(♥ )Raja dan Empat Nya Istri(♥ )

Baca hati-hati.

Suatu waktu ada seorang Raja kaya yang memiliki empat istri. Dia begitu mencintai ke-4 istrinya dan dihiasi dengan jubah kaya dan memperlakukannya dengan baik dan memberinya makanan lezat. Dia memberikan apa-apa, dan pasti yang terbaik. Dia juga sangat mencintai istri ke-3dan selalu memamerkan nya ke kerajaan tetangga. Namun, ia takut bahwa suatu hari ia akan meninggalkan dia seperti orang lain. Dia juga mencintai istri ke-2 nya. Dia orang kepercayaan, dan selalu baik hati, perhatian dan sabar dengan dia. Kapanpun Raja menghadapi masalah, dia bisa curhat, dan dia akan membantunya melewati masa sulit.

1 istri Raja adalah partner yang sangat setia dan telah memberikan kontribusi besar dalam menjaga kekayaan dan kerajaan. Namun, dia tidak mencintai istri pertama. Meskipun ia sangat mencintainya, ia hampir tidak memperhatikan dirinya. Suatu hari, sang Raja jatuh sakit dan dia tahu waktunya sudah singkat. Ia memikirkan hidup mewah dan bertanya-tanya,"Saya! Sekarang memiliki empat istri dengan saya, tetapi ketika aku mati, aku akan sendirian." Dengan demikian, ia bertanya pada istri ke-4, "Aku telah mengasihi kamu yang paling, Anda diberkahi dengan pakaian terbaik dan hati-hati mandi atas Anda. Sekarang aku sekarat, apakah Anda akan mengikuti aku dan menemaniku? "

"Tidak!", Jawab istri ke-4, dan dia berjalan pergi tanpa kata lain. Jawabannya memotong seperti pisau tajam tepat ke hatinya.

Raja sedih lalu bertanya istri ke-3, "Aku telah mengasihi kamu semua hidup saya. Sekarang aku sekarat, apakah Anda akan mengikuti aku dan menemaniku?" "Tidak!", Jawab istri ke-3. "Hidup ini terlalu baik Ketika Anda mati, aku akan untuk menikah kembali!!" Hatinya tenggelam dan berubah dingin.

Dia kemudian bertanya kepada istri ke-2, "Saya selalu berpaling kepada kasih atas bantuan dan kau selalu ada untukku Bila aku mati, maukah kau mengikuti aku dan menemaniku?." "Maaf, saya tidak bisa membantu Anda kali ini!", Jawab istri ke-2. "Setidak-paling, saya hanya bisa mengirimmu ke liang kubur saja." Jawabannya datang seperti sambaran petir, dan Raja sangat sedih.

Kemudian sebuah suara berteriak: "Aku akan meninggalkan dengan Anda dan mengikuti Anda di mana pun Anda pergi." Raja mendongak, dan ada istri pertamanya. Dia sangat kurus saat ia menderita kekurangan gizi dan penelantaran. Sangat berduka, Raja berkata, "Aku seharusnya diurus jauh lebih baik dari Anda ketika aku punya kesempatan!"

Sebenarnya, kita punya 4 isteri dalam hidup kita: Istri ke-4 kami adalah tubuh kita. Tidak peduli berapa banyak waktu dan usaha yang kita mewah dalam membuatnya terlihat bagus, maka akan meninggalkan kita ketika kita mati.

Istri ke-3 kami adalah harta milik kita, status dan kekayaan. Ketika kita meninggal, semuanya akan pergi kepada orang lain.

Istri ke-2 kami adalah keluarga dan teman. Tidak peduli berapa banyak mereka telah ada bagi kita, terjauh mereka bisa tinggal dengan kita sampai ke liang kubur.

Dan 1 istri kita adalah Jiwa kita. Sering diabaikan dalam mengejar kekayaan, kekuasaan dan kesenangan dunia. Namun, Jiwa kami adalah satu-satunya yang akan mengikuti kita kemanapun kita pergi.

,AhLan wa sahLan wa marhaban ya Ramadhan..
LihatTutupKomentar