Faidah Berdzikir

Bismillahirrohmaanirrohim......

Faidah Berdzikir: Syaikhul islam berkata, "Dzikir bagi hati seprti air bagi ikan, bagaimana keadaan ikan jika di pisahkan dri air???"...
¤ Menimbulkan Kecintaan kepada Allah,muroqobatullah (merasa sllu dlm pngawasan Allah)& takut kepada_Nya, taubat & kembali kep_Nya serta membantu keppada ketaatan_Nya
¤menhilangkan kesedihan & gundah gulana dlm hati,mendatangkan keceriaan serta membuat hati hidup,kuat &jernih.
¤Dlm hati ada kebutuhan & kekurangan yg tdk dpt terpnuhi kecuali dngn dzikir ,dan ada sifat keras yg tdk dpt di luluhkan dan di lembutka kecuali dngn berdzikir kep Allah.
¤Dzikir adalah pnyembuh dan obat hati,makanan dan kelezatanya yg tiada tara,sedangkan pnyakitnya adalah lalai.
¤Sdikit berdzikir adalah tanda kemunafikan,dan bnyak berdzikir adalah tanda kuatnya iman dan kecintaan kepada Allah;karna orang yg mncintai sesuatuakan sllu mengingatnya.
¤Seorang hamba jika mengingat Allah dngan mnybut_Nya di saat snang,maka Allah akan mngingatnya di saat susah,terutama ketika ajal menjelang dan dlm keadaan sakaratul maut.
¤Dzikir merupakan sebab keselamatan dri adzab Allah,turunya ketenangan datangnya rahmat,dan permohonan ampunan dri para malaikat.
¤Dengan sibuknya lidah berdzikir terlupakan perkataan yg sia-sia, ghibah,namimah(mengadu domba),dusta dan perkara2 yg makruh dan haram lainya.
¤Dzikir merupakan ibadah yg paling mudah,paling mulia,dan paling utama, dzikir adalah tanaman syurga.
¤Dzikir meliputu pelakunya dngn kewibawaan ,kenikmatan dan keceriaan wajah. Dzikir adalah cahaya di dunia,di alam kubur dan di akhirat.
¤Dzikir merupakan turunya shalawat Allah dan para malaikat_Nya kep orang yg berdzikir,dan allah membnggakan orang2 yg berdzikir kepada malaikat_Nya.
¤Sebaik2 orang yg beramal yg bnyak berdzikir kep Allah di antara mereka.maka sebaik2 orang yg berpuasa adalah mereka yg bnyak berdzikir kep Allah saat berpuasa.
¤Dzikir memudahkan urusan yg sulit,mnggampangkan urusan yg sukar meringankan beban,mendatangkan rezeki serta menguatkan badan.
¤Mengusir syetan, menundukan, merendahkan dan menghinakanya.....

Semoga bermanfaat tuk kita smua sahabat muslim wa muslimat,,,,,,,,,
LihatTutupKomentar