http://go.onclasrv.com/afu.php?zoneid=1323360
BACA EMAIL DI BAYAR EURO ,MAU??

Thursday, April 17, 2014

Filled Under:

Ukurlah Dirimu Dengan Shalat



Ukurlah dirimu dengan Shalat, jika shalat engkau tidak memikirkan sesuatu selain Allah SWT , maka berbahagialah , tetapi jika tidak demikian maka tangisilah dirimu setiap kali kau gerakkan kakimu menuju shalat pernahkah engkau melihat seorang kekasih tidak ingin bertemu kekasihnya.??

Allah Ta'ala berfirman:
"Sesungguhnya Shalat akan mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan munkar.
(QS. Al-Ankabut, 29:45)

Barang siapa ingin mengetahui kedudukannya disisi Allah SWT , maka ia perhatikan bagaimana shalatnya, ia kerjakan dengan tenang dan khusyuk , atau dengan tergesa-gesa dan lalai.
Jika shalat tersebut ternyata kau lakukan dengan lalai dan tergesa-gesa, maka taburkanlah pasir kewajahmu,

seseorang yang duduk bersama penjual parfum akan mencium aroma wanginya, sedangkan shalat adalah sebuah ibadah yang seakan-akan kita duduk bersama Allah SWT, tetapi tidak memperoleh apa-apa, itu tandanya dalam hatimu tedapat penyakit entah itu kesombongan, berbangga diri atau ketidak sopanan.
Allah SWT berfirman:

"Aku akan memalingkan orang-orang menyombongkan dirinya dimuka bumi tanpa alasan yang benar dari tanda-tanda kekuasaan-kekuasaan Ku" (QS. Al-A'raf. 7: 146)

selepas shalat tidak pantas (tergesa-gesa) untuk meninggalkan tempat shalatnya. Akan tetapi hendaknya dia berdzikir kepada Allah SWT dan beristighfar memohon ampun kepada-Nya atas segala kekurangan yang ia lakukan didalam shalatnya . Berapa banyak shalat yang tidak layak untuk diterima Allah SWT, tetapi setelah engkau beristighfar memohon ampunan kepada-Nya atas shalat tersebut Allah SWT kemudia menerimanya . Dahulu Rasulallah SAW selepas shalat beristighfar sebanyak tiga kali" (Ibnu 'Atha'illah Askandari:)

0 comments:

Post a Comment

Labels

loading...

Copyright @ 2017 Titian Tasbih.

Designed by Aufa | Probiotik