♥ BERHIAS YANG TEPAT.♥

Bismilahirohmanirohim.
...
Adalah kebahagiaan seorang laki laki ketika Alloh menganugerahkankepadanya seorang istri yang apabila ia memandangnya ia merasa semakin sayang,

Kepenatan diluar rumah,terkikis seketika ketika memandang wajah istri tercinta,
Kesenangan kesenangan diluar,tak menjadikan suami merasa jengah dirumah,sebab surga ada dirumahnya.

BAITI JANNATI.

Rumahku surgaku.

Kebahagiaan ini lahir dari istri yang apabila suami memandangnya,membuat suami semakin bertambah kuat jalinan perasaannya('athifah).wajah istri adalah keteduhan.

Telaga yang memberi kesejukan ketika suami mengalami kegerahan,

Barangkali benar yang diucapkan sayyidina Ali bin abi thalib tentang istrinya Fatimah.
"ketika aku memandangnya hilanglah kesusahan dan kesedihanku."

Lalu apa yang ada didalam diri seorang istri sehingga ketika suami memandangnya semakin bertambah besar rasa kasih sayangnya?

Banyak laki laki bilang karena cantik.


Kalau menurut saya,andainya anda punya istri yang cantik,dia cantik tapi sana sini jadi jadi rebutan digoda sana sini akhirnya anda gerah.


kalau sudah diposisi ini apakah anda akan bertahan dengan kecantikan?

beda kondisi tentu beda solusinya.semoga anda memiliki istri yang cantik ,cantik pula ahklaknya.

alhamdulillah.

Memang cantik dan tampan itu bonus..beruntunglah mereka yang cantik wajahnya dan cantik pula ahklaknya...

Rosululloh bersabda.

" janganlah kamu menikahi seorang wanita cantik karena kecantikannya,mungkin saja kecantikannya itu membuatmu hina,
Janganlah kamu menikahi seorang wanita karena hartanya,mungkin saja harta itu membuatnya melampaui batas,tetapi nikahilah seorang wanita karena agamanya,sebab seorang budak wanita yang shaleh,meskipunburuk wajahnya adalah lebih utama,"( HR Ibnu Majah).

Sekalipun demikian ,perhatian terhadap kecantikan yang bersifat psikis hendaknya tidak melalaikan wanita untuk merawat kecantikan fisiknya.

Setiap wanita membutuhkan penampilan fisik,mesti bertingkah laku wanita dan kelembutan didepan suami,untuk menarik perhatian suami dan juga menyejukkan pandangan mata suami,

Dan tidak memandang wanita ajnabi yang bukan haknya.
Ia berhias ketika dirumah,dan tidak melakukan diluar rumah.

Disaat ia disamping suami bisa memakai parfum yang menghangatkan penciuman suami,tetapi tidak memakainya diluar,
Karena ke masjid saja ia harus membersihkannyasampai tak tercium baunya.

Berhias untuk suami mempunyai nilai ibadah,demikianjuga suami.sunnah berhias untuk istri sekalipun ada bedanya bagi laki laki dan perempuan.

Seorang istri bisa berhias kapan saja untuk suaminya.sejauhtidak menyebabkan melalaikan kewajibannya.Tapi ada beberapa waktu yang tepat yang insyaAlloh tepat untuk berhias.

1, ketika suami akan pergi.

Pada awal awal berumah tangga seorang wanita bisa berhias secara sempurna,tetapiketika anak sudah banyak,agaknya repot untuk berhias secara sempurna ketika akan melepas suaminya waktu berangkat kerja.urusan dengan anak apalagi masih balita cukup menyita waktu dan perhatian tapi hendaknya menyisakan sedikit waktu berhias sehingga ketika suami berangkat yang dilihat adalah wajah istri yang cantik dan menyejukkan,

Tidak harus dengan kosmetik,disaatrepot membersihkan muka yang berseri seri sudah cukup menjaga perasaan suami.
....

Pagi pagi kalau anak sudah sekolah playgroup misalkan ibu lagi sibuk memandikan sikecil yang baru dua tahun,sambil menjaga agar nasi gorengnya tidak hangus.sementara anda harus siap siap dengan yang besar yang mau sekolah TK.belum lagi harus mengurusi anda yang minta perhatian yang sama besarnya dengan anak anak.

Jadi mungkin tidak bisa berhias sempurna.tapi harus tetap bersikap lembut ,

Tiap suami mungkin beda selera.ada yang suka biasa saja,ada yang suka istrinya dandan berlebih tergantung selera masing masing.anda para istri tentu lebih paham dengan selera suami.

2,ketika suami pulang.

Rumah bukan hanya rumah,disanalahpasangan suami istri menemukan ketentraman.

RUMAH ADALAH SURGA BAGI PENGHUNINYA.

Muda mudahan Alloh menjadikan rumah kita termasuk yang demikian itu.

Ketika suami mengalami kepenatan diluar rumah,maka ia mendapatkan kegairahan dan semangat baru ketika bertemu istrinya dirumah.sambutan yang hangat,disertaisenyum mesra dan pandangan mata yang penuh kerinduan meluluhkan rasa capek dan gumpalan gumpalan kepenatan diluar rumah,mungkin juga saat tertentu anda menjumpai suami anda tiba tiba merebahkan kepalanya dipangkuan anda saat ia pulang kerja,sebagaimana anda mencari dada suami disaat ada air mata yang ingin ditumpahkan,perasaan yang ingin diluapkan..

Inilah salah satu manfaat perkawinan barakah.menghidupkan kembali semangat dan kekuatan saat bersama istri.sehingga kelak anak anakpun tak ingin lari dari rumah.

Ketika suami pulang hendaknya disambut dengan kegembiraan wajah,kehangatan senyuman,dan diri dalam keadaan berhias.

dibanding berhias dengan saat suami akan pergi ,berhias disaat suami pulang jauh lebih besar maslahat dan manfaatnya.

Begitu pentingnya berhias dan menampakkan kehangatan sikap ketika suami pulang,sehinggarosul melarang suami pulang mendadak dimalam hari agar istri punya kesempatan utk membersihkan diri,dan merapikan dandanan.

Tapi mungkin istri barangkali tidak bisa menyambut suami dengan dandanan sempurna setiap hari,mungkin hari itu ia kelelahan karena banyaknya pekerjaan rumah tangga yang menumpuk,si kecil yang rewel seperti bapaknya( he hem....) dan tamu bulanan yang datang beserta sindrom menstruasi yang menyebabkan istri gampang lelah.....

Hal hal smacam itu harus anda pahami.

3. Ketika suami harus pulang mendadak.

Salah satu saat penting lainnya adalah saat datangnya fitnah.kata muhammad abdul halim hamid,yaitu ketika istri merasakan perubahan jiwa pada diri suami akibat oleh pengaruh para pesolek jalanan yang mengoda.maka hendaknya ia berdandan secantik mungkin untuk memagari dari fitnah nafsu dan menghindarkan mata dari melirik wanita lain.

Rosululloh berpesan

"jika salah seorang diantara kamu melihat wanita cantik dan hatinya cenderung kepada wanita itu maka ia harus langsung pulang dan menemui istrinya dan mendatanginya ditempat tidur supaya ia terhindar dari pikiran yang kotor,"

Maka jika tiba tiba suami pulang mendadak untuk memperoleh kehangatan dari anda hendaknya segera membersihkan diri dan merapikan dandanan.mintalah dia bersabar sejenak..

4 .ketika berangkat ke pembaringan.

Diantara para suami punya selera berbeda beda tinggal turuti selera mereka saat hendak tidur.

Ada yang suka istri cuma memakai pakaian dalam saja saat tidur walaupun ia ketat terhadap hijab istri saat diluar,perkara seperti itu boleh boleh saja dilakukan.

Wallahu a'lam bishawab.

Karena kita adalah hak dia sepenuhnya,

Alloh Subhana Wa Ta 'alla telah mengisyaratkan tentang waktu waktu aurat,waktu ketika anda bisa menanggalkan pakaiAn luar,
Apalagi buat suami anda,

" Wahai orang orang yang beriman,hendaklah budak budak yang kamu miliki dan orang orang yang belum baligh diantara kamu meminta izin kepadamu tiga kali (dalam satu hari) yaitu sebelum sholat shubuh,ketika kamu menanggalkan pakaian luarmu ditengah hari dan sesudah sholat isya,itulah tiga aurat bagi kamu." (Qs. An Nuur:58).


Bagi yang belum menikah bisa belajar memahami dan bagi yang sudah bisa menjadikan kita lebih termotivasi menjaga syahwat suami.

Berbicara memang tak semudah untuk melaksanakan.karena saat kita berada disana suasana hati mungkin berbeda.

insyaAlloh kita bisa.
semoga bermanfaat
Bagikan Ke :

terra

Obat Herbal Probiotik