♥Terbitkan Nuansa Indah di Beranda Hati Kita♥

♥♥˚◦☆•. (`'•.¸♥♥ ¸.•'´) .• ☆◦˚.♥♥

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabat saudaraku fillah.. Sungguh.. begitu indah kehidupan yang diwarnai dengan cinta,kasih sayang dan kepedulian yang tulus terhadap sesama. Semerbak wanginya menggambarkan suburnya taman indah di hati kita. Akankah nuansa indah itu tetap terpatri dalam sanubari? Ataukah segalanya akan sirna oleh kotornya hati dan ketidak pedulian kita?

Duhai sahabat... mari kita merenung sejenak...

Ketika diri bertanya...Pernahkah terlintas dua rasa yang berbeda menguasai diri, menguasai relung hati lantas berbuah perbuatan yang merusak hati dan jiwa yang terpelihara?

Suatu ketika dengan sepenuh hati kita menyayangi, menghargai dan mencintai orang - orang yang terdekat dengan kita, tak lupa kitapun berkata padanya:
"::: alangkah mulianya akhlaqmu, pribadimu, dan semua yang ada pada dirimu....sungguh..segalanya telah menawan hati ..akankah diri ini mampu memiliki pribadi seindah dirimu?? ":::

Namun di lain waktu ...

Ketika tabir kepribadian terkuak, kelemahan diri telah diketahui... masihkah kita mengagumi, menyayangi dan mencintainya? Akankah nuansa indah itu masih tersisa? Atau barangkali kebencian yang menggantikan segala rasa yang pernah ada?

Andaikan rasa benci itu yang ada, mari kita bertanya sejujurnya pada hati, apakah memang benar segala rasa yang indah itu sudah sirna..atau hanya tertutup oleh perasaan benci sesaat? Di kala diri dikuasai amarah terkadang kita mengambil keputusan dengan rasa benci, walau seiring perjalanan waktu rasa benci itu perlahan - lahan sirna.Ternyata rasa sayang dan cinta masih begitu mewabah dan mengalahkan kebencian sesaat.

Wahai sahabat saudaraku fillah..Inginkah kita menerbitkan kembali nuansa indah itu di beranda hati kita? Mari sejenak kita kaji, renungkan dan amalkan langkah-langkahberikut;

♥ Perbanyak istighfar, mohon ampun kepada Allah barangkali segalanya bermula dari kelemahan diri yang begitu mudah berprasangka buruk sehingga hati kita terluka.

♥ Ketika ada rasa benci tetaplah sisakan ruang hati dengan rasa sayang dan cinta seperti yang dulu pernah ada

♥ Kembalikan segala rasa itu kepada Allah dan minta yang terbaik menurut-Nya melalui sholat istikharah

♥ Orang-orang yang kita sayangi dan kita cintai bukanlah milik kita,semua hanya amanah/titipan dari Allah yang harus kita hargai,hormati, sayangi , cintai dan kita jaga dengan penjagaan yang terbaik menurut syariat-Nya

♥ Ukir di relung hati yang paling dalam segala kebaikannya dan ingatlah kesalahan yang pernah kita perbuat. Namun lupakan segala kebaikan kita kepadanya dan maafkan kesalahannya.

♥ Menyayangi dan mencintai hanya karena Allah. Belajar menempatkan cinta tertinggi hanya kepada-Nya. Jika kita mencintai karena Allah kita akan belajar memahami dan menerima segala kelebihan dan kekurangan saudara kita untuk bersama saling mengisi dan melengkapi.

♥ Jika kita sedang memiliki permasalahan dengan sahabat , saudara ataupun siapapun orang yang kita sayangi jangan lupa berdo'a. Karena Do’a adalah perekat kasih sayang.

" Ya Allah jalinkanlah hati kami dalam kasih sayang, damaikanlah selisih kami dan bimbinglah kami ke jalan kesejahteraan serta bebaskanlah kami dari kegelapan kepada cahaya. Jauhkanlah kekejian kami,baik lahir maupun batin dan limpahkanlah kepada kami berkah, baik mengenai pendengaran, penglihatan dan hati nurani, serta terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkau Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang"..aamiin.
Bagikan Ke :

Obat Herbal Probiotik