Jujur Menuai Berkah

Apakah hari ini kita tidak berbohong? Bisakah dalam 1 hari kita tidak bohong? Kenapa juga harus jujur ? Apakah dizaman seperti ini jujur malah hancur? Astaghfirullah...kadang sudah berusaha jujur tapi kenapa jadi bohong ya? Bukankah bohong harus ditutupi lagi dgn kebohongan? Sampai kpn mau bisa jujur? ǻđцћ.... jgn pesimis tetaplah optimis krn jujur menuai keberkahan.

Apakah yang disebut jujur? Jujur berarti berkata benar yang sesuai antara lisan dan apa yang ada dalam hati hingga membentuk keselarasan antara berita dengan kenyataan yang ada. Dalam Alquran Allah berfirman :

" Hai ☺råňƍ2 yang beriman bertakwalah kepada Allah dan hendaklah kamu bersama ☺råňƍ2 yang benar. ".( QS : At-Taubah : 119 ).

Menurut Ibnu Katsir tafsir Al-quran surat At-Taubah ayat 119 diatas adalah :

" Berlaku jujurlah dan terus berpeganglah dengan sikap jujur. Bersungguh sungguhlah kalian menjadi orang jujur, jauhilah perilaku dusta yang dapat mengantarkan pada kebinasaan. Semoga kalian mendapatkan kelapangan dan jalan keluar atas perilaku jujur tersebut. "

Dari abdullah bin Mas'ud, Rosulullah bersabda : " Hendaklah kalian senantiasa berlaku jujur, karena sesungguhnya kejujuran akan mengantarkan pada kebaikan dan sesungguhnya kebaikan akan mengantarkan pada surga. Jika seseorang senantiasa berlaku jujur dan berusaha untuk jujur, maka ia akan dicatat di sisi Allah sebagai orang yang jujur. Hati hatilah kalian dari berbuat dusta, karena sesungguhnya dusta akan mengantarkan kepada kejahatan dan kejahatan akan mengantar kepada neraka. Jika seseorang sukanya berdusta dan berupaya untuk berdusta maka ia akan dicatat disisi Allah sebagai pendusta. ( H.R. Muslim no. 2607 )

Bukankah lewat kemudahan mendapatkan kelapangan dan jalan keluar itu merupakan keberkahan? Apakah keberkahan? Keberkahan ialah kebaikan yang banyak yang bertambah dan tetap terus ada. Maukan mendapatkan keberkahan dalam hidup ini? Mau...mau dÕooº°˚˚°ºng pasti kita semua ingin dapat keberkahan dari Allah.

Memang kendala di lapangan tak semudah teori banyak godaan yang membisikkan agar kita tidak jujur walau sebenarnya ingin jujur. Berusahalah mulai belajar jujur walau berat,sulit,perlu latihan terus dan azzam yang kuat. Mau keberkahan dari Allah......... Harus mau jujur dÕooº°˚˚°ºng... Renungan ini buat saya,kamu dan kita semua. Maafkan kalo ada yang salah.

~ 27 Syaaban 1433H ~

Share: https://m.facebook.com/groups/436028619754729?view=permalink&id=462997150391209
Bagikan Ke :

Obat Herbal Probiotik di Pelopori oleh Prof.Ahli mikrobakteriologi dunia