Filled Under:

QALBU ( baca saja ; HATI ) itu ibarat TAHTA KERAJAAN dalam KERAJAAN di diri ini




QALBU ( baca saja ; HATI ) itu ibarat TAHTA KERAJAAN dalam KERAJAAN di diri ini
Maka..
Jika TAHTA itu TIDAK DITEMPATI oleh-NYA
Maka barang TENTU..
diTEMPATI oleh SELAIN-NYA

dan JIKA..
TAHTA itu diTEMPATI oleh-NYA
Maka..
JIWAmu akan HIDUP
Sehingga..
Diri akan SELALU MELIHAT keAGUNGAN-NYA dan MENDENGAR TITAH2-NYA
Yang MEMBUAT..
Diri berADA dalam NAUNGAN BERKAH-NYA

Oleh karena itu..
JANGAN BIARKAN QALBUmu diTEMPATI oleh SELAIN-NYA
Karena..
HANYA DIA-lah SATU2NYA yang HAQ untuk MENEMPATInya
Yang DEMIKIAN ITU HANYAlah KARENA..
DIA-lah SATU2NYA RAJA yang DAPAT MEMBERImu KENIKMATAN SEJATI & HAKIKI WUJUDnya

SO..
JADIkanlah HANYA DIA SATU2NYA SEBAGAI RABB (baca ; PENGUASA /PENGATUR / PEMELIHARA ) dalam dirimu
Yaitu..
JADIKANlah HANYA DIA SATU2NYA yang MENEMPATI TAHTA dalam dirimu

Agar SUPAYA..
KENIKMATAN yang SEJATI & HAKIKI WUJUDnya MENDEKAP diri

Demikianlah..
Wahai JIWA ^_*

*********************************
“Wahai Ummul Mukminin! Beritahukan kepadaku tentang akhlak Rasulullah, dia (‘Aisyah radhiallahu ‘anhu) berkata: “Bukankah kamu membaca Al-Qur`an?” Aku menjawab: “Iya.” Kemudian dia (‘Aisyah) berkata; “AKHLAK beliau adalah AL-QUR`AN.”
-HR. Muslim
Ingatlah, di dalam tubuh manusia terdapat segumpal daging. APABILA ia BAIK, BAIKlah anggota tubuh dan APABILA ia BURUK, BURUK pulalah tubuh manusia. INGATlah, segumpal daging itu adalah QALBU ( baca saja; hati )
-HR. Bukhari
Rasulullah SAW. bersabda ; “ALLAH TIDAK MELIHAT kepada RUPAmu dan HARTAmu (WUJUD Lahirmu) tetapi DIA melihat HATI kamu (WUJUD BATIN) dan AMALAN kamu”
-HR. Muslim
Aisyah Radhiallahu'anha berkata ;“Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wa sallam SELALU BERDZIKIR kepada ALLAH SETIAP SAAT."
-HR. Muslim
“Pemisalan orang yang berDZIKIR kepada ALLAH dengan orang yang TIDAK berDZIKIR kepada ALLAH ADALAH SEPERTI orang yang HIDUP dan MATI.”
-HR. Bukhari
Dengan nama ALLAH Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi ALLAH, Tuhan semesta alam. Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
-QS. Al Fatihah : 1-3
"Maka apabila kamu telah MENYELESAIKAN solatmu, INGATlah ALLAH pada waktu BERDIRI, pada waktu DUDUK dan pada waktu BERBARING."
-QS. An-Nisa : 103
Hai orang-orang yang berIMAN, berZDIKIRlah (kpd) ALLAH, dengan DZIKIR yang SEBANYAK-BANYAKnya
-Qs. Al Ahzab : 41
INGATlah, HANYA dengan MENGINGATI ALLAH-lah HATI menjadi TENTERAM.
-Qs. Ar Rad; 28
“Karena sesungguhnya BUKANlah MATA ITU ( MATA LAHIR/ZAHIR ) yang BUTA, TETAPI yang BUTA, ialah HATI yang di DALAM DADA”.
-QS. Al Hajj ; 46
“Dan TIDAKlah SAMA orang yang BUTA dengan orang yang MELIHAT, dan TIDAKlah (pula sama) orang-orang yang berIMAN serta MENGERJAKAN AMAL SALEH dengan orang-orang yang DURHAKA. SEDIKIT SEKALI kamu MENGAMBIL PELAJARAN.”
-QS. Al GHAFIR : 58
“Dan barang siapa yang BUTA (HATInya) di dunia ini, MAKA di AKHIRAT (nanti) ia akan LEBIH BUTA (pula) dan LEBIH TERSESAT JAUH dari JALAN (yang BENAR).”
-QS. Al-Isra;72
"Maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) keFASIKan dan keTAKWAan, sesungguhnya BERUNTUNGlah orang yang MENSUCIKAN jiwa itu, dan sesungguhnya MERUGILAH orang yang MENGOTORInya.
-QS. 91:8-10
“Dan JANGANlah kamu seperti orang-orang yang LUPA kepada ALLAH, lalu ALLAH MENJADIKAN mereka LUPA kepada ( keSELAMATAN/keBAIKAN bagi ) DIRI MEREKA SENDIRI”.
-QS. Al Hasyr ;19
“Padahal mereka (baca; jin dan manusia ) tidak disuruh kecuali supaya MENYEMBAH ( baca; menTAATI ) ALLAH dengan MEMURNIKAN KETAATAN ( baca; IKHLAS dalam keTA’ATAN ) kepada-NYA”
-QS. Al Bayyinah: 5
“Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: RABB kami ialah ALLAH, kemudian mereka ISTIQOMAH pada pendirian mereka, maka MALAIKAT akan TURUN kepada mereka (dengan mengatakan): JANGANlah kamu MERASA TAKUT dan JANGANlah kamu MERASA SEDIH, dan BERGEMBIRAlah kamu dengan (memperoleh) SURGA yang telah dijanjikan ALLAH kepadamu”
-QS. Fushilat: 30
“..Sesungguhnya JANJI ALLAH ADALAH BENAR, maka JANGANlah SEKALI-KALI KEHIDUPAN DUNIA MEMPERDAYAKAN kamu, dan JANGAN (pula) penipu (SYAITON) MEMPERDAYAKAN kamu dalam (MENTAATI) ALLAH”.
-QS. Luqmaan: 33
“Dan BARANGSIAPA yang MENTA’ATI ALLAH DAN RASUL(NYA), MEREKA itu akan BERSAMA-SAMA DENGAN ORANG-ORANG yang DIANUGERAHI NIKMAT OLEH ALLAH, YAITU : Nabi-nabi, para shiddiiqiin, orang-orang yang mati syahid, dan orang-orang sholeh. Dan MEREKA ITULAH TEMAN yang SEBAIK-BAIKnya .”
-QS. An Nisaa [4]: 69
TUNJUKILAH kami JALAN yang LURUS,(yaitu) JALAN ORANG-ORANG yang TELAH ENGKAU BERI NIKMAT kepada mereka; BUKAN (JALAN) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.
-QS. Al Fatihah : 6-7
“KEBENARAN itu ADALAH dari TUHANmu, sebab itu JANGAN SEKALI-KALI kamu TERMASUK orang-orang yang RAGU”.
-QS. Al Baqarah: 147
Dan TINGGALKAN lah orang-orang yang MENJADIKAN DIN ( baca; JALAN KEHIDUPAN ) MEREKA SEBAGAI MAIN-MAIN dan SENDA GURAU, dan MEREKA TELAH DITIPU OLEH KEHIDUPAN DUNIA. PERINGATKANLAH (MEREKA) DENGAN AL-QURAN itu agar MASING-MASING diri TIDAK DIJERUMUSKAN KE DALAM NERAKA, karena PERBUATANnya SENDIRI. Tidak akan ada baginya pelindung dan tidak pula pemberi syafa'at selain daripada ALLAH. Dan jika ia menebus dengan segala macam tebusanpun, niscaya tidak akan diterima itu daripadanya. Mereka itulah orang-orang yang dijerumuskan ke dalam neraka. Bagi mereka (disediakan) minuman dari air yang sedang mendidih dan azab yang pedih DISEBABKAN keKAFIRan ( baca; keTERTUTUPAN diri terhadap TUNTUNAN-NYA ) mereka dahulu.
-QS. Al An’am ; 70
“Sebenarnya, AL QUR’AN itu ADALAH AYAT2 yang NYATA di dalam dada orang-orang yang DIBERI ILMU”
-QS. Al Ankabut:49
ADAKAH orang yang MENGETAHUI bahwasanya APA ( Al Qur’an ) yang diTURUNkan kepadamu dari Tuhanmu itu BENAR sama dengan orang yang BUTA? HANYAlah ORANG-ORANG yang BERAKAL SAJA yang DAPAT MENGAMBIL PELAJARAN,
-QS. Ar Ra’du ;19
Dan TIDAK ADA seorangpun akan berIMAN KECUALI DENGAN IZIN ALLAH; dan ALLAH MENIMPAKAN KEMURKAAN kepada orang-orang yang TIDAK MEMPERGUNAKAN AKALnya.
-QS. Yunus : 100
..CAHAYA di atas CAHAYA (BERLAPIS-LAPIS), ALLAH MEMBIMBING kepada CAHAYA-NYA siapa yang DIA KEHENDAKI,..
-QS. 24:35

Allahumma Shalli Ala Sayyidina Muhammad Wa Ala Ali Sayyidina Muhammad
Subhaanallooh.. Walhamdulillaah.. Wa laa Ilaha Illallooh.. Walloohu Akbar.. Wa laa haula wa laa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil azhiim

0 komentar:

Post a Comment

Labels

loading...

Copyright @ 2017 Titian Tasbih.

Designed by Aufa | Probiotik