ALAM RAHIM

assalamualaykum warohmatullohi wabarokatuh.

bissmillahirrohmanirrohim....

~ALAM RAHIM~
...
Al-Quran telah menjelaskan tenteng proses kejadian manusia secara ilmiah dan terperinci...menguraikan dengan ungkapan yang sederhana dan mudah di pahami..serta sesuai dengan penemuan baru hasil kajian para saintis.

Menguraikan kejadian manusia dalam 2 tahap:

1.Tahap pertama tentang kejadian manusia pertama iaitu nabi Adam as.

pada permulaannya Alloh menciptakan seorang manusia sesudah itu Alloh menciptakan isteri dari bahan yang sama.

يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالا كَثِيرًا وَنِسَاءً وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي تَسَاءَلُونَ بِهِ وَالأرْحَامَ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا
Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu, dan daripadanya Allah menciptakan istrinya; dan daripada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturahmi. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.(An Nisa':1)

Alloh menjadikan manusia pertama dengan tanah liat kering yang berasal darl lumpur.

Firman Alloh :
وَإِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلائِكَةِ إِنِّي خَالِقٌ بَشَرًا مِنْ صَلْصَالٍ مِنْ حَمَإٍ مَسْنُونٍ
Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk.(Al Hijr:28)

Setelah itu barulah Alloh meniupkan Roh kepada manusia pertama yang di jadikan Alloh.

Firman Alloh :
ثُمَّ سَوَّاهُ وَنَفَخَ فِيهِ مِنْ رُوحِهِ وَجَعَلَ لَكُمُ السَّمْعَ وَالأبْصَارَ وَالأفْئِدَةَ قَلِيلا مَا تَشْكُرُونَ
Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalam (tubuh) nya roh (ciptaan) -Nya dan Dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati; (tetapi) kamu sedikit sekali bersyukur.(As-Sajadah:9)

Firman Alloh:
فَإِذَا سَوَّيْتُهُ وَنَفَخْتُ فِيهِ مِنْ رُوحِي فَقَعُوا لَهُ سَاجِدِينَ
Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniupkan ke dalamnya ruh (ciptaan) Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud.(Al-Hijr:29)

Demikianlah Alloh menciptakan makhluk pertama ,dengan roh tersebut nabi Adam as bisa hidup.jadi roh itu berupa kehidupan yang d berikan Alloh Azza Wajjala.Kita tidak mengetahui bentuk dan keadaan roh dan itu rahasia Alloh Azza Wajjala.
Kita hanya bs merasakan khdupan ,dan meyakini bahwa roh itu berada dalam diri kita...namun jika ajal sudah menjemput rohpun akan pergi ,karena roh merupakan rahasia Alloh maka Alloh jelaskan:
وَيَسْأَلُونَكَ عَنِ الرُّوحِ قُلِ الرُّوحُ مِنْ أَمْرِ رَبِّي وَمَا أُوتِيتُمْ مِنَ الْعِلْمِ إِلا قَلِيلا
Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah: "Roh itu termasuk urusan Tuhan-ku, dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit"..(Al Isra':85)


2.Tahap kedua kejadian manusia yang merupakan keturunan dari manusia pertama.

Alam rahim iaitu merupakan proses kejadian manusia setelah nabi Adam as..Zuriat itu tersimpan sejak Alloh menciptakan nabi Adam as dan menyimpan zuriat tersebut di tulang punggungnya yang penuh keberkahan..

Saat sperma menyerang telur(ovum)yang kemudian bersatu menjadi Nutfah yang hidup dalam rahim selama 40hr,lalu berubah menjadi Alaqah(darah) selama 40hr,kemudian berubah menjadi Mudgah(daging)...

daging di beri tulang,darah,saraf ,maka jadilah ia sebagai janin yang hidup dalam rahim ibunya..

Alloh menciptakan manusia dari saripati yang berasal dari tanah.saripati itu oleh Alloh di jadikan air mani yang di simpan dalam tempat yang kukuh/rahim.dari air mani itulah Alloh jadikan segumpal darah,menjadi segumpal daging,kemudian Alloh jadikan tulang belulang,kemudian di bungkus dengan daging.
Firman Alloh :
وَلَقَدْ خَلَقْنَا الإنْسَانَ مِنْ سُلالَةٍ مِنْ طِينٍ
ثُمَّ جَعَلْنَاهُ نُطْفَةً فِي قَرَارٍ مَكِينٍ
ثُمَّ خَلَقْنَا النُّطْفَةَ عَلَقَةً فَخَلَقْنَا الْعَلَقَةَ مُضْغَةً فَخَلَقْنَا الْمُضْغَةَ عِظَامًا فَكَسَوْنَا الْعِظَامَ لَحْمًا ثُمَّ أَنْشَأْنَاهُ خَلْقًا آخَرَ فَتَبَارَكَ اللَّهُ أَحْسَنُ الْخَالِقِينَ

"Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah.Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim).Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Suci lah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.."(Al Mukminun:12-14).

Bukan manusia pertama saja yang di ciptakan Alloh dari tanah,keturunannya juga di ciptakan dari saripati makanan yang di hasilkan dari dalam tanah yang di proses dalam tubuh manusia sehingga menjadi air mani...

أَلَمْ يَكُ نُطْفَةً مِنْ مَنِيٍّ يُمْنَى
"Bukankah dia dahulu setetes mani yang ditumpahkan (ke dalam rahim),"(Qiyamah:37)

ثُمَّ جَعَلْنَاهُ نُطْفَةً فِي قَرَارٍ مَكِينٍ
"Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim).".(Al Mukminun:13).

Dari ayat2 tersebut kita dapat mengetahui tahap2 terjadi manusia secara turun temurun.air mani pada hakikatnya merupakan saripati zat2 yang berasal dari tanah......

Al Quran juga menjelaskan setelah sampai waktunya nanti manusia yang ada di alam rahim itu akan lahir sebagai bayi.setelah itu akan mengalami kehidupan dengan berbagai cobaan.walaupun begtu ada yang meninggal di waktu masih bayi,remaja ataupun sudah tua.bahkan kadang meninggal di dalam rahim..begitupun nasib yang akan di tempuhi,ada yang kaya ada yang miskin,ada mukmin ada yang kafir dsb.

Kejadian bentuk manusia di alam rahim berumur 120hari atau 4bln maka di tiupkan roh ke jazadnya...

Sabda Rosulullah Sholallohu alaihi wassalam:
Sesungguhnya seseorang dari kamu semua di kumpulkan kejadiannya dalam perut ibunya selama 40hr sebagai mani,40hr sebagai darah,40hr sebagai daging.kemudian Alloh mengutus seorang malaikat,maka iapun meniupkan roh ke dalam tubuhnya.dan malaikat itu di perintah mencatat 4 kalimat mengenai Rezeki,ajalnya,amal perbuatannya dan celaka ataupun bhagianya."(Riwayat Muslim)


Setelah melalui alam rahim kurang lebih 9bulan 10hr maka lahirlah bayi ke dunia dengan keadaan yang di tentukan Alloh Azza Wajjala.Dan manusia akan menempuh alam yang mencabar yang merupakan kehidupan penentuan seseorang di akherat nanti...

semoga ada manfaat buat kita semua..insyaAlloh.
senyum santun
Bagikan Ke :

terra

Obat Herbal Probiotik