Filled Under:

Nasehat Kami Untukmu Anak-anakku

Bismillaahir rohmaanir rohiim.

Wahai anak ku, iffah(sikap menjaga diri) adalah termasuk akhlak yang mulia dan sifat orang-orang baik. Oleh karena itu, pengaruhilah diri agar terbiasa berperilaku demikian, sehingga menjadi suatu watak yang tertanam dalam jiwamu. . .

Wahai anak ku. . . .

Manusia mempunyai rasa cinta , jagalah rasa itu dan jangan mudah engkau melafaskan kata itu. . . Ketahuilah cinta yang tertanam di hatimu bukan untk di umbar menurut nafsu. . .

Wahai anak ku. . .

Cinta itu ada tempat nya. Maka bagilah cinta itu menurut porsi nya. . .
Jangan engkau samakan cinta mu kepada sesama melebihi cintamu kepada Alloh Azza wa Jalla. . .
Ayah tidak mengajarkan itu.cintai Alloh dan Rosul baru engkau mencintai orang tua mu. . . Ayah dan ibu akan sedih jika engkau melebih2 kan cintamu kepada manusia hingga engkau lalai kepada Alloh. . . Ingatkah kamu akan kembali kepada-Nya,

Anakku . . . Dengar kan orangtuamu , jika nanti engkau merasakan cinta kepada seseorang dan itu membuat mu sakit hati , terluka. . . Itu bukan cinta tapi setan yang mengajak mu untk merasakan itu , berarti bukan cinta tapi nafsu yg di dalam nya ada setan yang ingin menjerumus kan mu. . .

Cinta itu jika engkau mencintai seseorang dan jika engkau ingat dia engkau akan ingat Alloh. . . Jika engkau rindu dia engkau akan lebih rindu kepada Alloh dan Rosul Nya. . .

Wahai anak ku. . .

Ingat selalu pesan kami. Jangan engkau terlena dengan bujuk rayu setan. . . Ketahuilah bahwa setan itu mencari teman untk di rumahnya nanti yaitu neraka. . . . .

Jadilah anak yang berguna bagi agama itu yang terpenting. . . Kami tidak mengharap engkau kaya ber pangkat punya mobil rumah mewah tapi engkau lalai dan lupa kepada Alloh. . .

Wahai anakku . . .
Kami hanya mengajarkan kesederhana an agar engkau tidak ubud dunia nanti nya. . .

Buat kami tersenyum jika nanti kami sudah tidak ada lagi di dunia ini....

0 komentar:

Post a Comment

Labels

loading...

Copyright @ 2017 Titian Tasbih.

Designed by Aufa | Probiotik