Gunakan Facebook sebagai Dakwah

Sahabat yang di rahmati Allah semoga kalian sehat selalu dan dalam lindungan Allah...Aamiin.

Sahabat yang ku kasihi dan ku hormati.
Tahukan kalian Ternyata Fenomena Facebook Sudah di singgung di Al-qur'an


Hari gini siapa yang tidak kenal Facebook .?
Bisa-bisa di bilang ketinggalan zaman atau tidak update kalo tidak punya akun facebook.
Tapi tahukah anda ,fenomena Facebook ini ternyata sudah di singgung di dalam Ayat Al-qur'an , tentu saja di dalamnya tidak serta merta menyebutkan Facebook secara eksplisit. Melainkan fenomena yang berkaitan dengan aktifitas manusia modern di jejaring sosial yang satu ini.

Tidak percaya .? Coba buka surat Al-Ma'arij ayat 19-21 yang bunyinya,
"Sungguh manusia diciptakan bersifat suka mengeluh ,Apabila dia di timpa kesusahan , ia berkeluh kesah dan apabila mendapat kebaikan dia jadi kikir,"

ayat di atas menjelaskan fenomena jamaah "Facebokiyah" secara umum. Coba kita lihat status-status yang bertebaran di wall facebook. Kebanyakan berisi keluh kesah ,mirip kisah sinetron . Mulai dari bisul jerawat sampai sakit encok semua ada . Masalah cuaca juga setali tiga uang. Saat hujan , mengeluh tidak bisa kemana-mana. Giliran hari panas , ganti mengeluh kepanasan di jalan. Bahkan ibadahpun juga di publikasikan .
"Hmmm buka puasa cuma pakai kolak 3 mangkok ,es buah 4 gelas dan gorengan 10 biji nich". Atau "Alhamdulillah ya sehari semalam sudah khatam Qur'an 3 kali".
Semoga saja niatnya bukan untuk riya atau pamer supaya dicap alim ya.
Sepertinya tinggal shalat yang belom pernah nongol di status facebook. Tidak lucukan kalo adayang pasang status,
"Lagi shalat jamaahan nich. Dah rakaat kedua ,tapi bacaan imamnya lamaaa bangeeetttt"...
.

penggalan ayat berikutnya pun begitu juga. Disitu di katakan .
"apabila dapat kebaikan maka ia kikir".
Paling benter statusnya hanya pemberitahuan naik gaji,mobil baru,makan enak ,dsb
sepertinya belum ada tuh ,status facebook seperti ini. "Di bus nemu duit 100 ridu nich .yang mau di teraktir di tunggu ya jam makan siang di warteg sebelah. Tenang aja , makan sepuasnya.!".

Sesungguhnya facebook ibarat pisau . Bila di gunakan koki. Bisa tercipta masakan lezat. Tapi kalo yang pegang tukang todong , dompet bisa melayang. Jadi berhati-hatilah update status di facebook. Dan sosial network yang lain karena tidak ada amalan yang tidak di hitung nantinya.
LihatTutupKomentar