslimah di mata islam,Kita diperintahkan untuk berHIJAB sbgai kehormatan dan identitas kita sbg muslimah:),begitupun sabda RASULULLAH shallallahu'alaihi wasallam:“Dunia ini adalah PERHIASAN dan sebaik-baik PERHIASAN dunia adalah wanita solehah''(HR. Muslim: 3649,Nasai,Ibnu Majah).
>>betapa indahnya perkataan Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam,sebuah perkataan yg seharusnya menjadikan kita,,kaum wanita lebih bersemangat dan bersungguh2 menjadi wanita sholehah,berusaha untuk menjadi sebaik-baik perhiasan dan menjadi penghuni syurga.
>>sahabat sekalian pernah dengar,bahwa BIDADARI SYURGA saja CEMBURU pada wanita sholehah,ADA YG TAU KENAPA??Kerana ternyata Wanita Sholehah lebih mulia dari bidadari surga, keunggulannya yang digambarkan Rasulullah sebagai kelebihan yang tampak atas sesuatu yang tidak terlihat.,,yuuk simak percakapan Rasulullah dgn Ummu Salamah radhiyallahu ‘anha:
Aku bertanya, “ Ya..Rasulullah, manakah yang lebih utama, wanita dunia yang sholehah ataukah bidadari yang bermata jeli? ”

Beliau menjawab, “ Wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari-bidadari seperti kelebihan apa yang nampak dari apa yang tidak terlihat. ”

Aku bertanya, “ Mengapa wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari? ”.

Beliau menjawab,” Karena sholat mereka, puasa dan ibadah mereka kepada Allah. Allah meletakkan cahaya di wajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutera, kulitnya putih berseri, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuningan, sanggulnya mutiara, dan sisirnya terbuat dari emas. Mereka (Bidadari) berkata, “ Kami hidup abadi dan tidak mati. Kami lemah lembut dan tidak jahat sama sekali. Kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama sekali. Berbahagialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya. ” (HR. Ath-Thabrani, dari Ummu Salamah)

>>SIAP untuk membuat para bidadari syurga CEMBURU pada kita???yuuk mulai saat ini kita lakukan perubahan menjadi LEBIH BAIK dan LEBIIIH BAIK lagi*
TIDAK ADA KATA terlambat atau NANTI..tapi LAKUKAN SEKARANG^_^)

‪#‎semoga‬ para BIDADARI2 dunia tetap istiqamah atas segala perintah ALLAH dan RasulNYA.

0 komentar:

Post a Comment

Labels

loading...

Copyright @ 2017 Titian Tasbih.

Designed by Aufa | Probiotik