RAHMAT ALLOH KEPADA KAUM MUKMININ DI MAHSYAR DAN DI TEGAKKANNYA MIZAN(neraca)AMAL

bismillaahirrohmaanirrohiim

"Alloh Azza Wajjala akan mendekatkan seorang hamba mukmin ke sisi-Nya,lalu Dia menunjukkan dosa-dosanya 1 per 1,hingga apabila hamba itu menjadi takut dan merasa dirinya pasti akan binasa,Alloh Azza Wajjala berfirman kepadanya:'telah Kututupi hal itu di dunia untukmu,dan kini Kuhapus dosamu itu untukmu!'."HR:Muslim...


Hari kiamat itu sangat panjang dan berat tapi Alloh akan memudahkan dan meringankan untuk hamba-Nya yang mukmin dan bertaqwa.ada sbuah riwayat lain mengatakan masanya hanya seperti antara Zuhur dan Asar saja.demikian yg di katakan sebuah hadist.dan itu semua mudah bagi Alloh.

Saudaraku,
Di antara penderitaan yang sangat berat di tanggung oleh orang-orang yg menunggu di Mahsyar itu ialah apabila Alloh Azza Wajjala memerintahkan agar neraka di bawa kepada-Nya.neraka itu di bawa oleh 70.000 pemimpin(malaikat),di belakang setiap pemimpin terdapat 70.000 malaikat.apabila telah dekat dengan mereka yg berada di mahsyar,terdengarlah oleh mereka suara yg mengerikan,seperti suara orang mengerang,tersedu sedan,menarik nafas panjang,menjerit dan melolong.

saat itulah semua makhluk akan bersimpuh gemetaran.para Nabi pun merasa cemas akan diri mereka,demikian pula orang yg tidak bersalah akan merasa gemetar juga.Bagaimana dengan orang-orang kafir dan muslim yg berdosa? mereka ketakutan yg belum pernah di rasakan di dunia rasa takut itu.

Para Rosul mulia akan berkata:Ya Alloh Nafsi...Nafsi...(yakni:diriku,diriku),aku tiada memohon sesuatu dari-Mu melainkan keselamatan bagi diriku!...kecuali Nabi Muhammad Shollallohu alaihi wa-sallam,Baginda tetap berkata:Umatku...Umatku! HR:Bukhari,Muslim dan Tirmidzi.

Ya Rosululloh,begitu cinta dan sayangnya Engkau pada kami(umatmu),para Nabi laen menyelamatkan dirinya,sedang Engkau menyelamatkan umatmu.

Aku mencintaimu ya Rosululloh,aku merinduimu wahai Nabi Alloh yang Mulia.

==ALLOHUMA SHOLI'ALA MUHAMMAD WA ALAALIHI WASHOBIHI WASALAM==

Nabi akan maju ke arah neraka seraya menghindarkannya dari orang ramai.neraka itu memang telah di perintahkan untuk menuruti kehendak baginda Shollallohu alaihi wa-sallam.sesudah itu barulah meraka kembali lagi kepada pimpinan para malaikat,yang kemudian menempatkannya di sebelah kiri Arasy Alloh dengan izin Alloh seperti yg telah di terangkan di artikel sebelumnya.

Kemudian di mulai hisab,semuanya di hisab dengan adil.bahkan binatang akan di adili.di riwayatkan bahwa Alloh Azza Wajjala sesudah mengadili binatang,kemudian berfirman:Jadilah kamu tanah! Ketika itulah orang-orang kafir akan berkata;Aduhai!sekiranya aku pun menjadi tanah seperti itu.

وَنَضَعُ الْمَوَازِينَ الْقِسْطَ لِيَوْمِ الْقِيَامَةِ فَلا تُظْلَمُ نَفْسٌ شَيْئًا وَإِنْ كَانَ مِثْقَالَ حَبَّةٍ مِنْ خَرْدَلٍ أَتَيْنَا بِهَا وَكَفَى بِنَا حَاسِبِينَ

Kami akan memasang timbangan yang tepat pada hari kiamat, maka tiadalah dirugikan seseorang barang sedikit pun. Dan jika (amalan itu) hanya seberat biji sawi pun pasti Kami mendatangkan (pahala) nya. Dan cukuplah Kami sebagai Pembuat perhitungan.Qs.Al-Anbiyaa:47.

وَالْوَزْنُ يَوْمَئِذٍ الْحَقُّ فَمَنْ ثَقُلَتْ مَوَازِينُهُ فَأُولَئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ
وَمَنْ خَفَّتْ مَوَازِينُهُ فَأُولَئِكَ الَّذِينَ خَسِرُوا أَنْفُسَهُمْ بِمَا كَانُوا بِآيَاتِنَا يَظْلِمُونَ

Timbangan pada hari itu ialah kebenaran (keadilan), maka barang siapa berat timbangan kebaikannya, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung.Dan siapa yang ringan timbangan kebaikannya, maka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, disebabkan mereka selalu mengingkari ayat-ayat Kami.Qs.Al-A'raf:8-9.

Di riwayatkan bahwa malaikat akan berdiri di sisi mizan(neraca) itu dan memperhatikan penimbangan amalan manusia. Apabila berat timbangan amalan nya ,maka malaikat itu akan berseru : "lihatlah,si fulan anak si fulan telah berat timbangan amalan nya,dan dia telah mencapai derajat bahagia, sehingga dia tidak akan celaka sama sekali." Tetapi jika ringan timbangan amalan seorang hamba, maka malaikat itu akan berseru :"lihatlah si fulan anak si fulan itu telah ringan timbangan amalannya dan dia telah celaka dengan kecelakaan yang tidak ada bahagia nya selama lamanya."


Ya Allah semoga di neraca pengadilan Mu kami tergolong orang orang yang beruntung dan memasuki surga Mu atas Rahmat dan Kemurahan Mu. Aamiin yaa Allohu yaa Robbi.

Subhanallah wabihamdihi Subhanakallahumma Wabihamdika Asyhadu Allailaaha Illa Anta Astaghfiruka Wa'atuubu Ilaik
Bagikan Ke :

Obat Herbal Probiotik di Pelopori oleh Prof.Ahli mikrobakteriologi dunia