♥ Pernikahan adalah Guru kehidupan♥

Dibalik figur yang sukses selalu ada suami dan istri yang luar biasa.sebuah ungkapan yang tepat adanya .namun jika dikaji lebih dalam ungkapan tersebut akan berubah menjadi
"dibalikfigur yg sukses pasti terdapat pernikahan yg luar biasa."

Pernikahan.

Hidup berpasangan memang merupakan hakikat yang luar biasa.bahkan Alloh sangat memuliakan institusi ini yang disebut "mistagan qhaliga."


Pernikahan bukanlah Akhir sebuah pencarian.tapi justru merupakan awal dari pembelajaran dan perjuangan.karena menikah akan melatih suami istri menekan ego masing masing.pernikahan akan semakin peka membimbing kita kepada hikmah kehidupan.

Proses pembelajaran hikmah kehidupan ini akan berjalan seiring waktu kita menjalani kehidupan pernikahan.dan bukan jalan instant untuk belajar tapi sebuah proses.


Setidaknya ada 4 pembelajaran yang bisa kita ambil dari sebuah pernikahan.


1. Belajar menerima keterbatasan diri.

Dalam pernikahan ada banyak hal kita begitu tergantung dengan pasangan hidup.Dengan mengakui keterbatasan diri,akan menciptakan kerendahan diri untuk bersedia belajar.

2.belajar mengakui kelebihan.

dengan terbiasa melihat kebiasaan pasangan kita akan terbiasa mengAkui kelebihan orang lain.selalu bernilai positif dalam segala hal.walaupun dari orang yang paling tidak kita sukai sekalipun pasti ada kelebihan yang bisa kita tiru.

3.belajar mencanangkan target atau harapan.

saat mengikatkan diri pada tali pernikahan berarti seseorang telah siap meluncurkan target bersama.membiasakan diri bersama hidup terarah dan terfokus pada satu tujuan yang jelas.sudah ada goal setting sejak hari pertama pernikahan .


4. belajar bersyukur.

mensyukuri sebuah pencapaian.baikitu besar maupun kecil.bersyukurberarti bersedia mengakui bahwa hasil.usaha kita sesuai dengan kerja keras yang kita usahakan.


begitu dalamnya pembelajaran didalam sebuah pernikahan.karena saat didalamnyalah kita belajar sedikit demi sedikit tentang hikmah hidup ini.bahkan dikatakan bahwa pernikahan akan menyempurnakan keimanan.

Sebuah lembaga ikatan suci yang ketika masih single hanya dianggankan indahnya.tapi disanalah hidup penuh perjuangan .
Bagikan Ke :

MAU JADI RESSELER ?