^*^ L A L A I ^*^



Inilah kita...
Inilah cinta kita yang sudah terpatri kepada harta

Inilah kita...
Yang sangat mencintai dunia

Ketika akhir kehidupan telah dipelupuk mata
Harta yang kita cintai tampak dihadapan

Lalu kita berkata lirih
Dulu kehilanganmu amat ku khawatirkan
Aku amat kikir
Aku tidak memanfaatkanmu di jalan kebenaran

Kemudian harta berkata
Ambilah dariku kain kafan untukmu

Kita lalu menoleh kepada anak-anak seraya berkata
Dahulu aku amat mencitai kalian
Senantiasa membela dan menjaga kalian

Mereka menjawab
Kami akan mengantarkanmu ke liang lahat
Kemudian menguburkanmu disana
Lalu meninggalkanmu sendiri

Selanjutnya kita menoleh kepada amal perbuatan seraya berkata
Dahulu engkau sangat berat ku kerjakan
Aku tidak pernah memperbanyakmu ketika di dunia
Kini aku menyesal

Lalu dikatakan kepada kita
Penyesalanmu tiada berguna!
Tidakkah telah sampai kepadamu peringatan...

”Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah harta bendamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Dan barangsiapa yang berbuat demikian, maka mereka itulah orang-orang yang merugi.” (QS.Al-Munafiqun: 9)
LihatTutupKomentar