http://go.onclasrv.com/afu.php?zoneid=1323360
BACA EMAIL DI BAYAR EURO ,MAU??

Monday, January 13, 2014

Filled Under:

Bersabar Menghadapi Dugaan Hidup



setiap kejadian yang berlaku dimuka bumi dan kepada diri manusia semuanya mengandung hikmah dan Allah SWT maha mengetahui setiap apa yang di ciptakan dan di takdirkan-Nya

Manusia perlu bersabar dan bertenang dalam mencari kebaikan dan hikmah di balik setiap pristiwa yang berlaku dari sinilah akan melahirkan jiwa yang redha dengan qada' dan qadar dan bersyukur di atas nikmah dan rahmat dari pada Allah SWT
Allah berfirman:
"Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu ,padahal ia amat buruk bagimu ,Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui".(QS
. Al-Baqarah: 216)

Sesunggunya suatu perkara itu hakikat, sebenarnya Allah maha mengetahui baik atau buruk suatu perkara itu adalah di dalam ilmu Allah, yakinilah jika sesuatu do'a atau hajat tidak di tunaikan-Nya dan sesuatu yang lebih baik akan di beri Allah SWT.
Sebagai pengganti apa yang kita hajatkan,
jika tidak dapat di dunia ,nanti dihari akhirat dia akam memeberkanya kepada kita ,oleh karena itu erbaik sangkalah kepada Allah SWT.
Allah Berfirman:
" Allah tidak membebabi seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya" (QS. Al-Baqarah : 286)

Allah SWT maha mengetahui kemampuan kita sebagai hambanya, oleh karena itu apa saja yang berlaku keatas diri kita sebenarnya masih dibawah kemampuan kita untuk menghadapi nya.

Anggaplah sesuatu ujian itu dengan fikiran yang positif dan cobalah renungkan dan lihatlah bahwa masih terdapat orang lain lebih berat menghadapi ujian daripada kita , maka dengan itu beban yang kita tanggung akan terasa menjadi lebih ringan.

Janganlah merasa kecewa karena kita adalah orang-orang yang beriman.
Allah berfirman:
" janganlah kamu bersifat lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati ,padahal kamu lah orang-orang yang paling tinggi derajatnya jika kamu orang-orang yang beriman"
(QS. Ali-Imran:139)

Yakinlah sifat orang mukmin tidak akan merasa kecewa atau putus ada karena orang mukmin akan senantiasa redha dengan qada' dan qadar , jika kita merasai kita mulia di sisi Allah SWT. Karena kita orang yang beriman dan bertaqwa , maka akan hilang perasaan negatif ini.
Sesungguhnya apa yang hilang dari kita itu bukanlah jodoh kita, bukalah milik kita,
berdo'a lah kepada Allah SWT semoga di pertemukan kita denga orang yang lebih baik dan soleh dan akan kekal
Insya Allah Hingga ke surga.....

0 comments:

Post a Comment

Labels

loading...

Copyright @ 2017 Titian Tasbih.

Designed by Aufa | Probiotik