~SUASANA DI DALAM NERAKA~

Ada dua cara manusia memasuki neraka.

Pertama: Di halau dan dilemparkan masuk ke neraka itu.Inilah mereka kafir,munafik dan iblis.

Kedua: Dengan meniti Titian Shirothol-Mustaqim.

=>BAGAIMANA ORANG KAFIR MASUK NERAKA



Setelah bertemu Nabi shollallohu alaihi wa-sallam memohon syafaatnya,maka di pisahkanlah antara orang beriman dan orang kafir.Yang beriman meliputi umat seluruh nabi-nabi mulai dari Nabi Adam Alaihi sa-llam sampai Nabi Muhammad shollallohu alaihi wa-sallam.setelah mereka di pisahkan dan setelah berdiri masing-masing pada golongannya,maka orang yang kafir itu di halau dan di lempar masuk api neraka.

"dan Kami akan menghalau orang-orang yang durhaka ke neraka Jahannam dalam keadaan dahaga. "Qs.Maryam:86.

Mereka di halau ke tepi jurang Neraka Jahannam.pada waktu itu di bukakan pintu neraka.api yang mengemuruh,asap mengepul,dan bunga api berterbangan kuning bercabang-cabang.mereka yang kafir gemetaran ketakutan.

"Pada hari makhluk di padang Mahsyar dikumpulkan. yaitu orang-orang yang matanya dalam keadaan tertutup dari memperhatikan tanda-tanda kebesaran-Ku, dan adalah mereka tidak sanggup mendengar. maka apakah orang-orang kafir menyangka bahwa mereka (dapat) mengambil hamba-hamba-Ku menjadi penolong selain Aku? Sesungguhnya Kami telah menyediakan neraka Jahannam tempat tinggal bagi orang-orang kafir. " Qs.Al-Kahfi:100-102.


"Pergilah kamu mendapatkan naungan yang mempunyai tiga cabang,yang tidak melindungi dan tidak pula menolak nyala api neraka".Sesungguhnya neraka itu melontarkan bunga api sebesar dan setinggi istana,seolah-olah ia iringan unta yang kuning."Qs.Al-Mursalat:30-33.

Jilatan api neraka seperti istana tingginya,dari jauh terdengar dentuman yang amat dahsyat yang belum pernah terlintas di hati manusia.neraka itu meraung-raung lapar akan menyiksa manusia-manusia durhaka,semakin keras dan dahsyat gemuruh neraka itu ,maka semakin kuat pekik dan jeritan orang kafir itu.mereka menjerit dan memekik bersama-sama.

Oh Tuhan,jauhkanlah neraka itu dari kami.jauhkanlah kesengsaraan itu.matikan saja kami sekali lagi,atau hidupkan kami ke dunia sekali lagi supaya kami mengikuti rosul.ketika itu Alloh Subhanahu Wata'ala menjawab: "Hai golongan jin dan manusia, apakah belum datang kepadamu rasul-rasul dari golongan kamu sendiri, yang menyampaikan kepadamu ayat-ayat Ku dan memberi peringatan kepadamu terhadap pertemuanmu dengan hari ini? Mereka berkata: "Kami menjadi saksi atas diri kami sendiri", kehidupan dunia telah menipu mereka, dan mereka menjadi saksi atas diri mereka sendiri, bahwa mereka adalah orang-orang yang kafir."Qs.Al-An'am:130.

Ketakutan orang kafir melihat jilatan api itu sungguh tidak pernah dan belum pernah terlintas dalam hati manusia,sungguh megerikan yang maha dahsyat.orang kafir itu menangis sambil berputus asa.

"Hingga apabila Kami bukakan untuk mereka suatu pintu yang ada azab yang amat sangat (di waktu itulah) tiba-tiba mereka menjadi putus-asa."Qs.Al-Mukminun:77.


Setelah mereka di halau dan di lempar ke jurang neraka mereka tersungkur dan tengkurap,mengigil ketakutan yang teramat sangat.
Malaikat membentak dengan suara bengis:
"AYO MASUKLAH KAMU KE DALAM NERAKA INI!"
ketika itu mereka menangis sangat memilukan menyesali diri,tetapi tangisan mereka di waktu itu sedikitpun tiada gunanya,sekalipun menangis darah.
Firman Alloh Subhanahu Wata'ala:

"Dan jika kamu (Muhammad) melihat ketika mereka dihadapkan ke neraka, lalu mereka berkata: "Kiranya kami dikembalikan (ke dunia) dan tidak mendustakan ayat-ayat Tuhan kami, serta menjadi orang-orang yang beriman", (tentulah kamu melihat suatu peristiwa yang mengharukan)."Qs.Al-An'am:27.

"Sesungguhnya orang-orang yang berdosa berada dalam kesesatan (di dunia) dan dalam neraka.(Ingatlah) pada hari mereka diseret ke neraka atas muka mereka. (Dikatakan kepada mereka): "Rasakanlah sentuhan api neraka".Qs.Al-Qamar:47-48.

"(Allah berfirman): "Peganglah dia lalu belenggulah tangannya ke lehernya."Kemudian masukkanlah dia ke dalam api neraka yang menyala-nyala.Kemudian belitlah dia dengan rantai yang panjangnya tujuh puluh hasta."Qs.Al-Haqqah:30-32.

"Orang-orang yang dihimpunkan ke neraka Jahanam dengan diseret atas muka-muka mereka, mereka itulah orang yang paling buruk tempatnya dan paling sesat jalannya."Qs.Al-Furqan:34.

Demikianlah mereka yang kafir itu masuk neraka.mereka di belenggu,di ikat kaki dan tangannya,sudah itu di tarik,ada pula yang di dorong,di lempar berombongan.jadi mereka tidak di adili,tidak di hisab,tidak di mizan dan tidak meniti Titian Shirothol-Mustaqim.Sebab kesalahan mereka sudah jelas dan nyata.

ketika itu neraka sangat marah .Alloh Subhanahu Wata'ala mencontohkan kemarahan neraka itu dengan orang yang sedang mendidih darahnya karena marahnya sehingga nafasnya turun-naik.
Firman Alloh Subhanahu Wata'ala:

"Apabila mereka dilemparkan ke dalamnya mereka mendengar suara neraka yang mengerikan, sedang neraka itu menggelegak,hampir-hampir (neraka) itu terpecah-pecah lantaran marah. Setiap kali dilemparkan ke dalamnya sekumpulan (orang-orang kafir). Penjaga-penjaga (neraka itu) bertanya kepada mereka: "Apakah belum pernah datang kepada kamu (di dunia) seorang pemberi peringatan?"Mereka menjawab: "Benar ada, sesungguhnya telah datang kepada kami seorang pemberi peringatan, maka kami mendustakan (nya) dan kami katakan: "Allah tidak menurunkan sesuatu pun, kamu tidak lain hanyalah di dalam kesesatan yang besar".Dan mereka berkata: "Sekiranya kami mendengarkan atau memikirkan (peringatan itu) niscaya tidaklah kami termasuk penghuni-penghuni neraka yang menyala-nyala"Qs.Al-Mulk:7-10

naudzubillahi min dzalik.Sungguh sangat buruk kembalinya orang-orang kafir.

Setelah orang kafir itu masuk semuanya,maka neraka itu di tutup rapat-rapat.di dalam mereka itu mereka di seksa.mereka meronta-ronta kesakitan,timbul tenggelam dalam telaga -telaga neraka itu dalam air mendidih.tiap kali mereka hangus ,maka di tukar kulit yang baru.lalu dikatakan kepada mereka itu:

Katakanlah: "Jadilah kamu sekalian batu atau besi,Qs.Al-Isra':50


=>ORANG BERIMAN BERDOSA



Bagaimana cara masuk yang kedua ialah dengan meniti Titian Shirath,ini terjadi bagi umat bertauhid ,umat Nabi Shollallohu alaihi was-sallam dan umat nabi-nabi yang dahulu mereka yang beramal sholeh maupun mereka yang derhaka.mula-mula di hizab yaitu di adili,ditanya sampai hal yang sekecil-kecilnya.Mereka mempertanggungjawabkan segala amal perbuatannyaselama hidup di dunia. sesudah itu di mizan,yaitu ditimbang dan diputuskan hukumannya.Di tentukan siapa yang masuk Syurga dan siapa yang masuk Neraka.

Mereka akan meniti Titian Shirathal-mustaqim.titian ini terbentang di punggung Neraka Jahannam.lebih halus dari rambut dan lebih tajam daripada pedang.ada yang selamat sampai di seberang dan ada pula yang trjatuh ke dalam lubang Neraka Jahannam.mereka yang terjatuh terjungkir balik masuk neraka,tujuh puluh tahun lamanya terumbang-ambing di awang-awang ,sudah itu terceburlah ia ke telaga yang airnya mendidih di dalam neraka.

Dari Ibnu Abbas ra.mengatakan :pada suatu hari Rosululloh sedang duduk dengan para sahabatnya.Tiba-tiba dia mendengar suatu suara.Ketika itu Nabi bertanya:"Tahukah kamu suara apakah itu?" Jawab mereka: Alloh dan Rosul-Nyalah yang lebih tahu.Kata Nabi Shollallohu alaihi was-sallam :"Itu adalah batu yang di lemparkan ke dalam neraka.Semenjak tujuh puluh tahun yang lalu,baru sekarang sampai ke dalam neraka itu."HR:Muslim.

Di dalam hadist,Mi'raj dikatakan bahwa yang ramai terjatuh ke dalam neraka itu ialah perempuan,hal ini adalah KARENA MEREKA RAMAI YANG DURHAKA KEPADA SUAMINYA.

bersabda Nabi Shollallohu alaihi was-sallam: Kebanyakan ahli neraka itu(yang jatuh ke dalam neraka)ialah perempuan.di tanya: Apa sebabnya demikian ,ya Rosululloh? Jawab Nabi Shollallohu alaihi was-sallam: KARENA MEREKA KAFIR! Ditanya lagi : Kafir kepada Alloh ? Jawab NABI Shollallohu alaihi was-sallam: DURHAKA KEPADA SUAMINYA DAN KAFIR AKAN KEBAJIKAN !KALAU ENGKAU SEPANJANG HARI BERBUAT BAEK KEPADANYA,BILAMANA DIA MELIHAT SESUATU DARIPADAMU,LANTAS DIA BERKATA: AKU TIDAK PERNAH MENERIMA KEBAJIKAN DARIMU.HR:Bukhari.

Dari Abi Said al-Kudri ra,mengatakan : Pada suatu hari Rosululloh Shollallohu alaihi was-sallam pergi sembahyang aidil adha atau aidil fitri.Dia melewati perempuan-perempuan seraya berkata : Hai,sekalian perempuan ! Bersedekahlah kamu ! Aku lihat perempuanlah yang ramai masuk neraka.tanya mereka : Apa sebabnya ya Rosululloh ? Jawab Nabi Shollallohu alaihi was-sallam: Karena mereka banyak melaknat dan durhaka terhadap suaminya. Aku perhatikan mereka kurang akal dan kurang agamanya.inilah yang merunsingkan laki-laki.tanya mereka: Apa buktinya perempuan itu kurang agama dan kurang akalnya,ya Rosululloh? Jawab Nabi Shollallohu alaihi was-sallam : apakah tidak,saksi perempuan itu setengah dari saksi laki-laki.Jawab mereka .benar.Jawab Nabi Shollallohu alaihi was-sallam: Demikian juga kurang agamanya.apakah tidak,apabila perempuan itu haid maka dia tidak sembahyang dan tidak puasa ? Jawab mereka:itu benar.kata Nabi Shollallohu alaihi was-sallam: Demikianlah kurang agamanya.HR:Bukhari.

PEREMPUAN YANG RAMAI MASUK NERAKA KARENA PEREMPUAN ITU CREWET...MEMAMERKAN AURAT DAN ENGGAN MEMAKAI HIJAB(PENUTUP),KAFIR NIKMAT DAN DURHAKA KEPADA SUAMINYA.

"Dan mereka berteriak di dalam neraka itu: "Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami niscaya kami akan mengerjakan amal yang saleh berlainan dengan yang telah kami kerjakan"......"Qs. al-Fathir : 37.

Terjadi enyesalan yang tiada terhingga,tetapi sedikitpun tidak ada gunanya.Di sana mereka tidak mati dan tidak hidup.Tiap-tiap hangus kulitnya di ganti dengan kulit yang baru dan seterusnya sampai dia mendapat pengampunan Alloh jika mereka orang beriman yang berdosa dan bagi orang kafir kekal mereka dalam siksaan yang menderita itu untuk selama-lamanya.

Firman Alloh Subhanahu Wata'ala:

"Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana."Qs.An-Nisa' :56.

Mereka meronta-ronta kesakitan seperti ikan yang di masukkan ke dalam bara api yang menyala,tetapi hal itu tidak mungkin kerna pintu neraka ditutup dan malaikat penjaga siap sedia sewsuai perintah Alloh Azza Wajjala.

Firman Alloh Subhanahu Wata'ala:

"Mereka ingin ke luar dari neraka, padahal mereka sekali-kali tidak dapat ke luar daripadanya, dan mereka beroleh azab yang kekal."QS.Al-Maidah:37

"Dan adapun orang-orang yang fasik (kafir), maka tempat mereka adalah neraka. Setiap kali mereka hendak ke luar daripadanya, mereka dikembalikan (lagi) ke dalamnya dan dikatakan kepada mereka: "Rasakanlah siksa neraka yang dahulu kamu mendustakannya"."QS.As-Sajadah:20

Dan mereka akan saling tuduh menuduh dan saling menyalahkan.Firman Alloh Subhanahu Wata'ala:

Allah berfirman: "Masuklah kamu sekalian ke dalam neraka bersama umat-umat jin dan manusia yang telah terdahulu sebelum kamu. Setiap suatu umat masuk (ke dalam neraka), dia mengutuk kawannya (yang menyesatkannya); sehingga apabila mereka masuk semuanya berkatalah orang-orang yang masuk kemudian di antara mereka kepada orang-orang yang masuk terdahulu: "Ya Tuhan kami, mereka telah menyesatkan kami, sebab itu datangkanlah kepada mereka siksaan yang berlipat ganda dari neraka". Allah berfirman: "Masing-masing mendapat (siksaan), yang berlipat ganda, akan tetapi kamu tidak mengetahui".Dan berkata orang-orang yang masuk terdahulu di antara mereka kepada orang-orang yang masuk kemudian: "Kamu tidak mempunyai kelebihan sedikit pun atas kami, maka rasakanlah siksaan karena perbuatan yang telah kamu lakukan".QS.Al-A'raf:38-39

"Dan (ingatlah), ketika mereka berbantah-bantah dalam neraka, maka orang-orang yang lemah berkata kepada orang-orang yang menyombongkan diri: "Sesungguhnya kami adalah pengikut-pengikutmu, maka dapatkah kamu menghindarkan dari kami sebahagian azab api neraka?"Orang-orang yang menyombongkan diri menjawab: "Sesungguhnya kita semua sama-sama dalam neraka karena sesungguhnya Allah telah menetapkan keputusan antara hamba-hamba- (Nya)".Qs.Al-Mukmin:47-48.

"Teman-teman akrab pada hari itu sebagiannya menjadi musuh bagi sebagian yang lain kecuali orang-orang yang bertakwa."Qs.Az-Zukhruf: 67.


Setelah tiba di neraka mereka saling bermusuhan,saling berkelahi sesamanya,tuduh menuduh dan saling menyalahkan.Setelah itu mereka akan menangis sampai habis airmatanya dan hingga keluar air mata darah.

Bersabda Rosululloh Shollallohu alaihi was-sallam: hai,umat manusia ! Menangislah kamu.Jika kamu tidak menangis ,maka nanti kamu akan saling menangis.Bahwa orang di dalam neraka itu menangis sehingga mengalir airmata membasahi pipinya.Setelah habis air mata,maka keluarlah darah.Darah bercucuran dari matanya.kalau ada perahu,maka perahu akan dapat berlayar di atas darah itu.HR:Ibnu Majah.

Demikianlah mereka di dalam neraka.setiap ingin keluar atau minta keringanan azab kepada Alloh,maka Alloh Subhanahu Wata'ala menghardik mereka : JADI BATULAH KAMU ATAU JADI BESI.QS. al-Isra' :50.

Mereka di dalam neraka di bakar.azab yang teramat sangat pedih dan menyakitkan,mereka meronta kesakitan bagaikan seekor ikan di masukkan ke dalam bara api.demikian Alloh membalas perbuatan orang kafir ayat-ayat Alloh dan orang-orang yang berdosa.

Salam santun ukhuwah fillah semoga kita bisa berhati-hati dalam menjalankan segala perintah-Nya kerna apapun yang kita lakukan tak luput dari pengawasan Alloh Subhanahu Wata'ala.

Subhanallah wabihamdihi Subhanakallahumma Wabihamdika Asyhadu Allailaaha Illa Anta Astaghfiruka Wa'atuubu Ilaik
Bagikan Ke :

Obat Herbal Probiotik