"Rumah Bisa Kehilangan Barakah"

Sesungguhnya berbagai amal kebajikan akan mendatangkan berbagai kebaikan serta menyebabkan turunnya rahmat dan keberkahan bagi kehidupan rumah kita sehingga ketentraman dan kebahagiaan di hati kita rasakan. Sedangkan keburukan akan mendatangkan murka Allah sehingga keberkahan kehidupan rumah kita berkurang serta mendatangkan kesulitan dan keresahan hidup. Ibnu Abbas berkata : “ Sesungguhnya amal kebaikan itu akan memancarkan cahaya di dalam hati, membersihkan sinar pada wajah, kekuatan pada tubuh, kelimpahan pada rezeki dan menumbuhkan rasa cinta di hati manusia kepadanya. Sesungguhnya amal kejahatan itu akan menggelapkan hati, menyuramkan wajah, melemahkan badan, mengurangi rezeki dan menimbulkan rasa benci di hati manusia kepadanya.”

Saudaraku..lantas bagaimana rumah bisa kehilangan barakah?

1.Lalai dari shalat dan berbagai ibadah wajib lainnya serta lalai dari mengingat-Nya(dzikrullah).
“.... hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram."( QS. Ar-Ra'd : 28 ).

2.Terdapat perzinahan dan perselingkuhan.
“Janganlah kalian berbuat zina, karena sesungguhnya perbuatan zina itu mengundang empat perkara yakni; dapat melenyapkan wibawa dari penampilan,dapat memutuskan rezeki,dapat membuat murka Allah dan menyebabkan ke neraka.”(HR.Thabrani melalui Ibnu Abbas).

3.Anggota keluarga meminum khamr (minuman keras) atau obat-obatan terlarang dan mengkonsumsi makanan haram lainnya.
Sebab tindakan ini akan mendatangkan murka Allah sehingga hidup kita kehilangan barakah.

4.Memelihara anjing,kecuali untuk keperluan berburu atau penjaga keamanan karena anjing mengandung najis berat.
“ Para malaikat yang bertugas membawa rahmat tidak mau masuk rumah yang di dalamnya ada anjing. Barang siapa yang memelihara anjing tanpa ada keperluan ( yang dibenarkan oleh Islam) maka berkuranglah pahala dan kebaikannya setiap hari. “( HR. Bukhari dan Muslim ).

5.Memajang barang-barang yang tidak disenangi Allah. Misalnya: gambar atau tayangan maaf(porno) sudah tentu rumah seperti itu kehilangan barakahnya.


Saudaraku.. semoga atas petunjuk Allah kita bisa berbenah diri untuk hidup dalam kebaikan sehingga rahmat dan keberkahan hidup kita dapatkan.
Bagikan Ke :

Obat Herbal Probiotik