(`'•.¸☆♥Indah Tak Mesti Harus Sempurna♥☆¸.•'´)

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sahabat saudaraku fillah...

Sejarah telah membuktikan bahwa jutaan wanita di dunia ini mampu menjadi bidadari dunia yakni wanita sholehah perhiasan dunia terindah sejak zaman dahulu kala hingga kini termasuk ratu rumah tangga yakni ibu kita sendiri. Beliau- beliau telah banyak menorehkan warna kehidupan dengan ciri khas kepribadian yang dimiliki.Lantasbagaimana dengan kita? Usia kita memang masih jauh dari uzur, tapi bukan berarti masih terlalu hijau untuk memulai langkah menjadi wanita sholehah sejati.Justru di saat usia muda dengan segenap tenaga yang prima kita memiliki kesempatan emas untuk mempersiapkan diri menjadi pribadi yang indah menawan hati.

Sesungguhnya seorang wanita yang sholehah akan senantiasa menjaga kehormatannya,tak membuka auratnya di depan pria yang bukan muhrimnya,tuturkatanya selalu ia jaga karena takut jika ada yang tersakiti dengan perkataannya. Pergaulannya pun senantiasa ia jaga agar pria yang kelak menjadi pendampingnya tak sia- sia memilihnya karena kesucian dirinya tak tersentuh sebelum ia. Wanita sholehah akan lebih senang jika berkumpul di lingkungan yang memberikan pencerahan dan penyegaran bagi kondisi keimanan agar kualitas kepribadian terjaga.Tapi bukan berarti mereka menutup diri bergaul dengan lingkungan yang lain. Mereka akan berusaha untuk menjadi teladan bagi yang lain bukan karena ingin disanjung tapi karena kesadaran untuk menjalankan perintah Allah dan Rasul-Nya.


Wanita sholehah adalah wanita yang memiliki kepribadian atau akhlaq yang mulia. Namun perlu diingat bahwa wanita sholehah bukan berarti wanita yang suci dari dosa, sempurna dan tak pernah berbuat salah. Bukan seperti itu saudaraku.Namunada yang membedakan mana wanita yang sholehah dan mana yang belum. Wanita sholehah jika melakukan kesalahan segera tersadar bahwa ia melakukan kesalahan, mengakui lantas bertaubat memohon ampunan-Nya dan berusaha tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Saudaraku..sesungguhnya kesempurnaan dalam kehidupan manusia itu tak pernah ada.Termasuk wanita sholehah. Wanita sholehah disebut sebagai perhiasan dunia terindah. “ Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita sholehah”. ( HR. Muslim, At-Tirmidzi, An-Nasa’i, Ahmad dan Malik ) .Walau indah tak mesti harus sempurna. Karena kesempurnaan adalah milik Allah semata.Namun bukan berarti kita tidak bisa menjadi makhluk Allah yang istimewa di hadapan-Nya. Allah telah menganugerahkanAl-Qur'an dan Sunnah sebagai pedoman.Dengan tuntunan itu wanita bisa menjadi makhluk yang cerdas dengan visi hidup yang jelas.Dan dia bisa muncul sebagai sosok yang anggun dengan kepribadian yang agung.Yang lebih dari itu dengan kedua tuntunan itu kita mampu mewujudkan citra diri kita sebagai perhiasan dunia yang terindah andaikan benar- benar bisa mengamalkannya.
Bagikan Ke :

MAU JADI RESSELER ?