Buah Dari Istiqomah

Istiqomah adalah sesuatu yang harganya mahal. Jika seseorang bisa tetap istiqomah, maka ianya sangatlah beruntung karena Allah telah menghadiahi ia sesuatu yang mahal itu. Kata istiqomah sangat mudah diucapkan, namun teramat sulit untuk dilakukan :(

Karena sangat sulit dilakukan itulah, maka jaminannya pun Syurga
Banyak yang merasa sudah istiqomah, tapi apa yang ia lakukan berbeda dengan apa yang ada dalam hatinya. Banyak pula yang ngaku-ngaku bahwa ianya adalah seorang yang istiqomah. Astaghfirullah.. bukankan jika sudah empunya perasaan seperti itu, mengatakan hal itu (aku sudah istiqomah, aku adalah seorang yang istiqomah, ...) tidakkah itu ujub?
Astaghfirullah.. itu hanya perasaan.. ( ' _' )

Jangan sampai kita "merasa diri"

Istiqomah dimana?

Istiqomah dalam melakukan setiap aktivitas hanya karena Allah SWT, istiqomah dalam da'wah, istiqomah dalam setiap kebaikan yang kita lakukan.
Orang yang istiqomah itu, cirinya..

1. Di dalam hatinya, ia selalu menjaga niatnya tetap lurus, tetap karena Allah. Tak ada sedikitpun terbersit dalam hatinya sebuah keinginan untuk berbuat jahat. Hatinya selalu dijaga
2. Lisannya selalu dijaga, tidak ia kotori dengan suka menggunjing, menyakiti orang, menyindir, mencibir, melainkan kata-kata yang baik yang selalu dikeluarkannya, dzikir yang selalu dilantunkannya.
3. Kedua kakinya ia gunakan untuk melakukan kebaikan, untuk sholat berjamaah di masjid, ke majelis-majelis dzikir, ke majelis-majelis ilmu, dll
4. Kedua tangannya selalu berada diatas, selalu bersedekah
5. Kedua matanya selalu ia gunakan untuk melihat alam dan untuk ia ambil sebagai pelajaran
6. Perutnya, ia isi dengan makanan yang halal, di tinggalkan nya, di jauhi nya yang haram dan syubhat
7. Jiwanya selalu menentang syahwatnya. Ketika pergi kepasar, ia tidak lapar mata untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak ia butuhkan hanya untuk pemuas nafsu nya, jikapun ada yang dibeli, ia pun membeli nya sesuai dengan kebutuhan tidak berlebihan.

Untuk mereka yang istiqomah, maka Allah pun mengutus malaikat untuk menyampaikan sebuah kabar gembira, apakah itu?

Pertama, Janganlah kamu takut akan kehidupanmu di dunia dan di akhirat.
Keluarga mu, masa depan mu, percaya kan semuanya kepada Allah maka Ia yang akan menjamin nya

Kedua, Janganlah engkau sedih, ber gembira lah, karena kamu akan mendapatkan syurga.

Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: "Tuhan kami ialah Allah" kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: "Jangan lah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan gembira kan lah mereka dengan jannah yang telah di janji kan Allah kepada mu."
Fushshilat:30

Artikel Dunia katakata
Bagikan Ke :

Obat Herbal Probiotik di Pelopori oleh Prof.Ahli mikrobakteriologi dunia