http://go.onclasrv.com/afu.php?zoneid=1323360

Tuesday, November 5, 2013

Filled Under:

TIPS Membiasakan Anak Perempuan Berjilbab



Rasulullah S.A.W telah bersabda :
“Bahwa anak perempuan apabila telah cukup umurnya, maka mereka tidak boleh dilihat akan dia melainkan mukanya dan kedua telapak tangannya hingga pergelangan” (H.R. Abu Daud)

Beberapa TIPS Membiasakan Anak Perempuan Berjilbab

1. Jangan biasakan anak untuk tidak berpakaian atau berpakaian seadanya bahkan sejak masih bayi hanya karena alasan panas. Hal itu bisa kita siasati dengan sering mengganti pakaian atau popoknya.

2. Kalau sudah bisa diajak keluar rumah atau jalan2, kenakan topi bayi sebagai permulaan.

3. Kalau sudah mulai agak besar, kurang lebih 4 atau 5 bulan, kenakan jilbab, paling tidak ketika akan keluar dari rumah.

4. Beritahu anak mana pakaian yang pantas atau cocok untuk di rumah dan mana pakaian yang bisa dipakai untuk meninggalkan rumah. Misalnya anak boleh mengenakan pakaian tanpa lengan dan tidak berjilbab apabila di ndalam rumah saja. Biarkan dia akan melihat dan belajar. Anda juga tak harus memaksa, namun tetap mengarahkan

5. Pilihkan jilbab yang berbahan kaus atau yang menyerap keringat sehingga dapat mengurangi gatal dan panas pada saat beraktifitas.

6. Pilihkan jilbab yang modelnya lucu serta pakaian dengan warna favorit anak sehingga dia suka memakainya. Pastikan pakaian itu menutup aurat dan tidak mengurangi ruang gerak anak. S

*
Re Share from tausyi kidz

0 comments:

Post a Comment

Labels

loading...

Copyright @ 2017 Titian Tasbih.

Designed by Aufa | Probiotik